Connect with us

Hiburan

The Rise of Skywalker, film Star Wars dengan ulasan terburuk

Avatar

Published

on

Star Wars: The Rise of Skywalker menjadi film dengan ulasan yang terburuk versi Rotten Tomatoes. Situs khusus ulasan film tersebut memberi nilai pada film Star Wars dengan J.J Abrams sebagai sutradara ini sebesar 52% saja.

Film yang jadi penutup dari film trilogi Star Wars tersebut mengalahkan film Star Wars: The Phantom Menace dengan ulasannya sebesar 53%, mengingat film ini dirilis di tahun 1999 silam.

Maka, tidak heran jika Rotten Tomatoes beri nilai ulasan yang rendah untuk film terakhir Star Wars ini. Sekiranya sebesar 80% cerita pada film ini terkesan memaksa dan terlalu hiperbola, seperti cerita tempelan yang tak menyatu dengan semesta yang Star Wars miliki secara menyeluruh.

Film The Rise of Skywalker seperti dibikin hanya sebatas untuk formalitas dan raup untung untuk menutup dari film trilogi Star Wars.

Bagian cerita yang terkesan sangat memaksa yaitu asal-usul Rey, yang diperankan olek aktris Daisy Ridley. Di film tersebut menjelaskan orang tua dari Rey adalah anak dari Emperor Palpatine, sang sith yang terkuat dan jahat juga lahir di sana. Artinya, Rey adalah cucu dari Palpatine.

Karakter yang dimiliki Palpatine ini sempat muncul di film sebelumnya, dua trilogi Star Wars. Palpatine diceritakan tewas dalam film Star Wars: A New Hope, tahun 1977. Ia tewas di bunuh oleh, tak lain, Darth Vader. Namun, secara tiba-tiba Palpatine bangkit dan hidup kembali di film The Rise of Skywalker, sangat dipaksa sekali.

Seharusnya, Palpatine tak perlu kembali dihidupkan hanya untuk beri tahu ia adalah kakek Rey. Chris Terrio juga J.J Abrams adalah penulis naskah film tersebut. Mestinya mereka bisa mengemas cerita dengan elegan, bukan malah dengan cara yang instan dan terkesan murahan.

Selain itu, pada film Star Wars: The Empire Strikes Back pada tahun 1980 silam masih jadi film Star Wars yang terbaik dengan nilai 94% dari ulasan film. Mengikut film tersebut, Star Wars: A New Hope, tahun 1977, juga Star Wars: The Force Awakens, tahun 2015 yang masing-masing memiliki nilai ulasan sama, 93%.

SUMBER: CNN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Film Eternals Marvel dan adegan Bollywood

Avatar

Published

on

Korda news
Kumail Nanjian, salah satu pemain di film garapan Marvel, Eternals, sebut dirinya harus melakukan banyak latihan menari tarian India.
Tarian India tersebut akan banyak disajikan dalam film tersebut agar menarik perhatian para penonton.
Ia hingga perlu mengikuti kelas latihan tarinya untuk menyiapkan fisik agar adegan dalam film sempurna.
“Saya menghabiskan waktu beberapa bulan di kelas menari Bollywood untuk menyiapkan hal ini. Saya diantara 52 penari profesional lainnya,” ucapnya.
Selain itu, ia juga perlu mengikuti diet ketat selama latihan dan proses produksi film.
Perannya sebagai karakter Kingo perlu menjalani kedua hal tersebut.
The Eternals menceritakan tentang sekelompok alien yang hidup bersembunyi di Bumi selama 7.000 tahun terakhir ini. Seluruh alien tersebut menutupi identitasnya dan menjalani hidup normal seperti manusia.
“Identitas rahasia saya adalah dengan menjadi Kingo, artis Bollywood. Kami harus tetap diam,” jelasnya, dilansir dari Collider.
The Eternals akan memiliki ruang lingkup dan latar belakang yang luas di Marvel Cinematic Universe setelah Avengers: End Game dengan unsur kosmik dan waktu yang panjang.
Menceritakan tim pahlawan baru dari Marvel. Mereka adalah alien purba dengan kekuatan super yang lebih kuat. Mereka selama ini hidup di Bumi dengan cara menyamar sebagai manusia dan hidup selayaknya manusia selama ribuan tahun.
SUMBER: CNN

Continue Reading

Hiburan

Premier Mulan berlangsung hangat

Avatar

Published

on

Twitter
Gala premier film Mulan di Amerika Serikat berlangsung dengan lancar dan hangat karena dipenuhi dengan pujian-pujian kritikus.
Acara tersebut diselenggarakan di Los Angeles, Senin (10/3), malam hari waktu setempat. Premier ini tetap dilaksanakan ditengah-tengah penundaan acara internasional lain terkait virus corona.
Sutradara Mulan, Niki Caro, dalam pidatonya, ia tidak sabar ingin mengenalkan Mulan pada para penontonnya.
Mulan, yang diperankan oleh Liu Yifei, masih tetap menceritakan wanita yang bersifat petarung dan berunsur penerobosan stigma masyarakat.
Cerita Mulan yang berasal dari cerita legenda China di mana kisahnya menceritakan Hua Mulan sebagai pejuang wanita di periode dinasti Selatan dan Utara China (420-589 masehi).
Dengan maraknya virus corona yang berasal dari Wuhan, China, Niki berharap dengan film Mulan seluruh dunia bisa bertahan dan terdorong untuk melawan COVID-19.
Dengan dihadiri para pemain seperti Liu Yifei, Jet Li, Jason Scott Lee, Donnie Yen, Yoson An, Doua Moua, Tzi Ma, Nelson Lee, Jimmy Wong, Jun Yu, Rosalind Chao dan Ron Yuan, Mulan disambut hangat oleh para kritikus film.
Seperti Angle J Han yang ia tulis di akun twitternya berbunyi, “Mulan adalah film live-action terbaiknya Disney setelah film Cinderella. Bahkan saya tidak lupa dengan lagu-lagu temanya. Menemukan sisipan pesan di dalam cerita yang sudah kita ketahui bersama dengan laga dan humor yang keren. Liu Yifei keren!”.
Selain itu Michael Lee angkat bicara juga pada akun Twitternya.
“Mulan adalah salah satu adaptasi film live-action yang terbaik dari animasi klasik milik Disney. Tetap menghormati film originalnya di tahun 1998 dan mengambil tema emansipasi wanita, sambil memiliki sinematografi yang sangat luar biasa.”
Jadwal tayang Mulan mulai 27 Maret tahun ini.
SUMBER: CNN

Continue Reading

Hiburan

Stanger Things: Pembacaan naskah mulai dilakukan para pemain

Avatar

Published

on

Pixabay
Stranger Things adalah serial tv web fiksi ilmiah yang ditulis, diarah, dibuat, diproduksi oleh The Duffer Brothers dan tersedia di streaming film Netflix.
Musim pertamanya rilis di Juli 2016 dengan para pemainnya; Winona Ryder, Noah Schapp, Finn Wolfhard, David Harbour, Millie Bobby, Natalia Dyer, Cara Buono, Charlie Heaton, Caleb McLaughlin, Gaten Matarazzo dan Matthew Modine.
Saat ini musim ke empatnya sedang dalam tahap produksi. Para pemain berkumpul untuk jadwal pembacaan naskah dan dilakukan di Atlanta.
Hal tersebut dibocorkan oleh akun Twitter resmi mereka @Stranger_Things. Akun tersebut mengunggah video selama satu menit dengan gaya tahun 80-an seperti latar belakang film tersebut.
Keterangan tambahan belum disebut oleh The Duffer Brothers perihal musim mendatang.
Noah Schapp, pemain peran Will Byers, menilai naskah musim keempat ini menakjubkan.
Stranger Things musim 4 akan diperkirakan tayang pada akhir tahun ini atau di awal tahun 2021, dilansir Collinder.
SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending