Connect with us

Olahraga

Thailand Masters 2020: Misi Sulit Gregoria

Avatar

Published

on

Google Image

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Thailand Masters 2020 dibawah Bandminton World Federation World Tour 2020, sedang dilaksanakan sejak 21 Januari kemarin hingga 26 Januari mendatang. Pertandingan bulutangkis dunia ini digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok. Hadiah yang akan diberikan pada yang juara sebesar USD 170.000.

Kini, tugas yang berat akan dihadapi oleh Gregoria Mariska Tunjung untuk berdiri di podium tertinggi turnamen ini.

Gregoria mewakili Indonesia di kategori tunggal putri pada babak perempatfinal ini akan melawan Yamaguchi Akane perwakilan dari Jepang hari ini, Jumat 24 Januari.

Yamaguchi Akane, Jepang

Setelah ia mendapatkan kemenangan melawan Busanan Ongbamrungphan, wakil tuan rumah, dengan skor yang sangat sengit. Ia melewati tiga babak untuk maju ke babak quarter final, skor yang didapat 14-21, 21-11, 21-10.

Babak perempatfinal-lah yang akan menjadi penentu sesungguhnya terhadap Gregoria dalam turnamen Thailand Masters 2020 kali ini. Masalahnya, Yamaguchi Akane bukanlah lawan yang mudah.

Akane adalah salah satu pebulutangkis dalam kategori tunggal putri yang saat ini memiliki teknik dan stamina yang sangat baik. Dengan ia menginjak di peringkat ke tiga, adalah bukti bahwa Akane merupakan lawan yang tangguh bagi Gregoria.

Belum lagi, pertemuan mereka kali ini bukanlah yang pertama kalinya, melainkan yang ke enam kalinya. Di mana Gregoria kalah sebanyak empat kali dari lima kali pertemuan dengannya bersama Akane. Satu kali kemenangan yang Gregoria dapatkan melawan Akane saat mereka pertama bertemu pada pertandingan Asian Games 2018 lalu, di Istora Senayan Jakarta.

Bila Gregoria berhasil lolos melawan Yamaguchi Akane, tantangan selanjutnya akan lebih menegangkan karena ia harus berhadapan dengan Carolina Marin dari Spanyol. Marin ada di peringkat ke empat di kompetisi ini dan ke sepuluh di dunia. Ia adalah nomor satu eks tunggap putri di dunia. Gregoria memungkinkan untuk memiliki potensi bertemu dengan Marin jika ia berhasil mengalahkan Takahashi Sayaka.

Carolina Marin, Spanyol

Jika dibandingkan dengan Akane, Marin adalah lawan yang tidak begitu mengerikan untuk Gregoria.

Keduanya bertemu pada tahun 2018 di mana kemenangan dimenangkan oleh Marin. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa Gregoria tidak bisa mengalahkan Marin. Ia mampu mengubah rekor karena performa Marin yang turun belakangan ini. Tentunya Gregoria harus mengingat seluruh pengalaman yang dimiliki Marin.

Gregoria wajib juga untuk waspada terhadap dua lawannya yang lain dari dua negara yang berbeda. Mereka adalah An Se-young perwakilan Korea Selatan, dan Ratchano Intanon sebagai jawara di Indonesia Masters 2020.

An Se Young, Korea Selatan

Rekor pertemuan Gregoria dengan perwakilan Korea Selatan tersebut hanya terjadi satu kali di 2017 dengan kemenangan diraih oleh An Se-young dalam ajang Asia Junior Championship.

SUMBER: Indosport

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 bisa sampai akhir tahun ini

Avatar

Published

on

Antara Lampung
Izin penundaan atas ajang olahraga Olimpiade ini dikeluarkan oleh Komite Olimpiade Internasional dan Kontrak Tokyo yang disampaikan oleh Menteri Olahraga Jepang, pada Selasa (3/3).
Penundaan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang ada di seluruh dunia.
“Kontrak ini menyebut Olimpiade bisa digelar selama 2020. Ini bisa diartikan sebagai kemungkinan untuk penundaan,” ucap Seiko Hashimoto, perwakilan parlemen Jepang.
Berdasarkan kesepakatan Jepang ini, keputusan dalam pembatalan Olimpiade sepenuhnya berada di pihak IOC.
Pada kesempatan sebelumnya, Presiden IOC, Thomas Bach bersikeras untuk menyelenggarakan Olimpiade ini sesuai dengan jadwal yang sudah disiapkan, meskipun dalam ancaman sebaran wabah virus mematikan tersebut.
Selain itu, dari pihak Hasimoto, pemerintah negara Jepang tetap berkomitmen untuk menjadi tuan rumah Olimpiade yang akan dimulai pada 24 Juli mendatang nanti.
“Kami sedang melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa Olimpiade berlanjut seagaimana yang sudah direncanakan,” sebutnya pada parlemen Jepang.
Pasalnya, jika Olimpiade dibatalkan, akan mengakibatkan kerugian yang besar. Anggaran terakhir untuk ajang olahraga ini sebesar Rp178,12 triliun (atau 1,35 triliun dalam yen). Dari total anggaran tersebut, pemerintah Jepang menyumbang dana sebesar Rp15,8 triliun (setara dengan 120 miliar yen). Dana sebesar itu digunakan untuk membangun Stadion Olimpiade.
Sedangkan, sebanyak Rp3,9 triliun atau 30 miliar yen digunakan untuk Paralimpiade 2020.
SUMBER: Antara

Continue Reading

Chelsea

Prediksi Chelsea vs Liverpool: Pertandingan Piala FA Pekan Ke-5 – 4 Maret 2020 – Live Streaming Link

Avatar

Published

on

Prediksi Chelsea vs Liverpool: Pertandingan Piala FA Pekan Ke-5 - 4 Maret 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Chelsea vs Liverpool : Pertandingan Piala FA Pekan Ke-5 – Rabu, 4 Maret 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Piala FA. Tonton Langsung Piala FA Pekan Ke-5. Link Live Streaming Chelsea. Link Live Streaming Liverpool

 

Piala FA (Pekan Ke-5)
Rabu, 4 Maret 2020 Pukul 02:45 WIB
Chelsea vs Liverpool
Link Live Streaming Gratis: RCTI

 

Chelsea

Pertandingan Piala FA babak kelima yang akan mempertemukan tuan rumah Chelsea melawan Liverpool akan dihelat di Stadion Stamford Bridge pada hari Rabu (4/3/2020) dini hari.

Frank Lampard selaku pelatih Chelsea menegaskan bahwa melawan Liverpool bukanlah hal yang mudah dengan formasi pemain yang ada saat ini. Namun ia yakin bahwa Olivier Giroud dan rekan-rekannya mampu menggagalkan langkah Liverpool di pertandingan ini.

Di pertandingan nanti, Lampard mungkin akan kehilangan beberapa pemain utamanya. Christian Pulisic, Tammy Abraham, dan Callum Hudson-Odoi tidak dapat dimainkan karena masih mengalami cedera.

Kehadiran Ruben Loftus-Cheek di lapangan hijau juga masih diragukan setelah mengalami cedera ringan. Kemungkinan Lampard akan menurunkan pemain ini sebagai pemain cadangan.

Marcos Alonso yang berhasil menyelamatkan Chelsea dengan mencetak 2 gol saat melawan Bournemouth, akan kembali ditempatkan di sayap kiri The Blues bertandem dengan James di sayap kanan.

Cederanya Tammy Abraham sepertinya membuat Lampard menaruh harapan di pundak Olivier Giroud sebagai ujung tombak satu-satunya di lini depan.

 

Prediksi Chelsea vs Liverpool : Pertandingan Piala FA Pekan Ke-5 - Rabu, 4 Maret 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Piala FA.

Sumber: Twitter Chelsea

Liverpool

Sang raksasa Liverpool baru saja menelan kekalahan mengejutkan saat melawan klub papan bawah, Watford dengan skor yang cukup telak 3-0.

Kekalahan ini mungkin tidak mempengaruhi peringkat The Reds di klasemen sementara Liga Inggris. Namun, rekor tak terkalahkan Liverpool akhirnya ternodai.

Di pertandingan melawan Chelsea nanti sepertinya akan menjadi laga pelampiasan bagi skuat Jurgen Klopp.

Klopp akan kembali menggunakan formasi favoritnya 4-3-3 seperti yang ia biasa gunakan di setiap pertandingan.

Kali ini, pelatih asal Jerman tersebut kemungkinan akan sedikit melakukan perubahan dengan memasang Divock Origi sebagai starter menggantikan Sadio Mane.

Takumi Minamino juga memiliki khans untuk tampil dipertandingan nanti atau akan masuk sebagai pemain pengganti.

Absennya sang kapten, Jordan Henderson membuat Adam Lallana dan Curtis Jones mendapatkan kesempatan untuk menjaga penguasaan bola sekaligus mendukung serangan Liverpool.

Jika permainan mereka bisa kembali seperti sedia kala dengan formasi yang ada, maka kemenangan atas Chelsea dapat direbut Liverpool di Stamford Bridge nanti.

Rekor Pertemuan Chelsea vs Liverpool

[22 September 2019] Chelsea 1-2 Liverpool
[14 Agustus 2019] Liverpool 2-2 Chelsea
[14 April 2019] Liverpool 2-0 Chelsea
[29 September 2018] Chelsea 1-1 Liverpool
[26 September 2018] Liverpool 1-2 Chelsea

 

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

[29 Februari 2020] Bournemouth 2-2 Chelsea
[26 Februari 2020] Chelsea 0-3 Bayern Munich
[22 Februari 2020] Chelsea 2-1 Tottenham
[18 Februari 2020] Chelsea 0-2 Man United
[22 Januari 2020] Leicester 2-3 Chelsea

 

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

[1 Maret 2020] Watford 3-0 Liverpool
[25 Februari 2020] Liverpool 3-2 West Ham
[26 Februari 2020] Atletico Madrid 1-0 Liverpool
[16 Februari 2020] Norwich 0-1 Liverpool
[5 Februari 2020] Liverpool 1-Shrewsbury

Prediksi Chelsea vs Liverpool: Pertandingan Piala FA Pekan Ke-5 - 4 Maret 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1):
Arrizabalaga; Rudiger, Tomori, Azpilicueta; James, Kovacic, Jorginho, Alonso; Willian, Barkley; Giroud

Liverpool (4-3-3):
Adrian; Matip, Dijk, Robertson, Alexander-Arnold; Jones, Lallana, Chirivella; Origi, Firminho, Elliot

Saksikan Siaran Langsung Chelsea vs Liverpool
Rabu, 4 Maret 2020 Pukul 02:45 WIB
Live Streaming Link: RCTI

 

Continue Reading

Cup

Jadwal Bola Hari Ini Dengan Streaming Link – 2, 3, 4 Maret 2020

Avatar

Published

on

Jadwal Bola Hari Ini Dengan Live Streaming Link

Jadwal pertandingan sepak bola hari ini yang patut disimak dengan Daftar Live Streaming Link kami sajikan secara lengkap disini.

Anda bisa mengikuti jadwal bola hari ini yang bisa anda saksikan baik secara langsung melalui Live Streaming Link ataupun melalui Stasiun TV favorit anda.

Jadwal pertandingan malam ini Liga 1, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Piala FA, Liga Jerman, Coppa Italia, Piala Prancis dan lainnya akan kami sampaikan sesuai dengan waktu penayangan di Indonesia.

 

Jadwal Hari Selasa, 3 Maret 2020

 

Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-26

Jam Pertandingan Live Streaming Link
02:45 Sampdoria vs Verona Bein Sport 2

 

 

Jadwal Piala FA – Babak ke-5

Jam Pertandingan Live Streaming Link
02:45 Portsmouth vs Arsenal Live RCTI

 

 

Jadwal Hari Rabu, 4 Maret 2020

 

Jadwal Piala FA – Babak ke-5

Jam Pertandingan Live Streaming Link
02:45 Chelsea vs Liverpool Live RCTI
03:00 West Bromwich vs Newcastle Bein Sport
03:00 Reading vs Sheffield United Bein Sport
Jadwal bola hari ini dengan live streaming link 2, 3, 4 Maret 2020

Sumber: Twitter Chelsea

 

DFB Pokal Jerman – Perempat Final

Jam Pertandingan Live Streaming Link
00:30 Saarbucken vs Dusseldorf Bein Sports
02:45 Schalke vs Bayern Munich Bein Sports

 

 

Jadwal Hari Kamis, 5 Maret 2020

 

Jadwal Piala FA – Babak ke-5

Jam Pertandingan Live Streaming Link
02:45 Tottenham vs Norwich Bein Sport
02:45 Leicester vs Birmingham Bein Sport
02:45 Sheffield Wednesday vs Man City Vidio

 

 

Jadwal Coppa Italia – Semifinal Leg ke-2

Jam Pertandingan Live Streaming Link
02:45 Juventus vs AC Milan Live TVRI

 

 

Jadwal Copa Del Rey – Semifinal Leg ke-2

Jam Pertandingan Live Streaming Link
03:00 Mirandes vs Sociedad Bein Sport

 

Jadwal bola hari ini dengan streaming link - 2, 3, 4 maret 2020

Sumber: Twitter PSG

Jadwal Piala Prancis – Semifinal

Jam Pertandingan Live Streaming Link
03:10 Lyon vs PSG Bein Sport

 

Jadwal sepak bola hari ini di setiap liga diatas dapat berubah sewaktu-waktu. Anda bisa menikmati setiap pertandingan diatas melalui Live Streaming Link yang sudah disediakan.

 

Continue Reading

Trending