Olahraga

Prediksi Starting XI Luton Town Vs Tottenham Hotspur: Harry Kane Kemungkinan Absen

Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Luton Town di Kenilworth Road untuk menjalani pertandingan pada Sabtu (7/10/2023) pukul 18.30 WIB. Spurs berstatus sebagai salah satu dari dua tim yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris.

Kemenangan atas tim yang terpisah 15 tempat dan 13 poin di klasemen akan membuat Tottenham bisa naik ke puncak klasemen sementara. Tuan rumah akan tampil dengan catatan kekalahan 2-1 di tangan Burnley tengah pekan ini, sedangkan Spurs menaklukkan Liverpool dengan skor yang sama sebagai modal menuju laga ini.

Dalam pertandingan melawan Burnley, Luton mengalami kekalahan dan menjadi tim pertama dalam 13 tahun terakhir yang gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan kandang pembuka mereka di Liga Primer. Meskipun begitu, pelatih Luton, Rob Edwards, tetap optimistis dan tidak memiliki keluhan mengingat penampilan timnya yang gagah berani pada babak kedua. Meski begitu, tim ini telah melalui sembilan pertandingan di semua kompetisi tanpa mencatatkan satu clean sheet pun musim ini.

Dalam kekalahan melawan Burnley, Luton kehilangan bek tengah Amari’i Bell yang mengalami masalah hamstring. Meskipun Edwards berharap Bell dapat terhindar dari cedera serius. Reece Burke kemungkinan akan menjadi pemain pengganti di lini belakang akhir pekan ini, setelah pulih dari masalah pangkal pahanya. Namun, Albert Sambi Lokonga (paha), Gabriel Osho (lutut), Dan Potts (pergelangan kaki), dan Jordan Clark (pergelangan kaki) masih belum dapat dimainkan. Kabar positif, Ross Barkley berpotensi untuk kembali bermain setelah mengalami masalah hamstringnya, setelah kembali berlatih dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, Elijah Adebayo juga berpeluang tampil.

Di pihak Tottenham, pelatih Ange Postecoglou juga menghadapi masalah cedera. Manor Solomon tampaknya akan absen selama dua bulan karena robek meniskus lutut. Solomon bergabung di ruang perawatan bersama Ivan Perisic (ACL), Ryan Sessegnon (hamstring), Alfie Whiteman (pergelangan kaki), Rodrigo Bentancur (lutut), dan Brennan Johnson (hamstring). Namun, Bryan Gil dan Giovani Lo Celso telah kembali berlatih dan dapat kembali tampil dalam skuat di hari pertandingan.

Cederanya Solomon tidak akan berpengaruh banyak pada susunan pemain utama Tottenham. Richarlison akan terus memberi umpan matang kepada Son dari sisi kiri, setelah hubungan mereka yang efektif akhir pekan kemarin.

Dalam prediksi susunan pemain, Luton Town akan bermain dengan formasi 3-4-2-1, dengan Thomas Kaminski di posisi penjaga gawang. Teden Mengi, Tom Lockyer, dan Reece Burke akan bermain di lini belakang, sedangkan Issa Kabore, Pelly Ruddock Mpanzu, Marvelous Nakamba, dan Alfie Doughty akan menjadi gelandang tengah. Jacob Brown, Chiedozie Ogbene, dan Carlton Morris akan menjadi trio penyerang.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur akan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Guglielmo Vicario akan menjadi penjaga gawang, sementara Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, dan Destiny Udogie akan membentuk lini belakang. Papa Matar Sarr dan Yves Bissouma akan bermain di posisi gelandang bertahan. Dejan Kulusevski, James Maddison, dan Richarlison akan bermain sebagai gelandang serang, sedangkan Son Heung-min akan menjadi penyerang tunggal.

Pertandingan antara Luton Town dan Tottenham Hotspur diprediksi akan berjalan sengit. Tottenham akan berusaha mempertahankan posisinya di papan klasemen, sementara Luton akan berusaha memperbaiki catatan buruk mereka. Kedua tim akan memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Jamie Cartwright

Jamie is a keen traveler, writer, and (English) teacher. A few years after finishing school in the East Mids, UK, he went traveling around South America and Asia. Several teaching and writing jobs, he found himself at The Thaiger where he mostly covers international news and events.