Connect with us

Liga Italia

Pioli: Ibrahimovic Telah Minta Maaf

Daksa Tumanggor

Published

on

Ibrahimovic dalam sebuah pertandingan Inter Milan
Ibrahimovic. Instagram @iamzlatanibrahimovic

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic telah meminta maaf setelah diusir wasit karena diberi kartu merah dalam pertandingan melwan Inter Milan.

Bintang sepak bola asal Swedia, Ibrahimovic, menjadi sorotan saat AC Milan didepak Inter Milan usai kalah 1-2 di perempat final Coppa Italia, hari Rabu (27/01/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Ibrahimovic telibat perseteruan keras dengan striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Ibrahimovic melakukan provokasi dengan mengatakan kalimat voodoo pada Lukaku yang dianggap rasis. Akibatnya, mereka saling adu mulut bahkan hampir adu pukul. Percekcokan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku tersebut terjadi sebelum half-time dan membuat keduanya diganjar kartu kuning.

Pada babak kedua, Ibrahimovic menerima kartu kuning kedua (kartu merah) usai melakukan pelanggaran terhadap Alksandar Kolarov.

Kartu merah yang didapatkan Ibrahimovic menjadi salah satu penyebab kekalahan AC Milan. Pasalnya, setelah Ibrahimovic dikeluarkan, Inter Milan langsung membalikan keadan dengan dua gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku dan Christian Eriksen. Sebelumnya, Ibrahimovic telah berhasil mencetak gol pada babak pertama.

“Dia (Ibrahimovic) sudah meminta maaf,” kata Pioli seperti dikutip dari ESPN.

“Dia sedikit terlalu bernafsu untuk membantu tim,” katanya.

“Tidak mudah untuk tetap berada di dalam permainan ketika kehilangan seorang pemain. Tekanan dari Inter sangat kuat.” ujar Pilio.

Dengan insiden ini, AC Milan kehilangan kesempatan untuk meraih gelar juara di musim ini. Namun, AC Milan masih memiliki peluang untuk memenangi Liga Eropa dan Scudetto.

“Kami harus membayar karena penampilan sejam terakhir dan kami tidak bisa membawa pulang hasil yang positif. Seharusnya memang tidak terjadi, tapi begitulah adanya. Kami sangat menyesal karena sebelumnya kami sudah mempersiapkan pertandingan ini dengan baik,” ucap Pioli.

 

Baca Juga:

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Liga Italia

Napoli Vs Spezia: Menang 4-2, Napoli Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Daksa Tumanggor

Published

on

Napoli vs Spezia. Napoli menang 4-0
Napoli vs Spezia. ESPN

Pertandingan Napoli vs Spezia dimenangkan oleh Napoli dengan skor akhir 4-2. Kemenangan ini membawa Napoli lolos ke semifinal Coppa Italia.

Napoli menjamu Spezia di Stadion Diego Armando Maradona pada hari Jumat, 29 Juanari 2021 dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Napoli sudah tampil dominan sejak menit awal pertandingan. Partenopei mampu unggul ketika pertandingan baru berjalan lima meni saat Kalidou Koulibaly menuntaskan umpan dari Elseid Hysaj. Dengan gol ini, Napoli unggul 1-0.

Pada menit ke-20, Napoli menggandakan keunggulan. Usai menerima umpan panjang dari Diego Demme, Hirving Lozano melepas sepakan keras ke arah gawang Kiper SPezia, Titas Krapikas dan membuat skor menjadi 2-0.

10 menit kemudian, Napoli menambah gol lagi lewat tendangan Matteo Politano yang memanfatkan sodoran bola dari Piotr Zielinski.

Di menit ke-40, Napoli kembali menambah skor lewat gol yang dicetak oleh Eljif Elmas. Gol ini bermula dari aksi Lorenzo Insigne yang masuk dari sisi kiri hingga ke depan kotak penalti Spezia. Ia kemudian melepas umpan melihat pergerakan Elmas dari belakang. Elmas kemudian menuntaskannya menjadi gol.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 4-0 dari Napoli.

Selepas waktu istirahat, Napoli tampak mengendurkan tekanan yang langsung dimanfaatkan oleh Spezia yang berusaha bangkit.

Pada menit ke-71, Spezia akhirnya berhasil membobol gawang Napoli. Usai menuntaskan umpan dari Gennaro Acampora, Emmanuel Gyasi langsung menaklukkan David Ospina.

Dua menit kemudian, Acampora berhasil mencetak gol kedua untuk Spezia. Dua gol ini menipiskan keunggulan Napoli menjadi 4-2.

Meski begitu, upaya Spezia mengejar gol di sisa laga tidak membuahkan hasil. Laga berakhir dengan kemenangan Napoli 4-2.

Hasil ini membuat Napoli lolos ke babak semifinal di mana mereka akan bertanding dengan Atalanta.

Baca Juga:

Continue Reading

Juventus

Juventus vs Bologna: Berakhir dengan Skor 2-0

Daksa Tumanggor

Published

on

Juventus vs Bologna berakhir dengan skor 2-0
Juventus. Foto oleh Daniele Badolato via Getty Images

Juventus berhasil meraih skor telak dari Bologna dalam lanjutan Liga Italia. Pertandingan Juventus vs Bologna yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (24/01/2021) malam WIB ini berakhir dengan skor 2-0.

Meski Juventus mendominasi sejak awal, mereka kesulitan untuk mencetak gol. Bianconeri menekan dengan mengandalkan sisi kanan yang terdapat Dejan Kulusevski dan Juan Cuadrado dari menit pertama.

Juventus hanya mampu memimpin 1-0 pada babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Arthur Melo pada menit ke-15. Melo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola membentur bek Bologna hingga masuk ke gawang dan mengecoh kiper Lukasz Skorupski.

Gol kedua dicetak oleh Weston McKennie pada paruh kedua pada menit ke-71.

Kemenangan ini membuat Juventus untuk terus bersaing di papan atas klasmen sementara. Mereka saat ini duduk di posisi keempat dengan 36 poin dari 18 laga, sedangkan Bologna berada di urutan ke-19 dengan 20 poin dari 19 pertandingan.

Andrea Pirlo, manajer Juventus, berkomentar bahwa kemenangan timnya dari Bologna merupakan hasil refleksi dari kekalahan mereka atas Inter Milan.

“Kami bangkit setelah kekalahan di (Stadion) San Siro. Kami Sadar bahwa perubahan ada di tangan kami sendiri,” ujan Andrea Pirlo seperti dilansir dari laman resmi Juventus.

Andrea Pirlo juga mengaku puas akan penampilan timnya yang masih bisa memaksimalkan kesempatan mereka saat lawan menekan dengan sangat ketat.

“Ini performa yang bagus melawan tim yang banyak menekan kami. Kami bermain baik karena mampu menemukan celah,” ujar Pirlo.

Ia juga memuji Arthur Merlo yang menurutnya tampil dengan luar biasa di laga tersebut.

“Dia (Arthur Merlo) memiliki visi yang bagus dalam menentukan saat yang tepat melakukan serangan balik ketika lawan banyak menekan,” kata Pirlo.

Sebelumnya, Juventus baru menjuarai Piala Super Italia setelah mengalahkan Napoli di babak final.

 

 

Baca Juga:

 

Continue Reading

Juventus

Juventus vs Napoli, Pirlo Tak Ingin Ulangi Kesalahan

Daksa Tumanggor

Published

on

Juventus vs Napoli di Coppa Italia 2019/2020
Juventus vs Napoli di Coppa Italia 2019/2020. Dhakatribune.com

Juventus vs Napoli akan bertanding dalam Piala Super Italia pada hari Kamis, 21 Januari 2021 jam 03.00 WIB. Laga ini akan di tayangkan di TVRI.

Piala Super Italia yang akan berlangsung pada pekan ini merupakan piala yang mempertemukan juara Serie A dengan juara Coppa Italia di musim sebelumnya.

Juventus merupakan pemegang Scudetto Liga Italia Serie A dan Napoli merupakan jawara Coppa Italia musim 2019/2020. Yang menarik adalah, pertandingan ini merupakan ulangan final Coppa Italia sendiri. Pada final Coppa Italia 2019/2020 lalu, Juventus kalah dari Napoli dengan hasil akhir 2-4 karena drama adu penalti.

Jika melihat performa kedua tim di Serie A, Napoli sedikit lebih unggul dari Juventus pada pertemuan kali ini. Napoli kini berada di peringkat 3 dengan 34 poin sedangkan Juventus masih duduk di posisi ke 5 dengan 33 poin di klasmen sementara.

Napoli berhasil membantai Fiorentina dengan skor 6-0 di pertandingan terakhirnya, hari Minggu (17/01/2021). Sementara itu, Juventus malah harus menerima kekalahan dari Inter Milan dengan skor 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza pada hari Senin (18/01/2021).

Andrea Pirlo Marah Besar

Karena kekalahan yang diterima oleh Juventus atas Inter Milan kemarin, Andrea Pirlo, pelatih Juventus, marah besar. Juventus kebobolan dua gol kemenangan Inter Milan yang dicetak oleh Nicolo Barella dan Arturo Vidal.

Menurut, Andrea Pirlo, kekalahan Juventus disebabkan oleh Ronaldo dan timnya yang tidak menunjukkan mentalitas yang sebenarnya.

“Ini adalah sebuah kekalahan yang buruk. Saya ingatkan, Juventus tidak boleh mengulangi kekalahan yang sama seperti melawan mereka (Inter Milan),” ujar Pirlo.

Pirlo juga menambahkan bahwa timnya tampak takut dengan permainan menyerang yang dilakukan oleh Inter Milan.

Memang betul, Inter Milan mampu mendominasi jalannya pertandingan tersebut. Hal ini tampak membuat Juventus kelabakan sepanjang laga berlangsung.

 

Baca Juga:

 

Continue Reading

Trending