Pendidikan

Muhaimin Soroti Pendidikan Murah Tak Berkualitas di Depan Ratusan Ribu Dukungan di Malang

Muhaimin Iskandar, bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), mengunjungi pendukungnya di Kota Malang, Jawa Timur. Dalam acara jalan sehat di Simpang Balapan Malang, Muhaimin menyampaikan keinginannya untuk melakukan perubahan di sektor pendidikan.

Dalam pidatonya, Muhaimin menyatakan bahwa pendidikan harus menjadi murah, terjangkau, dan berkualitas. Menurutnya, saat ini masih banyak pendidikan murah yang tidak berkualitas. Dia sangat berharap bisa mengubah situasi ini jika terpilih menjadi wakil presiden.

Muhaimin juga memuji Anies Baswedan, bakal calon presiden (bacapres) KPP, karena latar belakangnya sebagai seorang intelektual. Dia menegaskan bahwa jika Anies terpilih menjadi presiden, mereka berdua akan berkomitmen untuk mengubah sistem pendidikan menjadi lebih berkualitas dan murah.

Muhaimin mengungkapkan keyakinannya bahwa perubahan nyata hanya dapat terjadi jika ada bacapres dan bacawapres yang memiliki niat untuk mengabdi. Dia mengklaim bahwa dirinya dan Anies akan berjuang dengan maksimal untuk mencapai perubahan yang diinginkan.

Muhaimin juga mengingatkan bahwa dirinya merupakan satu-satunya bacawapres yang berasal dari Jawa Timur. Meskipun demikian, kubu pengusung Ganjar Pranowo juga sedang mendekati Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi bacawapres.

Namun, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasanuddin Wahid, mengaku tidak khawatir dengan adanya pendekatan kepada Khofifah. Ia yakin bahwa pasangan Anies-Muhaimin dapat menang dengan telak di Jawa Timur pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Artikel di atas menggambarkan suasana di acara kampanye Muhaimin Iskandar di Kota Malang. Sebagai salah satu calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Muhaimin menyampaikan komitmennya untuk mengubah sektor pendidikan.

Menurut Muhaimin, penting untuk menyediakan pendidikan yang terjangkau bagi semua orang. Saat ini, masih banyak pendidikan murah namun tidak berkualitas. Oleh karena itu, Muhaimin berjanji untuk mengubah situasi ini jika terpilih menjadi wakil presiden.

Muhaimin juga memuji Anies Baswedan, calon presiden dari KPP, karena pengalaman dan latar belakangnya sebagai seorang intelektual. Muhaimin yakin bahwa dengan kepemimpinan Anies, mereka dapat merombak sistem pendidikan menjadi lebih baik dengan biaya yang terjangkau.

Muhaimin juga menekankan pentingnya niat untuk mengabdi dalam memimpin. Dia menegaskan bahwa dirinya dan Anies telah siap untuk berjuang maksimal demi perubahan yang diinginkan.

Selain itu, Muhaimin juga mencatat bahwa dia adalah satu-satunya calon wakil presiden yang berasal dari Jawa Timur. Meskipun demikian, ada pendekatan lain kepada Khofifah Indar Parawansa dari kubu Ganjar Pranowo.

Namun, PKB meyakinkan bahwa mereka tidak khawatir dengan adanya pendekatan tersebut. Mereka percaya bahwa pasangan Anies-Muhaimin akan mampu memenangkan Jawa Timur dengan suara yang besar pada pilpres 2024.

Dengan pidato dan pertemuan dengan pendukungnya di Kota Malang, Muhaimin berharap dapat memperoleh dukungan yang kuat di wilayah Jawa Timur. Dia menekankan pentingnya pendidikan yang murah dan berkualitas serta janjinya untuk melakukan perubahan yang lebih baik jika terpilih menjadi wakil presiden.

Rizka Wulandari

Rizka Wulandari sudah terjun di dunia media selama tiga tahun terakhir. Sejak lulus kuliah, ia sudah bekerja untuk beberapa publikasi independen di Jakarta dan menulis berbagai artikel dengan tema yang beragam.