Connect with us

Olahraga

Kobe Bryant, the Black Mamba meninggal diusia 41

Avatar

Published

on

CNN

Pemain legendaris NBA, Kobe Bryant (41) dan putrinya, ‘Gigi’ (13 tahun) meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang dinaikinya bersama dengan tujuh orang lainnya. Kecelakaan tersebut terjadi di lereng yang curam dengan kabut yang tebal di wilayah California Selatan, Minggu 26 Januari (waktu sekitar). Kecelakaan ini menyebabkan kesedihan yang mendalam.

Helikopter yang dinaiki jatuh 48KM barat laut dari Los Angeles, tepatnya di Calabasas. Pihak yang berwenang melaporkan bahwa ada sebanyak sembilan orang yang ada di helikopter dan diduga seluruhnya tewas. Byrant, pemain basket legendaris yang selama 20 tahun berdedikasi di klub basket Lakers, termasuk dari sembilan korban tersebut.

Gianna ‘Gigi’, anak perempuannya yang berusia 13 tahun ikut bersamanya dan meninggal dunia.

Alex Villanueva, Sheriff Los Angeles, belum memberikan konfirmasi mengenai identitas para korban sampai para petugas memberikan kabar yang pasti, Minggu siang.

“Tuhan memberkati jiwa mereka,” katanya pada hadirin konferensi pers.

Berita kematiannya ini langsung menyebar di seluruh dunia hiburan dan olahraga, khususnya di media sosial Twitter di mana pengguna menyatakan kesedihan dan ketidakpercayaan mereka.

“Kata-kata tidak bisa menggambarkan rasa sakit yang aku rasakan. Saya mencintai Kobe – dia seperti adik bagi saya,” ucap Michael Jordan, yang sudah pensiun dari NBA. “Kami sering mengobrol, dan saya akan sangat merindukan hal tersebut. Dia adalah pesaing yang sangat sengit, salah satu yang terbaik dalam permainan dan kekuatan kreatif.”

Ribuan orang berkumpul atas kesedihan mereka pada Bryant di Staples Center, Los Angeles. Mereka berkabung dengan memakai kaus nomor 24, nomor main Bryant, bercampur dengan mereka yang memakai kostum mewah di pusat kota dalam acara Grammy Awards, Minggu malam.

Bryant telah pensiun di tahun 2016, ia mencetak skor terbanyak ketiga di dalam sejarah NBA, bersama dengan tim Lakers selama dua dekade dengan tingkat kompetitif yang tinggi. Ia mendapatkan predikat tersebut sampai James Lakers melampauinya dan mengganti tempatnya pada pertandingan yang diselenggarakan di Philadelphia, kota kelahiran Kobe Bryant.

“Melanjutkan untuk memajukan permainan @/KingJames,” tulis tweetnya yang terakhir. “Hormat, saudaraku.”

Bryant memiliki karir yang hebat di dalam sejarah NBA dan jadi salahs atu pemian yang paling populer di NBA selama 16 kali main. Bryant adalah MPV 2008 dan ia dapat 12 pilihan dalam tim All-Defensive NBA.

Dikenal dengan sebutan Black Mamba, ia bekerja sama dengan Shaquille O’Neal untuk mendapatkan tiga gelar NBA berturut-turut di tahun 2000 sampai tahun 2002, lalu kemudian ia dapat kemenangan di tahun 2009 dan 2010.

“Kobe jauh lebih dari sekadar atlet, dia adalah lelaki dengan sifat kekeluargaan. Itulah hal yang sama yang kita miliki,” tulis Shaquille O’Neal di akun Twitternya pada hari Minggu. “Kami mencintai keluarga kami. Setiap kali kami berkumpul, aku kana memeluk anak-anaknya seolah mereka adalah anakku juga, dan dia akan memeluk anak-anakku seperti anaknya sendiri.”

Kematiannya sangat menyakitkan. Ratusan penggemar mengenakan baju main Bryant di Lakers dan berkumpul di Staples Center, mereka menangis sambil menonton video Bryant, Minggu (26/1).

 

Kobe Bryant yang melatih anaknya, Gianna

Ia menikah dengan Vanessa, di tahun 2001. Keduanya dikaruniai anak perempuan: Natalia (2003), Gianna (2006), Bianka (2016), dan Capri (2019).

Di hari Minggu ia diharapkan hadir di Akademi Olahraga Mamba yang berada di Thousand Oaks, pada pertandingan bola basket. Ia akan melatih tim basket putrinya dalam pertandingan.

Bryant sejak pensiun telah menonton basket liga kecil. Kecintaan Gianna pada permainan tersebut memicu minatnya untuk melatih tim anaknya tersebut.

Bryant menggambarkan Gigi sebagai yang tak tertandingi saat ergi ke Universitas Connecticut, almamater dari Maya Moore dan Diana Taurasi di mana mereka adalah pemain yang pernah disebut Bryant sudah bisa bermain di kelas NBA.

“Hal terbaik yang terjadi adalah ketika kita pergi keluar dan penggemar akan mendatangiku – dan dia akan berdiri di sampingku – dan berkata ‘Hei, kamu harus punya anak laki-laki. Kamu dan V harus punya anak laki-laki dan kemudian mintalah seseorang meneruskan tradisi, warisan,” ucap Bryant dalam wawancaranya dengan Jimmy Kimmel di ABC.

Namun, ia menambahkan bahwa Gigi akan menelepon dan berkata, “Aku mengerti.”

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengirim tim untuk menyelidiki lokasi. Keputusan perihal penyebab kecelakaan akan memakan waktu kurang lebih satu tahun. Setelah selama 10 hari penyelidikan, tim akan memberikan ringkasan kasar soal apa yang telah mereka dapatkan.

“Saat itu sangat berkabut hingga kita tidak bisa melihat apa-apa,” ujar Colin, penduduk sekitar kecelakaan terjadi. “Tapi kemudian kita mendengat suara tergagap dan kemudian suara ledakan.”

Petugas damkar juga melakukan pendakian dengan alat medis dan selang. Tenaga medis segera ke lokasi saat mendarat di tempat kejadian. Tetapi mereka tidak menemukan orang yang selamat.

Petugas damkar juga bekerja untuk meredakan api yang tersebar disekitar tempat kejadian seluas seperempat hektar.

Allen Kenitzer, Jubir Administrasi Penerbangan Federal berkata bahwa helikopter yang jatuh adalah helikopter Sikorsky S-76. Artinya, penyelidik akan lihat sejarah pilot, sejarah perawatan terhadap helikopter, sebut Jennifer Homendy, anggota dewan NTSB kepada para awak media.

“S-76 adalah helikopter yang canggih dan cukup mahal. Tentu ini adalah helikopter yang berkualitas,” sebut seorang pengacara penerbangan, Justin Green, di New York, yang menjadi pilot helikopter di Korps Marinir.

Ia berkata bahwa cuaca bisa saja mendukung faktor kecelakaan. Pilot akan bingung jika menghadapi cuaca buruk, akan kehilangan jejak arah untuk naik. Ia juga berkata pilot yang menerbangkan S-76 memiliki instrument-rated, yang artinya pilot akan bisa terbang dengan helikopter tanpa bergantung pada isyarat visual dari luar.

 

SUMBER: CNN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 bisa sampai akhir tahun ini

Avatar

Published

on

Antara Lampung
Izin penundaan atas ajang olahraga Olimpiade ini dikeluarkan oleh Komite Olimpiade Internasional dan Kontrak Tokyo yang disampaikan oleh Menteri Olahraga Jepang, pada Selasa (3/3).
Penundaan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang ada di seluruh dunia.
“Kontrak ini menyebut Olimpiade bisa digelar selama 2020. Ini bisa diartikan sebagai kemungkinan untuk penundaan,” ucap Seiko Hashimoto, perwakilan parlemen Jepang.
Berdasarkan kesepakatan Jepang ini, keputusan dalam pembatalan Olimpiade sepenuhnya berada di pihak IOC.
Pada kesempatan sebelumnya, Presiden IOC, Thomas Bach bersikeras untuk menyelenggarakan Olimpiade ini sesuai dengan jadwal yang sudah disiapkan, meskipun dalam ancaman sebaran wabah virus mematikan tersebut.
Selain itu, dari pihak Hasimoto, pemerintah negara Jepang tetap berkomitmen untuk menjadi tuan rumah Olimpiade yang akan dimulai pada 24 Juli mendatang nanti.
“Kami sedang melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa Olimpiade berlanjut seagaimana yang sudah direncanakan,” sebutnya pada parlemen Jepang.
Pasalnya, jika Olimpiade dibatalkan, akan mengakibatkan kerugian yang besar. Anggaran terakhir untuk ajang olahraga ini sebesar Rp178,12 triliun (atau 1,35 triliun dalam yen). Dari total anggaran tersebut, pemerintah Jepang menyumbang dana sebesar Rp15,8 triliun (setara dengan 120 miliar yen). Dana sebesar itu digunakan untuk membangun Stadion Olimpiade.
Sedangkan, sebanyak Rp3,9 triliun atau 30 miliar yen digunakan untuk Paralimpiade 2020.
SUMBER: Antara

Continue Reading

Chelsea

Prediksi Chelsea vs Liverpool: Pertandingan Piala FA Pekan Ke-5 – 4 Maret 2020 – Live Streaming Link

Avatar

Published

on

Prediksi Chelsea vs Liverpool: Pertandingan Piala FA Pekan Ke-5 - 4 Maret 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Chelsea vs Liverpool : Pertandingan Piala FA Pekan Ke-5 – Rabu, 4 Maret 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Piala FA. Tonton Langsung Piala FA Pekan Ke-5. Link Live Streaming Chelsea. Link Live Streaming Liverpool

 

Piala FA (Pekan Ke-5)
Rabu, 4 Maret 2020 Pukul 02:45 WIB
Chelsea vs Liverpool
Link Live Streaming Gratis: RCTI

 

Chelsea

Pertandingan Piala FA babak kelima yang akan mempertemukan tuan rumah Chelsea melawan Liverpool akan dihelat di Stadion Stamford Bridge pada hari Rabu (4/3/2020) dini hari.

Frank Lampard selaku pelatih Chelsea menegaskan bahwa melawan Liverpool bukanlah hal yang mudah dengan formasi pemain yang ada saat ini. Namun ia yakin bahwa Olivier Giroud dan rekan-rekannya mampu menggagalkan langkah Liverpool di pertandingan ini.

Di pertandingan nanti, Lampard mungkin akan kehilangan beberapa pemain utamanya. Christian Pulisic, Tammy Abraham, dan Callum Hudson-Odoi tidak dapat dimainkan karena masih mengalami cedera.

Kehadiran Ruben Loftus-Cheek di lapangan hijau juga masih diragukan setelah mengalami cedera ringan. Kemungkinan Lampard akan menurunkan pemain ini sebagai pemain cadangan.

Marcos Alonso yang berhasil menyelamatkan Chelsea dengan mencetak 2 gol saat melawan Bournemouth, akan kembali ditempatkan di sayap kiri The Blues bertandem dengan James di sayap kanan.

Cederanya Tammy Abraham sepertinya membuat Lampard menaruh harapan di pundak Olivier Giroud sebagai ujung tombak satu-satunya di lini depan.

 

Prediksi Chelsea vs Liverpool : Pertandingan Piala FA Pekan Ke-5 - Rabu, 4 Maret 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Piala FA.

Sumber: Twitter Chelsea

Liverpool

Sang raksasa Liverpool baru saja menelan kekalahan mengejutkan saat melawan klub papan bawah, Watford dengan skor yang cukup telak 3-0.

Kekalahan ini mungkin tidak mempengaruhi peringkat The Reds di klasemen sementara Liga Inggris. Namun, rekor tak terkalahkan Liverpool akhirnya ternodai.

Di pertandingan melawan Chelsea nanti sepertinya akan menjadi laga pelampiasan bagi skuat Jurgen Klopp.

Klopp akan kembali menggunakan formasi favoritnya 4-3-3 seperti yang ia biasa gunakan di setiap pertandingan.

Kali ini, pelatih asal Jerman tersebut kemungkinan akan sedikit melakukan perubahan dengan memasang Divock Origi sebagai starter menggantikan Sadio Mane.

Takumi Minamino juga memiliki khans untuk tampil dipertandingan nanti atau akan masuk sebagai pemain pengganti.

Absennya sang kapten, Jordan Henderson membuat Adam Lallana dan Curtis Jones mendapatkan kesempatan untuk menjaga penguasaan bola sekaligus mendukung serangan Liverpool.

Jika permainan mereka bisa kembali seperti sedia kala dengan formasi yang ada, maka kemenangan atas Chelsea dapat direbut Liverpool di Stamford Bridge nanti.

Rekor Pertemuan Chelsea vs Liverpool

[22 September 2019] Chelsea 1-2 Liverpool
[14 Agustus 2019] Liverpool 2-2 Chelsea
[14 April 2019] Liverpool 2-0 Chelsea
[29 September 2018] Chelsea 1-1 Liverpool
[26 September 2018] Liverpool 1-2 Chelsea

 

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

[29 Februari 2020] Bournemouth 2-2 Chelsea
[26 Februari 2020] Chelsea 0-3 Bayern Munich
[22 Februari 2020] Chelsea 2-1 Tottenham
[18 Februari 2020] Chelsea 0-2 Man United
[22 Januari 2020] Leicester 2-3 Chelsea

 

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

[1 Maret 2020] Watford 3-0 Liverpool
[25 Februari 2020] Liverpool 3-2 West Ham
[26 Februari 2020] Atletico Madrid 1-0 Liverpool
[16 Februari 2020] Norwich 0-1 Liverpool
[5 Februari 2020] Liverpool 1-Shrewsbury

Prediksi Chelsea vs Liverpool: Pertandingan Piala FA Pekan Ke-5 - 4 Maret 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1):
Arrizabalaga; Rudiger, Tomori, Azpilicueta; James, Kovacic, Jorginho, Alonso; Willian, Barkley; Giroud

Liverpool (4-3-3):
Adrian; Matip, Dijk, Robertson, Alexander-Arnold; Jones, Lallana, Chirivella; Origi, Firminho, Elliot

Saksikan Siaran Langsung Chelsea vs Liverpool
Rabu, 4 Maret 2020 Pukul 02:45 WIB
Live Streaming Link: RCTI

 

Continue Reading

Cup

Jadwal Bola Hari Ini Dengan Streaming Link – 2, 3, 4 Maret 2020

Avatar

Published

on

Jadwal Bola Hari Ini Dengan Live Streaming Link

Jadwal pertandingan sepak bola hari ini yang patut disimak dengan Daftar Live Streaming Link kami sajikan secara lengkap disini.

Anda bisa mengikuti jadwal bola hari ini yang bisa anda saksikan baik secara langsung melalui Live Streaming Link ataupun melalui Stasiun TV favorit anda.

Jadwal pertandingan malam ini Liga 1, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Piala FA, Liga Jerman, Coppa Italia, Piala Prancis dan lainnya akan kami sampaikan sesuai dengan waktu penayangan di Indonesia.

 

Jadwal Hari Selasa, 3 Maret 2020

 

Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-26

Jam Pertandingan Live Streaming Link
02:45 Sampdoria vs Verona Bein Sport 2

 

 

Jadwal Piala FA – Babak ke-5

Jam Pertandingan Live Streaming Link
02:45 Portsmouth vs Arsenal Live RCTI

 

 

Jadwal Hari Rabu, 4 Maret 2020

 

Jadwal Piala FA – Babak ke-5

Jam Pertandingan Live Streaming Link
02:45 Chelsea vs Liverpool Live RCTI
03:00 West Bromwich vs Newcastle Bein Sport
03:00 Reading vs Sheffield United Bein Sport
Jadwal bola hari ini dengan live streaming link 2, 3, 4 Maret 2020

Sumber: Twitter Chelsea

 

DFB Pokal Jerman – Perempat Final

Jam Pertandingan Live Streaming Link
00:30 Saarbucken vs Dusseldorf Bein Sports
02:45 Schalke vs Bayern Munich Bein Sports

 

 

Jadwal Hari Kamis, 5 Maret 2020

 

Jadwal Piala FA – Babak ke-5

Jam Pertandingan Live Streaming Link
02:45 Tottenham vs Norwich Bein Sport
02:45 Leicester vs Birmingham Bein Sport
02:45 Sheffield Wednesday vs Man City Vidio

 

 

Jadwal Coppa Italia – Semifinal Leg ke-2

Jam Pertandingan Live Streaming Link
02:45 Juventus vs AC Milan Live TVRI

 

 

Jadwal Copa Del Rey – Semifinal Leg ke-2

Jam Pertandingan Live Streaming Link
03:00 Mirandes vs Sociedad Bein Sport

 

Jadwal bola hari ini dengan streaming link - 2, 3, 4 maret 2020

Sumber: Twitter PSG

Jadwal Piala Prancis – Semifinal

Jam Pertandingan Live Streaming Link
03:10 Lyon vs PSG Bein Sport

 

Jadwal sepak bola hari ini di setiap liga diatas dapat berubah sewaktu-waktu. Anda bisa menikmati setiap pertandingan diatas melalui Live Streaming Link yang sudah disediakan.

 

Continue Reading

Trending