Olahraga

Jadwal Asian Games 2022: Panahan, Perahu Naga, dan Karate Berharap Untuk Tambahan Medali

Gelaran Asian Games 2022 masih berlangsung dan atlet-atlet Indonesia terus berjuang untuk memperebutkan medali. Pada hari ke-13, para atlet Indonesia akan turun di sejumlah cabang olahraga, termasuk panahan, perahu naga, karate, dan panjat tebing.

Pertandingan panahan akan mempertemukan tim putri Indonesia dengan tim panahan Korea Selatan dalam babak perempat final nomor recurve tim putri. Trio Diananda Choirunisa, Rezza Oktavia, dan Anindya Nayla Putri akan berjuang melawan tim panahan Korea Selatan yang kuat yang diperkuat oleh Lim Sihyeon, Choi Misun, dan An San. Pertandingan ini akan menjadi laga pertama bagi tim panahan Indonesia pada hari itu dan dijadwalkan berlangsung pukul 07.20 WIB di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou.

Sementara itu, tim panahan putra Indonesia juga akan bertanding dalam babak perempat final nomor recurve tim putra. Tim yang terdiri dari Riau Ega Agata, Ahmad Khoirul, dan Arif Dwi akan berhadapan dengan tim panahan putra Iran. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pukul 12.55 WIB.

Di cabang perahu naga, tim perahu naga Indonesia akan kembali bertanding di nomor 1000 meter putra dan putri. Pada dua nomor sebelumnya, yaitu nomor 200 meter dan nomor 500 meter, tim perahu naga putra dan putri berhasil meraih medali. Tim putra berhasil mendapatkan medali perunggu dalam nomor 200 meter, sementara tim putri meraih medali perak. Di nomor 500 meter, baik tim putra maupun tim putri meraih medali perak setelah dikalahkan oleh tim perahu naga Cina. Pertandingan di nomor 1000 meter akan dimulai dengan babak penyisihan putra pada pukul 08.00 WIB di Wenzhou Dragon Boat Center.

Cabang karate juga akan banyak melibatkan atlet-atlet Indonesia, terutama di babak 32 besar nomor kumite -60 kilogram putra. Ari Saputra, yang telah meraih medali emas di SEA Games 2023, akan berhadapan dengan atlet karate Kamboja, Kouyhav Ly, di Linping Sports Gymnasium.

Selain itu, ada juga nomor boulder and lead putra di cabang panjat tebing. Musauwir dan Muhammad Rizky Syahfafli Simatupang akan mewakili Indonesia di babak semifinal nomor boulder putra, yang akan diadakan pada pukul 08.00 WIB di Shaoxing Keqiao Yangshan Sports. Keduanya juga akan berlaga di nomor lead putra pada pukul 12.20 WIB.

Selain cabang-cabang tersebut, atlet-atlet Indonesia juga akan melanjutkan pertandingan di cabang soft tenis, yang masih berada di babak penyisihan grup di beberapa nomor. Di cabang gulat nomor gaya bebas 76 kilogram putri, pegulat Indonesia Varadisa Septi telah melaju ke babak perdelapan final dan akan menghadapi pegulat Jepang Nodoka Yamamoto.

Jamie Cartwright

Jamie is a keen traveler, writer, and (English) teacher. A few years after finishing school in the East Mids, UK, he went traveling around South America and Asia. Several teaching and writing jobs, he found himself at The Thaiger where he mostly covers international news and events.