Connect with us

Bulu Tangkis

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Juara di Barcelona Spain Masters 2020

Avatar

Published

on

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Juara di Barcelona Spain Masters 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih Juara di ajang  internasional bertajuk Barcelona Spain Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Badminton – Prestasi gemilang kembali ditorehkan para pebulutangkis Indonesia di ajang internasional bertajuk Barcelona Spain Masters 2020.

Kali ini, pasangan ganda putri kebanggaan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membawa medali juara pertama setelah di final berhasil mengungguli pasangan dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor 18-21, 22-20, 21-17.

Pada set pertama, Greysia/Apriyani sempat mengalami kesulitan saat menghadapi Stoeva bersaudara. Stoeva memainkan permainan menyerang dan bertahan yang sangat rapi sehingga membuat pasangan ganda putri Indonesia tersebut kewalahan.

“Mereka bermain bagus dan menyerang dengan baik. Kami berdua keteteran sampai gim kedua. Pertahanan mereka juga sulit ditembus sehingga kami harus menahan hingga mereka mati sendiri,’ kata Greysia seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Persaingan di gim kedua semakin ketat. Greysia/Apriyani berusaha mengejar ketertinggalan dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Stoeva bersaudara. Hingga akhirnya Greysia/Apriyani berhasil mememnangi set kedua dengan selisih tipis 22-20.

Gim ketiga menjadi penentuan bagi Greysia/Apriyani. Mereka bermain sedikit bertahan dan bisa mengontrol ritme permainan.

Alhasil, meskipun sempat tertingga di menit awal gim ketiga, mereka berhasil melesat jauh mengungguli Stoeva bersaudara dengan skor akhir 21-17.

Dengan hasil ini, mereka berhak menjadi Juara di Barcelona Spain Masters 2020 kali ini.

Kemenangan ini sekaligus raihan kedua yang diperoleh pasangan terbaik ganda putri Indonesia untuk tahun ini. Sebelumnya mereka juga berhasil membawa pulang Indonesia Masters 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bulu Tangkis

Indonesia Juara! Hasil Final Kejuaraan Badminton Asia Team Champioships 2020: Indonesia 3-1 Malaysia

Avatar

Published

on

Indonesia Juara! Hasil Final Kejuaraan Badminton Asia Team Champioships 2020: Indonesia vs Malaysia

Hasil Final Kejuaran Badminton Asia Team Championships 2020 di Filipina. Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia di final dengan skor akhir 3-1.

 

Tim Badminton Indonesia yang mengikuti ajang Badminton Asia Team Championsips 2020 di Manila, Filipina membawa berita gembira ke Tanah Air dengan berhasil membawa pulang titel Juara dari ajang bergengsi ini.

Keberhasilan tim Indonesia dalam menjuarai gelaran Badminton Asia Team Championsip 2020 terjadi setelah dipartai final mereka berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor alhir 3-1.

Gelar juara yang yang diraih Indonesia ini merupakan gelar ketiga yang berhasil diraih secara beruntun. Sebelumnya, Indonesia berhasil menjadi juara di tahun 2016 dan 2018.

Pada pertandingan Final, penampilan menawan dari pasangan baru ganda putra Mohammad Ahsan/Fajar Alfian yang berhasil mengalahkan pasangan dari Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

 

Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian berhasil mengalahkan tim ganda putra Malaysia dengan skor 3-1 (sumber: akurat.co)

 

Mereka berhasil menundukkan pasangan Malaysia dengan skor 21-18, 21-17. Kemenangan di game keempat ini berhasil memastikan skor akhir 3-1 untuk tim Indonesia dan sekaligus berhasil menjuarai Badminton Asia Team Champioships 2020.

Mohammad Ahsan/Fajar Alfian sebenarnya baru memulai debut mereka sebagai pasangan ganda putra di ajang internasional. Namun, mereka bisa menunjukkan kekompakan dan koordinasi tim yang baik.

Terbukti pada saat melawan pasangan ganda putra tim Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mereka berhasil menekan sejak set pertama dan menguasai jalannya permainan.

Meskipun terlihat cukup kesulitan diakhir set pertama, debutan baru tersebut akhirnya berhasil menutup set pertama dengan skor 21-18

Pada set kedua, sempat terjadi perlawanan sengit dari tim Malaysia. Tim lawan mampu menempel ketat poin dari Ahsan/Fajar.

Namun, terlihat sekali bahwa skill yang dimiliki Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian masih belum bisa diimbangi oleh pasangan Malaysia, sehingga set kedua ini berhasil diakhiri dengan mulus oleh pasangan dari Indonesia dengan skor 21-17.

Keberhasilan tim ganda putra tersebut memastikan gelar juara bagi Tim Merah Putih untuk yang ketiga kalinya diajang ini.

Continue Reading

Trending