Connect with us

Berita

Google Mengancam Untuk Meninggalkan Australia

Daksa Tumanggor

Published

on

Laman Google Dalam Sebuah Laptop. Google Mengancam akan Keluar dari Pasar Australia.
Laman Google Dalam Sebuah Laptop. Pixabay

Google mengancam untuk keluar dari pasar Australia apabila undang-undang baru yang mengatur hubungannya dengan penerbit berita diterapkan.

Perusahaan terbesar di bidang teknologi menyukai ultimatum, tetapi mereka jarang memberikan ancaman. Namun, minggu ini, Google telah melakukan hal tersebut.

Pihak Google memberi tahu sidang parlemen Australia bahwa undang-undang yang sedang diusulkan, yang memaksa perusahaan membayar penerbit berita untuk hak menautkan ke konten mereka “tidak akan memberi kami pilihan nyata selain berhenti menyediakan Google Penelusuran di Australia ”.

Ancaman ini, dari direktur pelaksana perusahaan Australia, Mel Silva, adalah eskalasi terbaru dalam perang kata-kata atas proposal tersebut, yang berupaya untuk membatalkan beberapa kerusakan model bisnis daring yang dialami industri penerbitan negara tersebut.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, mengatakan pada konferensi pers “kami tidak menanggapi ancaman apapun.”

Namun, ancaman yang dilontarkan oleh Google bukanlah hal yang aneh dalam industri yang enggan mendorong sebuah negara untuk melakukannya sendiri dalam hal regulasi.

September lalu, misalnya, Facebook mengatakan kepada pengadilan Irlandia bahwa mereka mungkin harus menarik diri sepenuhnya dari pasar Eropa jika keputusan pengadilan yang melarang aliran data antara AS dan Inggris dikuatkan.

“Jika (Facebook) tunduk pada penangguhan lengkap atas transfer data pengguna ke AS,tidak jelas … bagaimana, dalam situasi seperti itu, dapat terus memberikan layanan Facebook dan Instagram di UE,” kata penasihat umum asosiasi perusahaan.

Demikian pula, perusahaan teknologi telah memperingatkan selama bertahun-tahun bahwa upaya Inggris untuk mengatur enkripsi ujung-ke-ujung dapat menyebabkan layanan pengiriman pesan mereka tidak layak untuk ditawarkan di Inggris.

Namun, jarang  sekalipemerintah menahan keberanian mereka cukup lama agar ancaman tersebut diucapkan dengan keras dan jelas. Facebook, misalnya, menarik kembali peringatannya ke pengadilan Irlandia dalam pernyataan pers, dengan mengatakan itu hanya “menetapkan realitas sederhana” dan layanan perpesanan tersebut dengan senang hati menggumamkan peringatan secara pribadi, tetapi belum melihat kebutuhan untuk menundukkan kepala di atas tembok pembatas untuk pertempuran knock-down.

Australia, bagaimanapun, memiliki bakat untuk berkelahi. Negara ini sudah memiliki satu kebuntuan dengan Amazon setelah perubahan pajak penjualan pada 2018 yang berarti perusahaan menolak untuk mengirimkan impor ke Australia untuk menghindari pemungutan pajak atas pembelian. Tapi itu terasa seperti solusi kemenangan bagi sebagian orang Australia, menutup celah pajak dan meningkatkan pengecer lokal pada saat yang sama.

Hilangnya mesin pencari Google mungkin akan lebih terasa. Google telah menindaklanjuti ancaman serupa di masa lalu. Pengguna Spanyol tidak dapat mengakses Google Warta hingga hari ini, setelah undang-undang di negara tersebut yang memaksa Google untuk membayar surat kabar untuk kutipan tautan dan tajuk berita malah mengakibatkan perusahaan tersebut hanya menghapus produk beritanya.

Hukum Australia, sebaliknya, berusaha untuk menghindari Google mengambil jalan keluar yang mudah. Dengan mewajibkan pembayaran untuk tautan apa pun ke berita, bahkan di mesin pencari utama – dan dengan meliput Facebook juga – negara tersebut berharap berhasil memperoleh pendapatan dari Google, terlepas dari ancamannya.

Sayangnya bagi Google, perusahaan tersebut kurang pintar dalam mengatur ‘wajah’ mereka. Bahkan ketika memperingatkan senator Australia bahwa mereka harus keluar dari negara itu daripada membayar biaya yang baru dipungut, di sisi lain dunia di Prancis, Google telah setuju untuk melakukan hal yang sama.

Dalam perjanjian yang ditandatangani antara Google Prancis dan badan industri yang mewakili industri berita negara tersebut, Google akan membayar biaya lisensi kepada penerbit berita individu untuk menggunakan kembali materi mereka secara online.

Didukung oleh perlindungan hak cipta yang kuat dari Prancis untuk industri berita, Google telah bernegosiasi dengan beberapa penerbit, termasuk Le Monde, tetapi perjanjian baru tersebut menjadi preseden menyeluruh.

“Menarik layanan dari Australia adalah hal terakhir yang diinginkan Google, terutama ketika ada jalan lain ke depan,” kata Silva kepada senator Australia pada hari Jumat (22/01/2021).

Mungkin berpura-pura belum, tetapi di Prancis perusahaan telah menemukan jalan lain ke depan. Dan berkat Google Terjemahan, Anda bahkan tidak perlu berbicara bahasa Prancis untuk membacanya sendiri.

 

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Liga Inggris

Siaran Langsung Newcastle vs Southampton (Link)

Daksa Tumanggor

Published

on

Newcastle vs Southampton

Newcastle vs Southampton

Liga Primer Inggris

Tonton Newcastle vs Southampton (Link): Newcastle United akan bertemu dengan Southampton pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2020/2021, hari Sabtu, 6 Januari 2021, pukul 22.00 WIB. Kedua tim terakhir kali bertemu pada putaran pertama Liga Primer Inggris, 7 November 2020 lalu. Pada pertandingan tersebut, Southampton menang dengan skor 2-0 atas Newcastle.

Meski memiliki catatan bagus pada putaran awal, Southampton saat ini tidak dalam kondisi bagus. The Saints kini duduk di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan total poin 29. Pada pekan 22 lalu, Southampton kebobolan 9 gol tanpa perlawanan saat bertandang ke markas Manchester United. Sementara itu, Newcastle saat ini berada di peringkat ke-16 dan mengantongi 22 poin. Kondisi the Magpies juga sebenarnya tidak lebih baik dari Southampton. Mereka menelan 6 kekalahan dalam 7 laga terakhir mereka.

Newcastle vs Southampton

Liga Primer Inggris

Siaran Langsung Newcastle vs Southampton: Klik di Sini

Sabtu, 6 Februari 2021 pukul 22.00 WIB dini hari

Stadion: St. James Park

Kesiapan Kedua Tim

Newcastle United:

  • Joseph Willock terlambat bergabung untuk bermain melawan Crystal Palace pada pertandingan lalu. Namun, ia akan mulai bermain malam nanti.
  • Steve Bruce telah mengonfirmasi bahwa Allan Saint-Maximin sudah siap untuk kembali bermain.

Southampton:

  • Southampton mengalami krisis pada pertandingan terakhirnya setelah kalah 9-0 atas Manchester United.
  • Alexandre Jankewitz dikeluarkan pada debut liga penuhnya dalam dua menit. Ia sekarang dilarang bermain dalam tiga pertandingan.
  • Kecuali Danny Ings atau Che Adams dikeluarkan, Hasenhuttl mungkin akan mengganti formasi agar Minamino dapat bermain di samping.
  • Cedera yang dialami oleh Kyle Walker-Peters tidak separah yang ditakutkan. Ia mungkin akan kembali bertanding pada laga malam nanti. Kayne Ramsey juga bersiap untuk melanjutkan.
  • Stuart Armstrong akan absen karena sedang mengalami cedera otot ringan.
  • Oriol Romeu sudah berlatih pada hari Kamis (04/02/2021) dan akan kembali bermain pada pertandingan malam nanti.
Statistik 6 Pertandingan Terakhir Antara Newcastle dan Southampton

Statistik 6 Pertandingan Terakhir Antara Newcastle dan Southampton

Fakta Menarik

  • Southampton telah mengalami kekalahan baik dalam paruh maupun penuh waktu di 4 laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris.
  • Sothampton gagal mencetak gol pada 6 dalam 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.
  • Newcastle kalah di 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.
  • Newcastle telah mendapatkan lebih dari 2.5 gol dalam 5 pertandingan kandang mereka melawan Southampton di semua kompetisi.
  • Newcastle menang dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Southampton di semua kompetisi.
  • Southampton kalah dalam 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.
  • Newcastle telah mencetak setidaknya 2 gol dalam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Southampton di semua kompetisi.
  • Newcastle telah mendapatkan lebih dari 2.5 gol di 3 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris.
  • Newcastle telah kebobolan setidaknya 2 gol di 3 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Perkiraan Susunan Pemain

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle vs Southampton (dari whoscored.com)

Perkiraan Susunan Pemain Newcastle vs Southampton (dari whoscored.com)

Southampton mungkin akan mencoba bangkit dari kekalahan di laga melawan Newcastle malam nanti. The Saints sudah dua kali mengalami kekalahan 9-0 di Liga Primer Inggris. Hasil ini tentunya akan memacu mereka untuk tampil lebih baik. Meski begitu, Newcastle juga akan berusaha keras untuk meraih kemenangan. The Magpies telah memenangkan setidaknya tiga pertandingan kandang mereka melawan Southampton. Prediksi kami, Newcastle akan menang tipis atas Southampton pada pertandingan malam nanti.

Newcastle 2 – 1 Southampton

Continue Reading

Liga Inggris

Siaran Langsung Burnley vs Brighton (Link)

Daksa Tumanggor

Published

on

Burnley vs Brighton

Burnley vs Brighton & Hove Albion

Liga Primer Inggris

Tonton Burnley vs Brighton & Hove Albion (Link): Pertandingan Burnley melawan Brighton akan digelar pada hari Sabtu, 6 Februari 2021 pukul 22.00 WIB di Stadion Turf Moor. Saat ini, tim tuan rumah, Burnley, berada di peringkat ke-17 dengan 22 poin di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sementara itu, Brighton duduk di peringkat ke-15 dan memiliki 24 poin. Kedua tim harus beradu strategi demi mengamankan tiga angka dan menaikkan posisi mereka dalam klasemen.

Burnley vs Brighton & Hove Albion

Liga Primer Inggris

Siaran Langsung Burnley vs Brighton & Hove Albion: Klik di Sini

Sabtu, 6 Februari 2021 pukul 22.00 WIB dini hari

Stadion: Turf Moor

Kesiapan Kedua Tim

Burnley:

  • Robbie Brady, Chris Wood, Ashley Barnes, Josh Brownhill, dan Charlie Taylor masih diragukan untuk bermain. Namun, ada kemungkinan Barnes, Brownhill, dan Taylor akan kembali bermain.
  • Taylor dan Barnes diprediksi akan kembali bertanding sepecatnya. Namun, pemain lain mungkin akan absen untuk waktu yang lebih lama.
  • Jika Burnley membutuhkan pemain baru di lini tengah, Dale Stephens dan Josh Benson adalah pilihannya.

Brighton & Holve Albion:

  • Alexi Mac Allister akan kembali bermain pada pertandingan malam nanti setelah absen dalam pertandingan melawan Liverpool.
  • Bek kanan pilihan pertama Brighton, Joel Veltman dan Tariq Lamptey absen pada pertandingan melawan Liverpool, Rabu lalu. Lamptey mungkin masih akan absen pada pertandingan ini. Solly March bermain di sisi kanan, tapi ia mengalami cedera. Maka dari itu, Brighton kekurangan pemain di sisi kanan.
  • Solly March mengalami cedera di lututnya saat bermain dalam pertandingan melawan Liverpool kemarin. Ia mungkin tidak akan bermain sepanjang sisa musim.
Statistik 6 Pertandingan Terakhir Antara Burnley dan Brighton

Statistik 6 Pertandingan Terakhir Antara Burnley dan Brighton

Fakta Menarik

  • Brighton telah bermain tanpa kebobolan dalam 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.
  • Baru ada 2.5 gol yang didapatkan oleh Brighton dalam 5 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.
  • Burnley tidak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi.
  • Baru ada 2.5 gol yang didapatkan oleh Burnley di 7 dari 9 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.
  • Burnley telah kebobolan setidaknya 2 gol di 3 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Perkiraan Susunan Pemain

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Brighton (dari whoscored.com)

Perkiraan Susunan Pemain Burnley vs Brighton (dari whoscored.com)

Burnley telah kalah berturut-turut tanpa mencetak satupun gol, pada pertandingan melawan Chelsea dan Manchester City. Sementara itu, Brighton secara luar biasa telah mengalahkan Liverpool dan Tottenham dalam dua pertandingan terakhir mereka. Brighton juga belum kebobolan di dua pertandingan tersebut. Namun, mencetak gol masih menjadi salah satu masalah bagi Brighton. Oleh karena itu, kemungkinan permainan akan berlangsung sangat ketat dengan skor imbang.

Burnley 1 – 1 Brighton

 

Continue Reading

Arsenal

Siaran Langsung Aston Villa vs Arsenal (Link)

Daksa Tumanggor

Published

on

Aston villa vs Arsenal
Aston Villa dan Arsenal

Aston Villa vs Arsenal

Liga Primer Inggris

Tonton Aston Villa vs Arsenal (Link): Aston Villa akan bertemu dengan Arsenal dalam pekan ke-23 Liga Inggris pada Sabtu, 6 Februari 2021 pukul 19.30 WIB di kandang Aston Villa, Stadion Villa Park. Tuan rumah kini menempati peringkat ke-9 di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 32 poin. Sementara itu, Arsenal duduk di posisi ke-8 dengan 31 poin. Pemenang dari pertandingan ini memiliki kesempatan untuk naik ke peringkat ke-8 klasemen, menyalip Tottenham yang saat ini baru memiliki 33 poin.

Aston Villa vs Arsenal

Liga Primer Inggris

Siaran Langsung Aston Villa vs Arsenal: Klik di Sini

Sabtu, 6 Februari 2021 pukul 19.30 WIB

Stadion: Villa Park

Kesiapan Kedua Tim

Aston Villa:

  • Aston Villa dikalahkan oleh West Ham pada laga hari Rabu (03/02/2021) lalu. Karena kekalahan ini, Dean Smith harus segera merotasi formasi pemain daripada mengambil risiko merusak catatan baik Aston Villa pada musim ini.
  • Trezeguet, Morgan Sanson, Bertrand Traore, dan bahkan Marvelous Nakamba akan menjadi starter dalam pertandingan malam nanti. Jack Grealish mungkin akan dipindahkan ke tengah agar Trezeguet dapat bermain di samping kiri.

Arsenal:

  • Mat Ryan tidak berlatih pada Kamis lalu. Ia kehabisan waktu untuk membuktikan bahwa ia sudah bugar sebelum hari Sabtu.
  • Penjaga gawang pilihan ketiga, Runar Alex Runarsson, bersiap untuk menggantikan Bernd Leno yang sedang terkena sanksi.
  • Cedric Soares tampaknya akan bermain di bek kiri karena Kieran Tierney masih mengalami cedera di bagian betis.
  • Perre-Emerick Aubameyang akan kembali menjadi bagian tim inti.
Statistik 6 Pertandingan Terakhir Antara Aston Villa dan Arsenal

Statistik 6 Pertandingan Terakhir Antara Aston Villa dan Arsenal

Fakta Menarik

  • Sudah ada lebih dari 2.5 gol yang didapatkan Arsenal dalam 3 permainan tandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris.
  • Aston Villa telah mendapatkan lebih dari 2.5 gol dalam 14 dari 17 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi.
Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Arsenal(dari whoscored.com)

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Arsenal (dari whoscored.com).

Pada laga terakhirnya, Aston Villa kalah 3-1 dari West Ham. Dean Smith selama ini telah bergantung pada 13 pemain. Namun, ia harus mempercayakan pemain lain untuk bertanding agar tidak mengalami kekecewaan. Arsenal juga mengalami kekalahan pada pertandingan terakhirnya melawan Wolves, meskipun mereka sempat bermain sangat baik di awal permainan.

Mempertimbangkan segala aspek, pertandingan Aston Villa vs Arsenal malam nanti akan menjadi laga yang sulit, tetapi tetap akan menghibur. Arsenal setidaknya sempat bermain dengan baik di awal pertandingan terakhir mereka, dan jika mereka dapat meneruskan performa tersebut, mungkin mereka akan lebih kuat dari Aston Villa. Prediksi kami, permainan akan berakhir dengan skor seri.

Aston Villa 2 – 2 Arsenal

Continue Reading

Trending