Kriminal

Petugas Puskesmas Dibunuh Gara-gara Jual Beli Tanah di Depok

Di Kota Depok, terjadi sebuah kejadian tragis yang mengejutkan warga sekitar. Seorang pria berinisial AR, yang juga seorang petugas Puskesmas di Jagakarsa, tewas dibunuh dengan kejam oleh seorang pria bernama Ahmad Muhammad. Pelaku ini dulu pernah menjadi buruh harian lepas atau tukang sebelumnya, dan sempat bekerja di tempat korban.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, pembunuhan tersebut terjadi pada Jumat (3/3) sekitar pukul 21.00 WIB di rumah korban yang berada di Tanah Baru, Beji. Pelaku datang ke rumah korban untuk menagih uang muka pembelian sebidang tanah kepada korban.

Ternyata, duduk perkara bermula ketika pelaku menjual sebidang tanah kepada korban. Korban kemudian menjanjikan akan membayarnya sebesar Rp 300 juta. Pada tanggal 27 Februari sebelumnya, pelaku ingin menjual tanahnya dan memberikan sertifikat kepada korban. Namun, dijanjikan akan diberikan uang sejumlah Rp 300 juta dan DP-nya akan bisa diambil besok tanggal 28 (Februari).

Pelaku kemudian datang kembali ke rumah korban pada 28 Februari, namun saat itu korban memintanya datang kembali pada Jumat (3/3). Setelah bertemu, keduanya terlibat cekcok mulut yang akhirnya berujung pada pembunuhan yang kejam.

Yogen menjelaskan, saat pelaku keluar dari rumah korban untuk menuju ke pos satpam dan buang air kecil, pelaku melihat ada semacam besi yang digunakan untuk membengkokkan besi. Tanpa berpikir panjang, pelaku mengambil besi tersebut dan membawanya ke rumah korban.

Saat pelaku kembali ke TKP, korban membuka pintu dan mengajaknya masuk ke dalam. Saat itulah pelaku mengambil besi tersebut dan memukulinya ke korban hingga tewas. Kejadian ini membuat warga sekitar merasa terkejut dan tak percaya bahwa kasus jual beli tanah bisa berujung pada pembunuhan keji.

Saat ini, pelaku telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Ia juga telah ditahan oleh pihak kepolisian untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Semoga kasus ini segera mendapat keputusan yang adil dan korban bisa mendapatkan keadilan yang seharusnya.

Jamie Cartwright

Jamie is a keen traveler, writer, and (English) teacher. A few years after finishing school in the East Mids, UK, he went traveling around South America and Asia. Several teaching and writing jobs, he found himself at The Thaiger where he mostly covers international news and events.