Connect with us

Hiburan

Dolittle: Duet pensiunan Iron Man dan Sutradara Thriller politik

Avatar

Published

on

screencrush.com

Kegiatan berburu, terutama pada hewan, sudah dipraktekan jauh sebelum manusia mengenal tentang tulisan. Dari kegiatan yang bisa menyambung hidup, memburu berubah haluan jadi hobi bahkan menjadi tradisi yang turun-temurun.

Film Dolittle, yang akan rilis tahun ini, mengambil latar di Inggris, pada pertengahan abad 19, saat masyarakat Inggris waktu itu dalam naungan perintah Ratu Victoria. Mereka mulai mempertanyakan pantas atau tidaknya tradisi berburu. Peraturan tentang perlindungan pada binatang pun mulai dirancang agar umat manusia dapat membangun sebuah “surga” untuk seluruh spesies.

Stephen Gaghan, sebagai penulis naskah dan pengarah film Dolittle adaptasi dari buku anak terkenal yaitu The Voyages of Doctor Dolittle tahun 1922, karya Hugh Lofting. Gaghan terkenal dengan titel sutradara dari film yang telah ia buat dengan genre thriller politik dan kriminal, Syriana tahun 2005, juga telah memenangkan piala award Oscar pada kategori Best Original Script.

Keputusannya untuk menjadi sutradara film Dolittle dengan genre petualangan imanijatif ini memang suatu hal yang mengejutkan. Meski begitu, ia mengawali film genre ini dengan cukup yakin. Seperti sedang melihatkan sebuah paradoks, Gaghan memulai ceritanya dengan adegan di mana penciptaan satu kebun binatang yang mengkhususkan para hewan eksotis dan disambung ke aktivitas berburu oleh keluarga Stubbins, sebagai keluarga pemburu.

Tommy Stubbins yang diperankan oleh aktor Harry Collett, anak yang tumbuh berbeda dengan keluarganya. Tommy digambarkan dengan karakter yang lembut, sehingga ia tidak tega untuk memburu binatang. Karena itu, ia sering kena marah oleh pamannya yang menganggap bahwa Tommy adalah perusak citra keluarga.

Film Dolittle ini sebenarnya memiliki potensi yang cukup untuk membangkitkan semangat penonton, terutama bagi penonton yang mencintai binatang dan tertarik dengan sejarah dari pelindungan fauna. Tetapi kebenarannya berkata lain. Latar belakang dan cerita karakter yang rumit tak imbang dengan narasi yang telah dibuat dengan rapi. Gaghan malah memasukkan banyak potongan film yang diluar konteks agar bisa ditonton anak-anak.

Komposisi adegan dan cerita pada film Dolittle ini buruk, bahkan sosok RDJ (Robert Downey Jr) yang sudah pensiun memerankan Iron Man belum cukup menyelamatkan film tersebut. Menjadikan sutradara genre thriller politik agaknya kurang bijak untuk menyutradarai film bergenre fantasi seperti Dolittle ini.

SUMBER: Tirto

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Film Eternals Marvel dan adegan Bollywood

Avatar

Published

on

Korda news
Kumail Nanjian, salah satu pemain di film garapan Marvel, Eternals, sebut dirinya harus melakukan banyak latihan menari tarian India.
Tarian India tersebut akan banyak disajikan dalam film tersebut agar menarik perhatian para penonton.
Ia hingga perlu mengikuti kelas latihan tarinya untuk menyiapkan fisik agar adegan dalam film sempurna.
“Saya menghabiskan waktu beberapa bulan di kelas menari Bollywood untuk menyiapkan hal ini. Saya diantara 52 penari profesional lainnya,” ucapnya.
Selain itu, ia juga perlu mengikuti diet ketat selama latihan dan proses produksi film.
Perannya sebagai karakter Kingo perlu menjalani kedua hal tersebut.
The Eternals menceritakan tentang sekelompok alien yang hidup bersembunyi di Bumi selama 7.000 tahun terakhir ini. Seluruh alien tersebut menutupi identitasnya dan menjalani hidup normal seperti manusia.
“Identitas rahasia saya adalah dengan menjadi Kingo, artis Bollywood. Kami harus tetap diam,” jelasnya, dilansir dari Collider.
The Eternals akan memiliki ruang lingkup dan latar belakang yang luas di Marvel Cinematic Universe setelah Avengers: End Game dengan unsur kosmik dan waktu yang panjang.
Menceritakan tim pahlawan baru dari Marvel. Mereka adalah alien purba dengan kekuatan super yang lebih kuat. Mereka selama ini hidup di Bumi dengan cara menyamar sebagai manusia dan hidup selayaknya manusia selama ribuan tahun.
SUMBER: CNN

Continue Reading

Hiburan

Premier Mulan berlangsung hangat

Avatar

Published

on

Twitter
Gala premier film Mulan di Amerika Serikat berlangsung dengan lancar dan hangat karena dipenuhi dengan pujian-pujian kritikus.
Acara tersebut diselenggarakan di Los Angeles, Senin (10/3), malam hari waktu setempat. Premier ini tetap dilaksanakan ditengah-tengah penundaan acara internasional lain terkait virus corona.
Sutradara Mulan, Niki Caro, dalam pidatonya, ia tidak sabar ingin mengenalkan Mulan pada para penontonnya.
Mulan, yang diperankan oleh Liu Yifei, masih tetap menceritakan wanita yang bersifat petarung dan berunsur penerobosan stigma masyarakat.
Cerita Mulan yang berasal dari cerita legenda China di mana kisahnya menceritakan Hua Mulan sebagai pejuang wanita di periode dinasti Selatan dan Utara China (420-589 masehi).
Dengan maraknya virus corona yang berasal dari Wuhan, China, Niki berharap dengan film Mulan seluruh dunia bisa bertahan dan terdorong untuk melawan COVID-19.
Dengan dihadiri para pemain seperti Liu Yifei, Jet Li, Jason Scott Lee, Donnie Yen, Yoson An, Doua Moua, Tzi Ma, Nelson Lee, Jimmy Wong, Jun Yu, Rosalind Chao dan Ron Yuan, Mulan disambut hangat oleh para kritikus film.
Seperti Angle J Han yang ia tulis di akun twitternya berbunyi, “Mulan adalah film live-action terbaiknya Disney setelah film Cinderella. Bahkan saya tidak lupa dengan lagu-lagu temanya. Menemukan sisipan pesan di dalam cerita yang sudah kita ketahui bersama dengan laga dan humor yang keren. Liu Yifei keren!”.
Selain itu Michael Lee angkat bicara juga pada akun Twitternya.
“Mulan adalah salah satu adaptasi film live-action yang terbaik dari animasi klasik milik Disney. Tetap menghormati film originalnya di tahun 1998 dan mengambil tema emansipasi wanita, sambil memiliki sinematografi yang sangat luar biasa.”
Jadwal tayang Mulan mulai 27 Maret tahun ini.
SUMBER: CNN

Continue Reading

Hiburan

Stanger Things: Pembacaan naskah mulai dilakukan para pemain

Avatar

Published

on

Pixabay
Stranger Things adalah serial tv web fiksi ilmiah yang ditulis, diarah, dibuat, diproduksi oleh The Duffer Brothers dan tersedia di streaming film Netflix.
Musim pertamanya rilis di Juli 2016 dengan para pemainnya; Winona Ryder, Noah Schapp, Finn Wolfhard, David Harbour, Millie Bobby, Natalia Dyer, Cara Buono, Charlie Heaton, Caleb McLaughlin, Gaten Matarazzo dan Matthew Modine.
Saat ini musim ke empatnya sedang dalam tahap produksi. Para pemain berkumpul untuk jadwal pembacaan naskah dan dilakukan di Atlanta.
Hal tersebut dibocorkan oleh akun Twitter resmi mereka @Stranger_Things. Akun tersebut mengunggah video selama satu menit dengan gaya tahun 80-an seperti latar belakang film tersebut.
Keterangan tambahan belum disebut oleh The Duffer Brothers perihal musim mendatang.
Noah Schapp, pemain peran Will Byers, menilai naskah musim keempat ini menakjubkan.
Stranger Things musim 4 akan diperkirakan tayang pada akhir tahun ini atau di awal tahun 2021, dilansir Collinder.
SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending