Connect with us

Politik

Dicopot, Helmy Yahya tak dapat kenaikan tunjangan kinerja TVRI?

Avatar

Published

on

remotivi.or.id

Diketahui bahwa Helmy Yahya sudah diberhentikan sebagai Dirut TVRI oleh Dewan Pengawasan stasiun TV tersebut. Kabar ini didapat dari surat pemberhentian Helmy yang ditandatangani dan dikeluarkan oleh Ketua Dewan Pengawasan TVRI, Arief Hidayan Thamrin. Surat ini diedarkan Kamis, 15 Januari.

Pada waktu sebelumnya, Desember tahun 2019, Helmy sempat pula dinonaktifkan dari kedudukannya oleh Dewan Pengawas. Dengan status ini, Helmy lalu diberhentikan. Ini artinya bahwa Helmy sudah tidak bisa lagi menikmati tunjuangan kinerja yang semestinya diterima pada seluruh pegawai TVRI.

Tahun ini, pegawai TVRI akan dapat tunjangan kinerja sebesar Rp1,5 juta sampai Rp21,9 juta. Pemberian tunjangan tersebut terbagi ke 17 jenjang jabatan atau kelas.

Tetapi tunjangan ini tidak diberikan pada pegawai yang tidak memiliki jabatan tertentu dan pegawai yang sementara nonaktif atau diberhentikan. Artinya, Helmy tidak akan lagi menerima tunjangannya sejak Desember lalu.

Lalu tunjangan juga tidak diberikan pada pegawai yang dihentikan dari jabatan organiknya dengan langkah diberikannya uang tunggu dan belum dihentikan sebagai status pegawai dan pegawai yang diberi cuti yang di luar tanggungan negara atau bebas tugas untuk masa persiapan pensiun.

Kelompok terakhir yang juga tidak mendapatkan tunjangan adalah pegawai yang mendapat remunerasi. Ini diatur dalam Peraturan Pemerintah no. 23 tahun 2005 perihal Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum yang sudah diubah menjadi PP no. 74 tahun 2012 perihal Perubahan atas PP no. 21 tahun 2005.

SUMBER: Tempo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Joe Biden ajak Bernie Sanders lawan Donald Trump

Avatar

Published

on

Bakal calon presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dari Partai Demokrat mengajak kerja sama pada Bernie Sanders untuk melawan Donald Trump dalam pilpres November tahun ini.
Diketahui Bernie Sanders adalah rival Biden. Biden mengutarakan berita ini setelah ia mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan kandidat calon presiden dari partainya di Michigan, Missouri, dan Mississippi.
Setelah mengetahui kemenangannya di Michigan, ia menyampaikan dan meyakini bahwa ia memiliki visi dan misi yang serupa dengan Bernie Sanders sehingga mengajaknya untuk kerja sama.
“Saya ingin berterima kasih pada Bernie Sanders dan pendukungnya karena semangat yang mereka berikan,” ucapnya.
“Bersama, kami akan kalahkan Donald Trump. Kami akan satukan bangsa ini.”
Ia menuturkan semangatnya terhadap tujuannya mengembalikan kehormatan Gedung Putih semakin meningkat setelah kemenangan yang ia raih.
Ia pun memberikan rasa terima kasihnya kepada Michigan melalui kicauan di akun Twitternya.
Pada dua pemilihan sebelumnya, dirinya mendapatkan suara lebih banyak dibandingkan Sanders. Masing-masing Biden dan Sanders mendapatkan 670 dan 574 suara.
Meski meraih kemenangan suara, tahap yang masih harus ia lewati adalah pemilihan selanjutnya yang setidaknya harus memiliki 1.991 suara untuk mendapatkan kursi kandidat calon presiden.
SUMBER: CNN

Continue Reading

Politik

Penangkapan keluarga Raja Arab Saudi

Avatar

Published

on

detikcom
Arab Saudi menangkap adik dari Raja Salman dan dua Pangerannya terkait tuduhan rencana kudeta Raja Salman dan Mohammed bin Salman, Putra Mahkota.
Mereka yang ditangkap adalah adik Raja Salman, Pangeran Ahmed bin Abdulaziz al Saud, dan keponakan Raja, Pangeran Mohammed bin Nayef.
Dikutip dari Wall Street Journal, keduanya ditangkap oleh perintah langsung dari Mohammed bin Salman.
Hingga kini belum ada pernyataan yang resmi keluar dari pihak kerajaan perihal penangkapan dua keluarga kerajaan tersebut.
Sementara, penangkapan juga dilakukan pada Pangeran Nawaf bin Nayef, saudara dari Pangeran Mohammed bin Nayef.
Diketahui bahwa Mohammed bin Nayef sempat menjadi putra mahkota hingga Raja Salman mencabut gelar tersebut di tahun 2017 dan menggantinya dengan Mohammed bin Salman. Mohammed bin Nayef adalah salah satu tokoh kontraterorisme di Arab Saudi.
Kemudian, Pangeran Ahmed bin Abdulaziz al Saud telah kembali dari pengasingannya di Inggris terkait skandal kematian wartawan Jamal Khashoggi.
Tanggung jawab saat ini dipegang langsung oleh Mohammed bin Salman terhadap pemerintah kerajaan Arab Saudi serta kinerjanya yang dipuji oleh negara-negara lain.
SUMBER: CNN

Continue Reading

Politik

Ilmu politik dari Risma untuk Gibran

Avatar

Published

on

CNN Indonesia
Diketahui, putra dari Presiden Joko Widodo, telah menjadi bakal calon Wali Kota Solo mengikuti jejak sang ayah yang pernah menjabat menjadi Wali Kota Solo.
Gibran Rakabuming Raka beberapa saat lalu, Rabu (4/3), berkesempatan untuk bertemu dengan Tri Rismaharani, Wali Kota Surabaya. Ia mengaku telah mendapatkan ilmu yang banyak.
Pertemuan tersebut berjalan selama satu jam di salah satu tempat makan di Solo. Keduanya berbincang perihal pemberdaayan ekonomi di masyarakat.
“Tadi makan pecel sekaligus kuliah. Banyak sekali ilmu yang bisa diterapkan di Solo,” ucap Gibran setelah pertemuannya selesai, Solo, Jawa tengah.
Sebelumnya, terlihat Gibran dengan serius menyimak Risma ketika berbicara.
Gibran menyatakan bahwa program-program Risma yang ada di Surabaya bisa digunakan di kota Solo, khususnya pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui UMKM, toko kelontong, urban framing, dan para pemuda.
Risma memiliki program unggulannya di Surabaya, yaitu membangun start up yang dipegang oleh generasi milenial.
Ketertarikannya membuat Gibran berencana untuk kembali lagi ke Surabaya untuk mempelajarinya lebih dalam.
“Berapa SKS? Masih panjang. Mungkin nanti ada pertemuan-pertemuan selanjutnya,” tutur Gibran.
Selain itu, Risma mengakui bahwa pertemuan tersebut merupakan sikap inisiatif Gibran dalam ketertarikannya untuk berdiskusi dengan Risma dan program-programnya.
Risma sangat mengapresiasi semangat yang dimiliki Gibran atas keingintahuannya.
“Kemarin ibu (Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP), menyampaikan kita dapat saling belajar sesama kader. Mas Gibran belajar buat UKM untuk anak muda, start up,” ucap RIsma.
Karena itu, Risma memujinya, keduanya adalah kader PDIP. Risma menilai Gibran memiliki keberanian untuk terjun ke ranah politik dan menjadi kader partai tersebut.
“Biar nanti kalau kita turun, yang muda ini ndak katrok atau gak ketinggalan. Kan kita banyak pengurus DPP yang sudah pada tua,” jelas Risma.
Dengan melihat latar belakang Gibran yang lebih lama di bidang bisnis dibandingkan politik, Risma beranggapan hal tersebut tidak menjadi masalah jika ia menjadi wali kota. Justru akan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.
Gibran Rakabuming berencana akan maju mencalonkan sebagai Wali Kota Solo di Pilkada 2020 dengan harapan akan direkomendasikan oleh PDIP.
SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending