Olahraga

Dewa United Perkuat Lini Belakang Setelah Rekrut Agung Mannan

Dewa United, salah satu kontestan Liga 1 Indonesia, baru-baru ini berhasil mendaratkan bek andalan PSM Makassar, Agung Mannan, dalam bursa transfer terkini. Pemain berusia 24 tahun tersebut akan memperkuat lini belakang tim asuhan Jan Olde Riekerink dalam menghadapi kompetisi musim 2023/2024.

Sebagai CEO Dewa United, Ardian Satya Negara memuji penampilan Agung Mannan yang cukup menonjol pada musim lalu dan menganggap bahwa pemain ini memiliki peran yang sangat penting dalam membawa PSM Makassar meraih gelar juara Liga 1. Oleh karena itu, Ardian merasa senang dengan kedatangan pemain asal Sulawesi Selatan ini ke dalam skuad Dewa United.

Menanggapi kedatangannya di Dewa United, Agung Mannan mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa bergabung dengan tim tersebut. Ia berharap bisa memberikan kontribusi maksimal untuk membawa the Tangsel Warriors meraih target yang diinginkan, baik dalam kompetisi nasional maupun internasional.

Menurut Agung, Dewa United sebenarnya telah menghubunginya sejak dua bulan lalu untuk membahas kemungkinan bergabung dengan tim. Namun, setelah melalui beberapa negosiasi, baru-baru ini kedua belah pihak akhirnya berhasil mencapai kesepakatan yang memungkinkan Agung Mannan untuk resmi memperkuat tim Tangsel Warriors.

Agung Mannan memiliki banyak pengalaman di kancah sepak bola Indonesia. Bermain sebagai bek, ia sukses mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain kunci dalam skuad PSM Makassar yang berhasil meraih gelar juara Liga 1 musim 2022/2023 dan juga mencapai partai final Piala AFC zona ASEAN.

Selama berseragam PSM Makassar pada musim lalu, Agung tercatat tampil sebanyak 27 kali dalam pertandingan Liga 1 dan bermain selama 2.176 menit. Ia juga turut mengantongi gol beberapa kali, yang membuktikan bahwa pemain tersebut mampu memberikan kontribusi besar untuk timnya, baik dalam aspek bertahan maupun menyerang.

Dengan bergabungnya Agung Mannan, Dewa United semakin memperkuat lini belakang mereka yang akan diharapkan dapat menghadapi serangan lawan pada kompetisi Liga 1 mendatang. Oleh sebab itu, keberhasilan tim dalam meraih prestasi di level nasional maupun internasional dapat lebih terbuka luas dengan kehadiran bek andalan ini.

Tak hanya mengandalkan Agung, Dewa United juga tengah mengincar beberapa pemain lain yang dianggap mampu memberikan aspek baru dalam permainan tim. Manajemen klub berkomitmen untuk terus melakukan pergerakan di bursa transfer guna memenuhi kebutuhan skuad asuhan pelatih Jan Olde Riekerink.

Sebagai tim yang berambisi meraih prestasi, Dewa United akan terus melakukan evaluasi terhadap kualitas skuad dan memastikan setiap lini berhasil diperkuat dengan baik. Keberhasilan tim dalam meraih target dan prestasi di masa depan sangat bergantung pada kerja keras dan komitmen antara manajemen klub, pelatih, serta pemain.

Guna menghadapi kompetisi musim 2023/2024, Dewa United mulai mempersiapkan diri dengan berlatih secara intensif dan menjalin komunikasi yang baik antarpemain. Harapannya, tim ini mampu menghadapi setiap laga dengan baik dan mempertahankan performa yang optimal hingga akhir musim.

Baca berita terbaru lainnya di sini.

Rizka Wulandari

Rizka Wulandari sudah terjun di dunia media selama tiga tahun terakhir. Sejak lulus kuliah, ia sudah bekerja untuk beberapa publikasi independen di Jakarta dan menulis berbagai artikel dengan tema yang beragam.