OlahragaSepak Bola

Chelsea Klaim Segera Mengangkat Lampard Sebagai Pelatih Interim

Kabar mengejutkan datang dari London, di mana mantan pemain dan pelatih Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan akan kembali ke Stadion Stamford Bridge setelah hampir dua tahun sejak pemecatannya. Lampard, yang memiliki hubungan kuat dengan klub, diharapkan akan mengambil alih posisi pelatih sementara saat ini dipegang oleh Bruno Saitor.

Chelsea memecat Graham Potter beberapa waktu lalu, sehingga digantikan oleh Bruno Saitor yang memiliki tugas sementara. Namun, terdapat desas-desus yang mengatakan bahwa Frank Lampard akan kembali dan mengambil alih posisi pelatih kepala klub hingga akhir musim ini. Sebagai pelatih yang berpengalaman, Lampard dianggap mampu menghadapi tantangan yang dihadapi tim.

Dilansir dari sumber ternama, Frank Lampard telah mencapai kesepakatan untuk bergabung kembali dengan Chelsea sebagai pelatih sementara hingga akhir musim. Setelah itu, The Blues akan mencari pelatih anyar dengan persiapan musim baru yang lebih baik. Chelsea saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen Liga Primer Inggris, dengan 39 poin dari 29 pertandingan.

Frank Lampard pernah menangani Chelsea sebelumnya dan mencatatkan persentase kemenangan sebesar 52,4% atau memetik 44 kemenangan dari 84 partai di berbagai ajang. Namun, pada Januari 2021, ia digantikan oleh Thomas Tuchel yang berhasil membawa klub meraih prestasi baik di domestik maupun Eropa. Sayangnya, Tuchel pun akhirnya digantikan oleh Graham Potter yang kemudian dipecat.

Sejak dipecat dari Everton pada Januari 2023 silam, Lampard belum kembali menangani klub manapun. Kini, ia dihadapkan pada tugas berat untuk memperbaiki posisi Chelsea di papan klasemen sementara. Timnya harus bekerja keras untuk mencapai posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris dan memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Selain itu, The Blues juga berlaga di Liga Champions saat ini, di mana mereka akan menghadapi juara bertahan, Real Madrid, di babak perempat final. Pertandingan ini akan menjadi tantangan berat bagi Lampard, mengingat timnya tidak memiliki performa yang meyakinkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, mereka tentu tidak boleh dianggap remeh, terutama dengan kebintangan skuadnya.

Lampard kini memiliki opsi pemain yang berbeda dari saat pertama kali melatih Chelsea. Beberapa pemain baru, seperti Enzo Fernandez dan Mikhailo Murydk, telah bergabung dengan klub dan memberikan kedalaman skuad yang sangat diperlukan untuk bersaing di level tertinggi. Selain itu, Lampard juga lebih berpengalaman dan diharapkan mampu memaksimalkan potensi tim yang ada.

Meski demikian, keputusan mengenai kepulangan Lampard ke Stamford Bridge masih belum dikonfirmasi oleh pihak klub maupun pihak Lampard sendiri. Chelsea memiliki waktu hingga akhir musim untuk mengambil keputusan terbaik, termasuk apakah mereka akan mengikat Lampard dengan kontrak jangka panjang atau mencari pelatih lain yang lebih cocok dengan visi klub.

Terlepas dari kembalinya Lampard ke Stadion Stamford Bridge atau tidak, kali ini tentu akan menjadi momen penting dan menarik bagi Chelsea, yang memprediksi perubahan di kursi pelatihnya. Tetapi, yang paling penting adalah The Blues harus fokus pada performa mereka di lapangan, baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions, untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Baca juga: Ancelotti memuji Bomber Muslim Madrid ini setelah mencetak hattrick ke gawang Barcelona.

Arief Fatkhurozi

Sejak kecil, Arief Fatkhurozi telah memiliki minat yang besar terhadap olahraga. Tak heran, ia lantas memilih karir sebagai jurnalis olahraga. Setelah meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi pada tahun 2011, Arief berhasil mendapatkan kesempatan magang di salah satu media olahraga nasional terkemuka. Selama lebih dari 10 tahun berkarir sebagai jurnalis olahraga, Arief telah meliput berbagai event olahraga besar seperti Piala Dunia dan SEA Games.