Olahraga

Bintang Super Sub McTominay Diganjar Pujian usai MU Menang atas Brentford

Manchester United meraih kemenangan menarik dalam pertandingan pekan ke-8 Liga Premier Inggris 2023/2024 melawan Brentford. Meskipun tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, Manchester United mampu membalikkan keadaan di masa injury time berkat dua gol dari Scott McTominay.

Gelandang Manchester United tersebut tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Setan Merah mengalami awal yang buruk di Old Trafford dan tertinggal pada menit ke-26 melalui gol Mathias Jensen setelah kesalahan penjaga gawang Andre Onana.

Brentford berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga waktu tambahan dan Manchester United hampir mengalami kekalahan kelima dalam musim ini sebelum McTominay tampil heroik. Pemain asal Skotlandia ini menyamakan kedudukan pada menit ke-93 setelah memanfaatkan rebound dari tembakan Diogo Dalot. Pada menit ke-97, McTominay mencetak gol kemenangan yang dramatis dengan sundulan melewati kiper Thomas Strakosha, sehingga membawa kemenangan 2-1 bagi Manchester United.

McTominay, yang jarang menjadi starter di bawah asuhan manajer Erik ten Hag, membuktikan kemampuannya yang luar biasa dalam pertandingan ini. Selain mencetak dua gol, ia juga berhasil mencatatkan 100 persen akurasi operan dan memenangkan 100 persen duel daratnya. Penampilannya yang mengesankan ini membuktikan betapa pentingnya dirinya bagi tim, meskipun sebelumnya ia sempat dikabarkan akan hengkang pada musim panas lalu.

Dengan kemenangan ini, Manchester United tetap berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Premier dengan 12 poin. Mereka saat ini terpaut empat poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat, meskipun Liverpool masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Meskipun penampilan mereka melawan Brentford kurang memuaskan hingga akhirnya berhasil membalikkan keadaan, Erik ten Hag berharap kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi tim untuk tampil lebih baik setelah jeda internasional.

Pertandingan melawan Brentford memperlihatkan kemampuan luar biasa dari Scott McTominay, yang mampu mengubah jalannya pertandingan dengan dua golnya. Performa impresif ini memberikan harapan bagi Manchester United untuk meraih hasil yang lebih baik di pertandingan selanjutnya. Dengan kondisi tersebut, manajer Erik ten Hag berharap timnya dapat terus meningkatkan performa dan melanjutkan tren kemenangan.

Jamie Cartwright

Jamie is a keen traveler, writer, and (English) teacher. A few years after finishing school in the East Mids, UK, he went traveling around South America and Asia. Several teaching and writing jobs, he found himself at The Thaiger where he mostly covers international news and events.