Connect with us

Liga Spanyol

Atletico Madrid vs Valencia: Luis Suarez dkk Menang Lagi

Daksa Tumanggor

Published

on

Atletico Madrid menang dalam pertandingan bersama Valencia.
Atletico Madrid menang dalam pertandingan bersama Valencia. Getty Images

Pertandingan Atletico Madrid vs Valencia berakhir dengan skor 3-1. Atletico Madrid kembali melanjutkan rentetan kemenengannya menjadi tujuh pertandinyan beruntun.

Atletico Madrid kembali meraih kemenangan setelah membekap Valencia dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (24/01/2021) waktu setempat atau Senin (25/01/2021) dini hari WIB.

Luis Suarez dkk tampil gigih dalam pertandingan ini. Meskipun Valencia sempat memimpin karena gol yang dicetak Uros Racic, Atletico Madrid mampu membalikkan keadaan dan memetik kemenangan lewat gol-gol yang dicetak oleh Joao Felix, Luis Suarez, dan Angel Correa.

Kemenangan Atletico Madrid ini memberikan kembali keunggulan tujuh poin yang mereka miliki di puncak klasmen, dengan jumlah 47 poin. Sementara itu, Valencia tertahan diurutan ke-14 dengan 20 poin.

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, mengungkap penyebab suburnya Luis Suarez di Atletico Madird saat ini.

Suarez telah mengkoleksi 12 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak di La Liga bersama Youssef En-Nesyri.

Menurut Diego Simeone, apa yang Luis Suarez tunjukkan saat ini sesuai dengan apa yang ia katakan ketika hendak bergabung dengan Atletico Madrid.

“Momen ketika saya berbicara dengannya melalui telepon untuk pertama kali, saya menangkap ada gairah dan energi yang besar di sana,” katanya pada Sabtu, 23 Januari 2021, seperti dilansir dari Pikiran-rakyat.com.

Diego juga mengatakan bahwa suburnya Luis Suarez saat ini tidak lepas dari kinerja timnya secara keseluruhan.

“Para pemain di tim ini membantunya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang ia miliki, yakni mencetak gol. Sesuatu yang menjadi ciri khas sepanjang kariernya,” katanya.

 

Baca Juga:

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Liga Spanyol

Cornella vs Barcelona: Skor Akhir 0-2, Koeman Tak Puas

Daksa Tumanggor

Published

on

Pertandingan Cornella vs Barcelona
Pertandingan Cornella vs Barcelona. Foto oleh Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images

Pertandingan Cornella vs Barcelona berakhir dengan skor 0-2. Barcelona berhasil unggul dan maju ke putaran berikutnya. Namun, Ronald Koeman mengaku tak puas.

Butuh waktu 120 menit sampai Barcelona dapat menaklukkan tim divisi 3 Cornella pada duel 32 besar Copa del Rey 2020/2021, pada hari Jumat (22/01/2021) dini hari WIB. Skor akhir 2-0 berhasil membawa pasukan Ronald Koeman ini maju ke putaran berikutnya.

Meski Barcelona menggempur sejak awal, Cornella dapat bertahan dengan baik. Selama waktu normal 90 menit, sama sekali tidak ada gol yang dicetak dari kedua tim. Hal ini mengharuskan laga untuk lanjut ke penambahan waktu (extra time).

Tepat setelah penambahan waktu dimulai, pada menit ke-92, gol pertama dari Barcelona akhirnya dicetak oleh Ousmane Dembele. Cornella terus bertahan dan mecoba melawan setelah gol tersebut. Namun, Barca justru menggandakan skor mereka lewat gol yang dicetak oleh Martin Braithwaite tepat diujung laga (120+1′).

Kemenangan Barca ini membawanya ke babak 16 besar Copa del Rey. Sayangnya, Cornella harus tersingkir.

Meski menang, Ronald Koeman mengaku kesal pasca pertandingan Cornella vs Barcelona ini. Ia mengaku tidak puas karena harus bermain 120 menit di jadwal yang padat dapat membuat tenaga mereka terkuras.

Barca sebenarnya memiliki peluang meraih kemenangan lebih awal, tetapi dua hadia penalti yang mereka dapatkan gagal dieksekusi oleh Miralem Pjanic dan Ousmane Dembele.

Ronald Koeman menyoroti gagalnya dua penalti tersebut.

“Hal terpentingnya adalah maju ke babak berikutnya, tapi kami tidak bisa bahagia karena kami membuang banyak peluang dan penalti. Anda harus memiliki tanggung jawab dalam pertandingan ini,” ujar Koeman setelah Barca meraih kemenangan.

“Sekali lagi, pertandingan ini berjalan 120 menit. Ini merupakan masalah karena kami menghadapi tiga pertandingan secara beruntun,” katanya.

“Tak ada tekanan yang besar mengambil penalti karena tidak ada penonton. Anda hanya butuh ketenangan,” ungkap Koeman.

Dia mengatakan bahwa tidak ada pemain lain di Barca yang memiliki kemampuan apik dalam mengambil tendangan penalti selain Lionel Messi. Ia juga mengatakan bahwa ia akan berusaha meningkatkan latihan penalti untuk pemainnya.

“Kami harus berlatih dan berbicara lebih banyak untuk memperbaiki masalah ini (penalti). Ini bisa menjadi menakutkan, saya tidak tahu kenapa kami bisa banyak gagal mengambil tendangan penalti. Anda tidak bisa gagal mengambil dua penalti sebagai pemain Barcelona. Ini serius,” tegas Koeman.

 

Baca Juga:

 

Continue Reading

Liga Spanyol

Eibar Vs Atletico Madrid: Penalti Membawa Los Colchoneros Menang Tipis

Daksa Tumanggor

Published

on

Suarez Saat Membawa Kemenangan Untuk Atletico Madrid
Suarez. Football5sat.com

Pertandingan Eibar vs Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Municipal Ipurua, Jumat (22/01/2021) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-2.

Bermain di kandang sendiri, Eibar menekan Atletico Madrid sejak menit partama. Mereka akhirnya mendapat penalti pada menit ke-12, setelah Yannick Carrasco melanggar Yoshinori Muto di kotak terlarang. Marko Dmitrovic yang maju sebagai eksekutor dalam penalti tersebut mampu membawa Eibar unggul lebih dahulu.

Setelah kebobolan, Atletico Madrid cukup kesulitan mengejar ketertinggalan mereka. Namun, Luis Suarez akhirnya dapat menyamakan skor lima meit jelang istirahat.

Di babak kedua, laga masih sangat berjalan ketat. Kemudian, Atletico mendapat penalti usai Anaitz Arbilla melanggar Suarez. Suarez maju sebagai eksekutor dan berhasi membobol gawang Eibar lewat penalti tersebut di menit ke-89. Skor 2-1 pun bertahan sampai pertandingan selesai, membawa Atletico pada kemenangan.

Kemenangan ini membuat Atletico duduk nyaman di puncak klasmen Liga Spanyol dengan 44 poin dari 17 laga, sedangkan Eibar masih tertahan di posisi 15 karena baru mengoleksi 19 poin saja.

 

Baca Juga:

 

Continue Reading

Liga Spanyol

Zidane: Real Madrid Sudah Melakukan Yang Terbaik

Daksa Tumanggor

Published

on

Zidane bertanggung jawab atas kekalahan Real Madrid
Zidane. Getty Images

Kalah dari tim Divisi III Alcoyano, Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey pada Rabu (20/01/2021) waktu setempat. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bertanggung jawab penuh atas kekalahan tersebut.

Menurut Zidane, timnya telah melakukan yang terbaik meski tidak berhasil.

“Saya bertanggung jawab, dan apapun yang terjadi akan terjadi,” kata Zidane, seperti dikutip dari Marca, setelah Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey, Kamis (21/01/2021).

Real Madrid memang unggul 1-0 di babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Eder Militao. Namun, Alcoyano berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80.

Pada paruh kedua perpanjangan waktu, Alcoyano harus bermain dengan sepuluh orang karena Ramon Lopez mendapatkan kartu kuning keduanya, menyebabkan ia terpaksa keluar dari lapangan.

Sayangnya, Real Madrid gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya. Di sisa lima menit terakhir, Juan Antonio Casanova Vidal berhasil mencetak gol kemenangan bagi Alcoyano. Gol ini membuat fans Real Madrid merasa sangat kecewa.

 

Baca Juga:

Continue Reading

Trending