Barang Lucinta yang tidak bisa dibawa ke rutan • Malang Post News
Connect with us

Hiburan

Barang Lucinta yang tidak bisa dibawa ke rutan

Avatar

Published

on

Penangkapan dari selebritas penuh kontroversi, Lucinta Luna, terkait dengan kasus narkoba tidak hanya sebatas perihal sel mana yang harus ia masuki tetapi juga barang yang boleh dan tidak boleh ia bawa ke ruang tahanan.
Masalahnya, terlihat Lucinta kini mengenakan wig yang berbeda dibanding hari sebelumnya ia mengunjungi kantor Polda Metro saat memberikan keterangan pada wartawan.
AKBP Barbanas, Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya berkata bahwa Lucinta tidak bisa membawa sembarang barang miliknya ke dalam rutan.
“Di rutan ada SOP yang mengatur secara rigid mana yang boleh dan yang tidak, serta apa yang boleh dan yang tidak. Pertimbangan guna keamanan tahanan sendiri dan untuk orang lain,” ujar AKBP Barbanas saat dimintai konfirmasi, pada Jumat (14/2).
Menurut Barbanas, untuk tahanan perempuan ada beberapa aksesoris atau barang yang diijinkan untuk di bawa ke dalam rutan. Seperti contoh bedak.
Untuk perihal rambut palsu atau wig, ia berkata bahwa barang tersebut masih bisa diperbolehkan untuk dibawa, mengingat Lucinta Luna selalu memakai bermacam-macam wig.
“Topi tidak diizinkan di dalam rutan, kalau wig masih bisa ditoleransi, tergantung keadaan,” terang Barbanas.
Pada waktu sebelumnya, pihak kepolisian menetapkan Lucinta Luna sebagai tersangka karena sudah terbukti bahwa ia mengonsumsi narkoba. Lucinta dijerat dengan pasal 64 Jo 71 UU no. 5/2017 perihal Psikotropika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun.’
Saat ini Lucinta sudah ditahan di ruang khusus bagian sel wanita di Rutan Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan setelah masalah perbedaan jenis kelamin yang ada di identitas kepunyaannya.
Meski begitu, berdasarkan dari berkas putusan PN Jakarta Selatan di bulan Desember 2019, ia telah mengganti jenis kelamin di identitasnya dari pria menjadi wanita.
SUMBER: CNN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

LL yang depresi menjadi alasan yang klasik menurut polisi

Avatar

Published

on

geotimes.co.id

Polisi dari Polda Metro Jaya Jakarta Barat yang telah menangkap selebritas Lucinta Luna atas penggunaan narkoba pada Rabu (12/2) kini membeberkan alasannya mengapa ia mengonsumsi narkoba.

Kombes Audie S Latuheru, Kapolres Metro Jakarta Barat bekata bahwa Lucinta Luna mengonsumsi narkoba karena dirinya depresi.

Alasan ini dianggap Audie sebagai alasan yang klasik lantaran selama ini ia menangkap pengguna narkoba, depresi menjadi alasan yang sering dipakai.

“Di dalam pengalaman kami menangani kasus narkoba, memang banyak sekali atau itu alasan klasik bilang sedang stres. Logikanya banyak orang stres juga tapi gak juga harus pakai narkoba,” tuturnya, saat ditemui di Polda Metro Jaya, pada Rabu (19/2).

Lucinta Luna yang mengaku bahwa ia depresi perlu dikaji lebih jauh. Audie berkata bahwa pengakuan ini adalah pernyataan dari Lucinta sendiri.

“Kami juga bukan psikolog yang bisa menilai itu,” ucapnya.

Audie kemudian menjelaskan alasan atas hasil tes urin Lucinta Luna yang menunjukkan adanya kandungan benzo, sedangkan saat tes rambutnya, menunjukkan adanya kandungan amphetamine.

Menurut pendapat Audie, hal ini terjadi karena Lucinta Luna mengonsumsi riklona terlalu banyak.

“Sehingga kandungan benzo-nya lebih dominan daripada kandungan lainnya,” jelas Audie.

Selain itu, Audie membocorkan bahwa Lucinta sudah mengonsumsi ekstasi satu bulan lamanya.

Saat ini, Lucinta Luna ditahan di ruang khusus yang ada di sel wanita Rutan Polda Metro Jaya dalam 20 hari ke depan. Keputusan ini keluar setelah keluarnya berkas dari PN Jaksel perihal pergantian jenis kelamin LL pada Desember 2019.

 

SUMBER: CNN

Continue Reading

Hiburan

Lee Kwang Soo Running Man patah tulang karena kecelakaan

Avatar

Published

on

wikipedia

Lee Kwang Soo merupakan seorang entertainer, aktor dan model asal Korea Selatan. Ia sangat dikenal karena perannya dalam acara varietas Korsel dari SBS, Running Man sejak 2010 bersama anggota Running Man lainnya Song Ji-hyo, Haha, Ji Seok-jin, Yoo Jae-seok, dan Kim Jong-kook.

Pria yang lahir pada 14 Juli 1985 ini mengalami kecelakaan mobil hingga cedera patah tukang pada pergelangan kaki kanannya sehingga memerlukan penanganan medis dengan segera.

Dilansir dari Sport Chosun, Kwang-soo alami kecelakaan tersebut pada Minggu (15/2) lalu memerlukan operasi karena patah tulangnya, hari Selasa sore (18/2).

Akibat kecelakaan ini, Kwang-soo tidak bisa ikut syuting episode baru Running Man.

“Karena cedera, dia tidak dapat bergabung syuting Running Man untuk sementara. Saat ini, operasi dan pemulihannya jadi prioritas,” dikutip dari pernyataan dari pihak stasiun tv, Sport Chosun via Naver, pada Selasa (18/2). ” Jadi kami akan melihat perkembangannya dan memutuskan kapan bisa dilanjut lagi,” sambungnya.

Pejabat dari agensi King Kong Entertainment, agensi yang menaungi Kwang-soo memberikan konfirmasi atas berita tersebut.

“Lee Kwang-soo mengalami kecelakaan mobil pada pekan lalu. Untungnya, bukan cedera yang besar,” ucap pejabat pada Sport Chosun.

Selain itu, pihak agensi menjelaskan kronologi kecelakaan pada JTBC, di mana Kwang-soo mengalami kecelakaan tersebut saat sedang dalam perjalanan ke agenda yang ia miliki.

“Lee Kwang-soo mengalami patah pergelangan kaki kanan selesai diperiksa di rumah sakit terdekat pada lokasi kecelakaan, kini ia sedang masa perawatan pra operasi,” sebut pernyataan yang diberikan agensi King Kong Entertainment.

“Kami akan pantau perkembangannya dan fokus pada pemulihan dirinya,” lanjutnya.

King Kong Entertainment menyatakan perihal penundaan Running Man karena peritiwa ini. Penundaan diperkirakan berakhir sampai satu bulan ke depan guna fokus pada pemulihan Kwang-soo.

Running Man yang sempat melonjakkan ratingnya karena aksi Kwang-soo bersama Da Hee pada 2018. Pada episode Running Man tersebut, terlihat keduanya menghabiskan permainan bersama dengan bertengkar dan bercanda.

Akibat kedekatannya ini, rating Running Man meningkat hingga 13% saat Da Hee mengancam Kwang-soo yang tidak menepati janjinya selama misi mereka yang terakhir.

Kwang-soo yang memperoleh banyak popularitas setelah bergabung dengan Running Man, dijuliki “Prince of Asia” karena banyaknya fans Kwang-soo dari luar negeri.

 

SUMBER: CNN

Continue Reading

Hiburan

Mendiang Ashraf Sinclair, invest pada startup sebesar USD 500 juta

Avatar

Published

on

suara.com

Berita duka Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari yang meninggal dunia di usianya yang ke 40 karena serangan jantung.

Ashraf dikenal sebagai salah satu pemodal startup atau perusahaan rintisan. Ia juga telah bergabung dalam investor ventura di 500 Startup yang ada di Amerika Serikat.

Dilansir dari laman 500.co, ia invest pertama kali pada 500 Durians Fund tahap II di tahun 2017.

Total investasi yang disiapkan untuk 500 Durians Fund II kala itu mencapai angka sebesar Rp684 miliar atau USD 500 juta, dengan kurs Rp13.697/US$ 1).

Pendanaan tersebut akan dicairkan pada 200 startup dimulai dari sebesari USD 50 ribu hingga USD 150 ribu.

Dari 500 startup, diketahui sebelumnya perusahaan investor ventura sudah memberikan dana ke beberapa startup lokal yakni Brodo, Kredivo, Kudo, Bukalapak, dan HIJUP.

Jodie Octora, seorang fotografer yang sering kali bekerja sama dengan keluarga Bunga Citra Lestari, ikut memberikan duka di akun Instagram pribadinya.

Ia menulis di story Instagram-nya berisi “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Ashraf Sinclair, 18 Februari 2020,”.

Ashraf dikenal juga sebagai aktor dan model. Ia yang lahir di London, Inggris, dikenal setelah memiliki peran dalam film Gol dan Gincu (2005, Saus Kacang (2008), juga The Real Pocong (2009).

Dalam sejarah film sinetron Indonesia, ia ikut tampil dalam sinetron Cinta dan Anugerah (2009), dan Tukang Bubur Naik Haji (2012). Hingga kini ia sebenarnya masih mengikuti sinetron yang sedang tayang, Dewi.

Bunga Citra Lestari dipinang olehnya pada 8 November tahun 2008, yang dilaksanakan di Masjid Al-Bina, Jakarta. Keduanya dikaruniai satu orang anak laki-laki, Noah.

 

SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending