WNI mantan ISIS tidak akan dipulangkan • Malang Post News
Connect with us

Berita

Pemerintah memutuskan tidak akan memulangkan WNI mantan ISIS

Avatar

Published

on

Pemerintah Indonesia sudah memutuskan untuk tidak memulangkan 689 WNI yang menjadi mantan anggota ISIS ke Indonesia.
Berita ini telah diputuskan ada rapat kabinet tertutup oleh Presiden Jokowi dan beberapa kementerian yang diadakan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (11/2).
“Pemerintah tidak ada rencana memulangkan teroris, bahkan tidak akan memulangkan foreign terrorist fighter ke Indonesia,” ujar Mahfud MD, Menko Polhukam.
Berdasarkan data terbaru, ada sebanyak 689 WNI eks-ISIS tersebar di beberapa wilayah yang ada di Turki dan Suriah. Sebelumnya, telah disebutkan ada sebanyak 660 WNI. Mahfud MD berkata bahwa keputusan tersebut dipilih setelah mempertimbangkan keamanan terhadap ratusan juta penduduk yang ada di Indonesia.
“Keputusan rapat tadi, pemerintah perlu memberikan rasa aman dari ancaman virus dan teroris pada 267 juta penduduk Indonesia. Karena kalau foreign terrorist fighter ini pulang bisa jadi virus baru yang akan membuat penduduk Indonesia tidak aman,” jelasnya.
Meski begitu, ia berkata pemerintah masih terus mendata jumlah yang valid pada WNI eks anggota ISIS dan data identitas lengkapnya. Selain itu, untuk anak-anak kepulangannya akan dipertimbangkan.
“Untuk anak-anak di bawah 10 tahun akan dipertimbangkan tapi case-by-case. Ya, lihat aja apa ada orang tuanya atau tidak,” lanjutnya.
Kabar pemulangan WNI ini telah menjadi obrolan menarik bagi publik. PBNU dengan tegas menolak kepulangan eks-ISIS. Menurut Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU, tindakan para WNI yang ikut gabung dengan ISIS sangat bertentangan dengan dasar negara ini, Pancasila.
SUMBER: CNN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liga Inggris

Prediksi Manchester City vs West Ham: Pertandingan Liga Inggris Pekan ke 26 – 20 Februari 2020 – Free Live Streaming

Avatar

Published

on

Prediksi Manchester City vs West Ham: Pertandingan Liga Inggris Pekan ke 26 – 20 Februari 2020 – Free Live Streaming

Prediksi Manchester City vs West Ham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke 26 – 20 Februari 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Liga Inggris Tonton Langsung Liga Premier Inggris Link Live Streaming Manchester City Link Free Live Streaming

 

Liga Inggris (Pekan Ke-26)
Kamis, 20 Februari 2020 Pukul 02:30 WIB
Manchester City vs West Ham
Link Live Streaming Gratis: True ID Station

 

Manchester City

Manchester City yang kini berada di posisi ke-2 klasemen Liga Inggris berambisi untuk mengejar ketertinggalan 22 poin dari Liverpool.

Pep Guardiola wajib meraih 3 poin di Stadion Etihad jika tidak ingin tertinggal lebih jauh lagi dan menutup kemungkinan untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Kekalahan 2-0 dari Tottenham dipertandingan terakhir harus menjadi pelajaran Sergio Aguero dan kawan-kawan untuk tampil lebih baik melawan West Ham.

Absennya Oleksandr Zinchenko karena akumulasi kartu, Leroy Sane yang masih belum fit karena cedera, dan Raheem Sterling yang harus memulihkan stamina setelah melakoni laga bersama Tim Nasional Inggris akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pep Guardiola dalam melakoni laga melawan West Ham nanti.

Trio Sergio Aguero, Gabriel Jesu, dan Bernardo Silva akan menjadi andalan di lini depan. Di lini tengah, peran Kevin De Bruyne, Rodrigo, dan Gabriel Silva akan diandalkan untuk mengendalikan suplai bola. Bek tengah Fernandinho dan Laporte kemungkinan akan melapisi penjaga gawang Ederson di jantung pertahanan The Citizens.

Menurut data statistik, The Citizens meraih 31 kemenangan dari 34 pertandingan di Stadion Etihad dan mencetak rata-rata 3 gol dari 8 pertandingan terakhir.

 

Prediksi Manchester City vs West Ham: Pertandingan Liga Inggris Pekan ke 26 – 9 Februari 2020 – Free Live Streaming

The Hammers merayakan gol kemenangan saat menundukkan Chelsea musim ini. (Sumber:www.whufc.com)

West Ham

Hingga pekan ke-25, West Ham sudah menelan 3 kekalahan dan 2 hasil seri dari 5 pertandingan terakhir. Bertengger di zona degradasi, yaitu peringkat ke-18 dengan mengantongi 24 poin.

Melawan Manchester City kali ini, David Moyes mendapatkan suntikan seorang striker baru dari Hull City yaitu Jared Bowen. Jared akan melapisi striker utama West Ham, Michail Antonio, di lini depan.

Robert Snodgrass, yang tampil impresif dengan dua gol dan satu assist di laga terakhir saat melawan Brighton, akan kembali mengisi lini tengah dengan Mark Noble dan debutan baru, Tomas Soucek.
Kiper Lukasz Fabianski dan bek tengah Angelo Ogbonna masih menjadi kekuatan utama di lini belakang West Ham untuk membendung laju serangan para pemain Manchester City.

Kunjungan West Ham ke stadion Etihad nanti bisa menyulitkan Manchester City untuk meraih 3 poin karena anak asuhan David Moyes sedang berjuang keras untuk lepas dari zona degradasi. Setidaknya bisa menyalip Aston Villa yang memiliki selisih 1 poin di atasnya.

 

Head to Head Manchester City vs West Ham:

[10 Agustus 2019] West Ham 0-5 Manchester City
[17 Juli 2019] Manchester City 4-1 West Ham
[27 Februari 2019] Manchester City 1-0 West Ham
[24 November 2018] West Ham 0-4 Manchester City
[29 April 2018] West Ham 1-4 Manchester City

 

5 Pertandingan Terakhir Manchester City:

[2 Februari 2020] Tottenham 2-0 Manchester City
[30 Januari 2020] Manchester City 0-1 Manchester United
[26 Januari 2020] Manchester City 4-0 Fulham
[22 Januari 2020] Sheffield United 0-1 Manchester City
[18 Januari 2020] Manchester City 2-2 Crystal Palace

 

5 Pertandingan Terakhir West Ham:

[1 Februari 2020] West Ham 3-3 Brighton
[30 Januari 2020] West Ham 0-2 Liverpool
[25 Januari 2020] West Ham 0-1 West Bromwich Albion
[23 Januari 2020] Leicester 4-1 West Ham
[18 Januari 2020] West Ham 1-1 Everton

 

Prediksi Manchester City vs West Ham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-26 - 20 Februari 2020 - Live Streaming Link

(Sumber: whoscored.com)

 

Prediksi Susunan Pemain

West Ham:

Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Diop, Fredericks; Bowen, Rice, Noble, Soucek, Snodgrass; Antonio.

Manchester City:

Ederson; Cancelo, Fernandinho, Otamendi, Walker; D.Silva, Rodrigo, De Bruyne; Mahrez, Aguero, Jesus.

 

Saksikan Siaran Langsung Manchester City vs West Ham

Kamis, 20 Februari 2020 | Pukul 02:30 WIB

Live Streaming Link >>True ID Station

Continue Reading

Berita

Update Corona: 1.868 orang meninggal dunia

Avatar

Published

on

Pixabay

Epidemi dari virus corona atau COVID-19 ini, per Selasa (18/2), telah menewaskan 1.868 orang di seluruh penjuru dunia.

Berdasarkan data tersebut, mayoritas korban jiwa ada di China, di mana negara tersebut adalah pusat dari wabah virus corona.

Dilansir dari CNN, 93 korban jiwa bertambah di Provinsi Hubei, per Senin (17/2). Ini menjadikan di China sendiri ada sebanyak 1.864 orang meninggal dunia.

Selain itu, empat orang lainnya meninggal di luar China. Masing-masing di Jepang, Perancis, Taiwan, dan FIlipina.

Hingga kini sebanyak 73.243 kasus infeksi virus corona terjadi di seluruh dunia.

Sementara, 7.862 orang dinyatakan sembuh dari virus corona di China.

Dikabarkan sebelumnya, bahwa kapal pesiar Jepang dengan nama Diamond Princess, telah dikarantina akibat sebagian besar awak dan penumpang terinfeksi virus corona, diantara 3.000 lebih penumpang, ada 78 orang berkewarganegaraan Indonesia.

Pemerintah kini belum menyatakan rencana untuk pengevakuasian WNI yang terjebak di Diamond Princess.

Teuku Faizasyah, Plt juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia memberikan pernyataan bahwa sampai saat ini pihaknya belum memiliki rencana untuk memulangkan ke-78 WNI tersebut.

“Belum ada rencana evakuasi. Informasi sebelumnya dari otoritas Jepang masa karantina akan selesai di tanggal 19 Februari nanti,”

Ia pun memastikan bahwa 78 WNI ini memiliki kondisi yang sehat.

Sebanyak 336 orang dari 3.000 penumpang, dinyatakan terinfeksi virus corona.

Menurut Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI dan Badan hukum Indonesia Kemenlu, seluruh WNI ini diberikan pilihan untuk pulang atau menetap untuk melanjutkan pekerjannya masing-masing.

 

SUMBER: CNN

Continue Reading

Berita

WHO: mendukung Olimpiade 2020 Tokyo sesuai jadwal

Avatar

Published

on

World Health Organization memberikan dukungan pada Komite Olimpiade Internasional dalam menggelar ajang olahraga Olimpiade tahun 2020 ini yang akan diselenggarakan di Tokyo.

WHO memastikan agar jadwal pertandingan Olimpiade 2020 dimulai tepat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, yaitu 24 Juli hingga 9 Agustus 2020.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, Komite Olimpiade Internasional tidak perlu menunda, memindah jadwal, atau membatalkan Olimpiade 2020 hanya karena wabah COVID-19, meski mereka telah menetapkan wabah corona sebagai status gawat darurat pada Januari lalu.

Jaminan ini dituturkan oleh Kepala Komisi Koordinasi IOC, John Coates.

“Tentu saja saran yang kami terima dari WHO, bahwa tidak ada kasus untuk keadaan yang tidak pasti, termasuk memindahkan atau membatalkan Olimpiade,” sebutnya, dikutip Sport Business.

Ia pun menyebutkan bahwa koordinasi pemerintah Jepang, kota Tokyo dan gugus tugas Olimpiade ini berjalan dengan baik. Mereka saling bertukar informasi yang penting perihal pelaksanaan Olimpiade 2020.

“IOC akan memastikan (info) yang dikirimkan ke semua komite nasional untuk menjelaskan apa yang terjadi di seluruh dunia di mana atlet China bertanding. Tapi saya pastikan Tokyo 2020 tetap pada jalurnya,” tegas Coates.

Pihak IOC berkata bahwa semua pihak tidak perlu mengkhawatirkan kontingen China. Sebagian besar dari 600 atlet asal China berlatih di luar negaranya untuk Olimpiade ataupun Paralimpiade. Maka, para atlet tidak perlu mengikuti karantina ketika mereka tiba di Jepang.

“Kami mendengar sebagian besar atlet asal China kini ada di luar negeri. Saya tidak tahu berapa banyak yang terlibat pada test event di sini, tapi saya lihat tidak ada masalah jika mereka datang dari negara lain,” ucap Coates.

“WHO menunjukkan kemungkinan masalah seperti Zika sangat kecil untuk terjadi pada Olimpiade 2020,” lanjutnya.

Di lain sisi, Toshi Munto, Kepala Eksekutif Olimpiade 2020 memberikan penjelasan bahwa pihaknya belum tahu negara mana yang akan ambil bagian dari test event menjelang Olimpiade 2020.

“Kami belum tahu siapa saja yang akan berkompetisi di test event, jadi kami tidak bisa memberikan kepastian. Tapi kami akan memiliki info dari kualifikasi yang sedang berlangsung dan ambil langkah yang diperlukan,” jelasnya.

Test event akan dimulai pada Maret sampai April untuk cabang olahraga BMX freestyle, Skateboard, Rugbi, Loncat Indah, Senam, Menembak, Balap Sepeda, dan Panjat Dinding.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending