Parasite berdasarkan kisah hidup Bong Joon-Ho • Malang Post News
Connect with us

Hiburan

Parasite berdasarkan kisah hidup Bong Joon-Ho

Avatar

Published

on

Kabar internasional dari ajang penghargaan film ternama, Oscar 2020, film asal Korea Selatan, Parasite memenangkan empat piala Oscar tahun ini.

Dengan disutradarai oleh Bong Joon-Ho, Parasite menjadi pemenang penghargaan Oscar pertama yang menyajikan film dengan bahasa asing bukan Inggris.

Parasite memenangkan penghargaan Best Original Screenplay. Naskah film tersebut ditulis langsung oleh Joon-Ho sendiri beserta dengan Han Ji-Won.

Mengangkat dari premis yang sederhana yaitu kesenjangan sosial yang ada di masyarakat, Joon-ho dan Ji-won menjadi penulis naskah Asia pertama yang menang penghargaan tersebut dalam sejarah 92 tahun Oscar.

Naskah film Parasite nyatanya sudah disiapkan oleh Joon-ho dari tahun 2013, ketika ia menyelesaikan produksi filmnya yang lain dengan judul Snowpiercer.

“Saya ingin menceritakan kehidupan tentang si kaya dan si miskin melalui keluarga, bagian dasar bermasyarakat dan di sekeliling kita,” jelas Joon-ho, dilansir dari Yonhap.

Joon-ho berkata tentang masa lalunya yang sempat menjadi guru privat telah dituangkan dalam naskah Parasite.

Dalam film Parasite, diceritakan tokoh Kin-woo (Choi Woo-shik) mendapatkan kerja sebagai guru privat di salah satu rumah konglomerat milik Tuan Park, dari rekomendasi temannya yang diperankan oleh Park Seo-joon.

Kemudian, Kin-woo membawa saudara wanitanya, Ki-jung yang diperankan oleh Park So-dam yang beralibi sebagai pakar seni dengan tugas menenangkan anak tuan Park yang hiperaktif.

“Waktu masih kuliah, saya mengajarkan matematika pada anak orang kaya. Pekerjaan itu saya dapat setelah kekasih saya mengajar Bahasa korea dan memberitahu lowongan pekerjaan itu,” tutur Joon-ho.

“Saya ingin memasukkan teman saya sebagai terapis seni juga tetapi gagal karena saya dipecat setelah bekerja selama dua bulan,” jelasnya.

Kisah ini awalnya berjudul Decalcomania, di mana kisah ini menunjukkan dua keluarga yang lalu diubah jadi kehidupan tiga keluarga dalam satu rumah.

Joon-ho memulai menulis ide alur cerita tersebut saat tahun 2015. Sementara Ji-won memulai konsep naskah saat Joon-ho merancang filmnya yang lain, Okja (2017).

Mereka memakan empat bulan lamanya untuk menyelesaikan cerita naskah dan menciptakan tokoh rahasia pasangan Moon-gwang dan suaminya Geun-se, bekas pembantu rumah tangga Tuan Park.

Saat di atas panggung ajang Oscar 2020, sutradara Parasite menungkapkan perasaannya saat menulis naskah film tersebut.

“Terima kasih. Ini sebuah kehormatan yang besar. Menulis naskah merupakan proses yang senyap. Terima kasih pada istri saya yang terus memberikan inspirasi. Terima kasih pada para pemain yang menjadikan film ini begitu hidup,” ucapnya setelah menerima piala Oscar 2020.

Hasilnya, Parasite menggaet tiga piala lainnya yaitu Best International Feature, Best Director, dan Best Picture.

SUMBER: CNN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Line-up baru acara Head in the Clouds; Baek Ye-rin dan Phum Viphurit

Avatar

Published

on

Daftar pengisi acara konser musik “Head in the Clouds” dari label musik 88 Rising sudah dibocorkan di akun instagram resmi @88rising.
Fase ini adalah bocoran yang ketiga. Acara konser musik ini akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakpus, pada 7 Maret.
“Head in the Clouds” adalah acara konser musik tahunan yang pada pertama kali diselenggarakan di Los Angeles, AS, 22 September 2018 lalu.
Pada Senin (24/2) pengumuman diberikan oleh 88rising yang berisi penyanyi solo Phum Viphurit asal Thailand dan Baek Ye-rin asal Korea Selatan akan tampil pada acara tersebut. Disusul oleh DJ Zhu berdarah Asia-Amerika, Reality Club, dan juga Voice of Baceprot.
Pada waktu sebelumnya, “Head in the Clouds Jakarta” telah mengumumkan dafar penampilan lainnya yakni Rich Brian, Stephanie Poetri, Joji, NIKI, Higher Brothers, Chungha, DAY6, dan masih banyak yang lainnya.
Untuk penjualan tiket tersedia di laman web hitcindonesia.com dengan berbagai macam harga tergantung tipe dan kategori tiketnya. Penjualan akan dimulai dari harga Rp880.000 sampai Rp2,4 juta untuk kategori Exclusive VIP Bundle.
Di bulan Agustus lalu, “Head in the Clouds” Los Angeles berhasil menerima sebanyak 20.000 penonton.
88rising menyuguhkan acara konser musik tersebut dalam skala genre musik yang bermacam-macam terutama untuk musisi-musisi dari Asia.
Selain itu, “Heads in the Clouds” pernah menjadi tempat debutnya iKon, grup K-Pop di Amerika.
SUMBER: Antara

Continue Reading

Hiburan

Tayangan comeback “Friends” kini ada di HBO Max

Avatar

Published

on

wikipedia

Friends adalah sebuah serial komedi buatan Amerika Serikat yang menceritakan kehidupan enam sahabat (Phoebe, Ross, Monica, Chandler, Rachel, dan Joey) dengan latar belakang Manhattan, New York.

Sitcom atau komedi situasi adalah salah satu genre komedi yang berasal dari radio. Namun, kini bisa kita jumpai di televisi.

Friends yang ditayangkan dari tahun 1994 hingga 2004 ini menjadi pelopor dari stasiun televisi lainnya untuk membuat sitcom.

WarnerMedia kembali memperkenalkan seluruh pemeran utama serial Friends untuk acara spesial dalam streaming film HBO Max.

Dilansir Reuters, aktor yang memerankan tokoh-tokoh diatas, Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, David Schwimmer, Matthew Perry, dan Courtney Cox kembali hadir ke acara komedi dari Warner Bros, Burbank, California.

Namun, belum dikabarkan judul dan skrip dari acara spesial tersebut.

Di tahun 2019, dalam acara talkshow Ellen Degeneres, Jennifer Anniston menyebutkan kemungkinan dari proyek terbaru “Friends”.

“Kami sangat ingin ada sesuatu yang baru, tapi kami tidak tahu apa bentukannya. Jadi kami hanya berusaha. Kami sekarang sedang melakukan sesuatu.”

Reuni tanpa skrip ini akan tersedia di HBO Max dan di sutradarai oleh Ben Winston.

Dari data Wall Street Journal, seluruh pemeran utama akan mendapatkan honor sebesar 2,25 juta dolar AS dan 2,5 juta dolar AS.

SUMBER: Antara

Continue Reading

Hiburan

Album baru ITZY: IT’z ME

Avatar

Published

on

All About K-pop

ITZY adala sebuah grup musik K-pop yang dibawahi oleh agensi JYP Entertainment. Anggotanya terdiri dari Yeji, Lia, Chaeryeong, Ryujin dan Yuna.

Debut di tahun 2019, tepatnya tanggal 12 Februari, sekaligus merilis single album mereka dengan judul It’z Different.

Single kedua mereka yang berjudull ‘Dalla Dalla’ mencapai posisi 5 di puncak tangga lagu Korea Selatan, sementara di puncak tangga lagu US World, berada di posisi 3 di tahun 2019.

ITZY kini kembali membuat karyanya yang terbaru di bulan Maret. IT’z ME adalah Extended Play atau EP mereka yang terbaru yang menjadikannya sebagai EP ketiganya setelah EP ‘IT’z ICY’ di Juli 2019.

IT’z ME akan lahir pada 9 Maret secra digital melalui platform streaming musik.

 

SUMBER: ANTARA

 

 

Continue Reading

Trending