Kapal laut yang hilang di Segitiga Bermuda, ditemukan 95 tahun kemudian • Malang Post News
Connect with us

Berita

Kapal laut yang hilang di Segitiga Bermuda, ditemukan 95 tahun kemudian

Avatar

Published

on

wikipedia

Segitiga Bermuda adalah wilayah yang berada di Samudera Atlantik dengan luas sekiranya 4 juta kilometer persegi yang membentuk segitiga antara Bermuda yakni, teritori utara wilayah Britania Raya, Puerto Rico teritori sebelah selatan dan Miami titik sebelah Barat.

Banyak peristiwa-peristiwa aneh dan terkenal yang terjadi di wilayah Segitiga Bermuda.

Dimulai dari peristiwa Penerbangan 19, pesawat yang melintas di Segitiga Bermuda yang menghilang setelah dilaporkan mengalami gejala pandangan yang aneh dan dianggap tidak masuk akal.

Kapal laut SS Cotopaxi berisikan 32 awak kapal berlayar pada 29 November 1925. Kapal tersebut berangkat dari Charleston, South Carolina, Amerika Serikat untuk ke Havana, Kuba. Saat kapal melintasi area Segitiga Bermuda, kapal kehilangan kontak. Kapal dan seluruh awak kemudian lenyap tanpa jejak.

Kemudian setelah peristiwa tersebut terjadi, masyarakat menjadikannya cerita mistis dan mitos.

Cerita-cerita terkait kapal Cotopaxi masih disebut-sebut sampai saat ini. Ada kisah di media sosial menyebutkan bahwa kapal Cotopaxi muncul di wilayah pantai Kuba dengan kondisi kosong dan utuh. Beberapa menyebut Cotopaxi adalah kapal hantu.

Lalu, fakta muncul terkait kapal SS Cotopaxi yang dikabarkan ternyata tenggelam dan 95 tahun kemudian bangkai kapal ditemukan oleh Michael Barnette, penjelajah dan peneliti dari “Shipwreck Secret”.

“Ini sangat menarik. Aku sudah menyelam kapal karam berkali-kali hingga tak terhitung, tapi penemuan kali ini sangat menakjubkan,” ujarnya, dilansir dari HuffPost.

Michael Barnett yang sedang mengukur bangkap kapal SS Cotopaxi di wilayah perairan laut Florida. Dok. Science Channel.

Upayanya tersebut sangat panjang dan sulit. Barnette dan tim mengumpulkan dokumen yang bersejarah, termasuk dokumen dari perusahaan yang mengurus asuransi kapal yang di mana ada panggilan terakhir dari Cotopaxi di 1 Desember 1925.

Dengan cara memetakan rutel kapal Cotopaxi, sinyal koordinat, dan berbagai petunjuk lain, Barnette dan tim menelusuri situs “Bear Wreck”, di pantai St. Augustine, Florida.

Di sana ditemukanlah kapal yang belum teridentifikasi. Berdasarkan bukti dan dokumen dari situs Bear Wreck, mereka menyimpulkan bahwa kapal tersebut adalah kapal SS Cotopaxi yang telah hilang selama 95 tahun.

“Ada beberapa hal yang mengkonfirmasi identitasnya (kapal Cotopaxi), seperti bentuk kapal, panjang dan berukuran broiler. Juga saya melihat kecocokan mesinnya, itu semua konsisten dengan informasi yang diketahui tentang Cotopaxi,” jelas Barnette.

Beberapa orang percaya bahwa Segitiga Bermuda memiliki daya magis yang menjadikan pesawat dan kapal yang menghilang secara misterius.

Berdasarkan pendapat Layanan Kelautan Nasional Amerika Serikat (NOAA), menduga hilangnya pesawat dan kapal di Segitiga Bermuda karena iklimnya yang ekstrem. Menurut ahli Kelautan dari Universitas of Southampton, Simon Boxall, wilayah Segitiga Bermuda berbahaya bukan karena energi supranatural. Daerah tersebut menjadi tempat bertemunya badai sehingga cuaca di Segitiga Bermuda menjadi ekstrem untuk dilewati kapal laut.

SUMBER: Kumparan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liga Inggris

Prediksi Tottenham vs Wolves: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-28 – 1 Maret 2020 – Live Streaming Link

Avatar

Published

on

Prediksi Tottenham vs Wolves: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-28 - 1 Maret 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Tottenham vs Wolves : Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-28 – Minggu, 1 Maret 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Liga Inggris. Tonton Langsung Liga Premier Inggris. Link Live Streaming Tottenham. Link Live Streaming Wolves

 

Liga Inggris (Pekan ke-28)
Minggu, 1 Maret 2020 Pukul 21:00 WIB
Tottenham vs Wolves
Link Live Streaming Gratis: Vidio

 

Tottenham

Tottenham akan menjalani pekan ke-28 di pertandingan Liga Inggris nanti dengan menjamu klub kuda hitam yang mempunyai performa yang tak kalah bagusnya yaitu Wolverhampton Wanderers atau lebih dikenal dengan sebutan Wolves.

Tottenham saat ini berada di peringkat ke-6 dengan meraih poin 40 dari 27 pertandingan. Posisi ini hanya 2 tingkat di atas Wolves yang bertengger di peringkat ke-8 dengan nilai 39 poin, hanya selisih 1 poin dengan Tottenham.

Melihat posisi ini, Jose Mourinho patut mewaspadai ancaman Wolves ini. Jika ia tidak bisa memenangkan laga di kandang nanti, maka posisi The Lily Whites bakal tergeser.

Meskipun di pertandingan terakhir pekan ke-27 Mourinho harus mengakui keunggulan Frank Lampard saat menghadapi Chelsea, pelatih yang akrab dipanggil Mou ini tentunya sudah bersiap meladeni Tottenham.

Formasi pemain kemungkinan masih sama dengan pertandingan sebelumnya. Cederanya Harry Kane, Song Heung-Min, absennya Dele Alli mungkin akan membuat daya gedor Totenham sedikit melemah.

Peluang untuk menjegal Wolves memang terbuka lebar. Namun, Jika Mou lengah sedikit saja maka bisa jadi impian untuk memenangkan pertandingan akan sirna begitu saja.

 

Wolves

Wolves memang memiliki performa yang mengejutkan di musim ini. Bertitel sebagai tim kuda hitam penakluk tim-tim besar, sang pelatih, Nuno Espirito Santo selalu siap memberikan kejutan kepada lawan-lawannya, terutama klub-klub besar Liga Inggris.

Anak asuh Nuno ini tercatat tidak pernah terkalahkan dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Inggris dan berhasil menorehkan 38 gol dari 27 kali pertandingan.

Jika melihat data statistik memang Wolves kurang produktif daripada Tottenham yang berhasil melesakkan bola ke gawang lawan sebanyak 44 kali.

Namun, melihat performa Adama Traore dan rekan-rekannya yang terus meningkat, sangat mungkin jika Tottenham bakal menjadi korban Wolves di pertandingan nanti.

 

Rekor Pertemuan Tottenham vs Wolves

[15 Desember 2019] Wolves 1-2 Tottenham
[29 Desember 2018] Tottenham 1-3 Wolves
[3 November 2018] Wolves 2-3 Tottenham
[14 Januari 2012] Tottenham 1-1 Wolves
[10 September 2011] Wolves 0-2 Tottenham

 

5 Pertandingan Terakhir Tottenham:

[22 Februari 2020] Chelsea 2-1 Tottenham
[20 Februari 2020] Tottenham 0-1 Leipzig
[16 Februari 2020] Aston Villa 2-3 Tottenham
[6 Februari 2020] Tottenham 3-2 Southampton
[2 Februari 2020] Tottenham 2-0 Man City

 

5 Pertandingan Terakhir Wolves:

[23 Februari 2020] Wolves 3-0 Norwich
[21 Februari 2020] Wolves 4-0 Espanyol
[15 Februari 2020] Wolves 0-0 Leicester
[2 Februari 2020] Man United 0-0 Wolves
[24 Januari 2020] Wolves 1-2 Liverpool

 

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham (4-2-3-1):

Wolves (4-3-3):

 

Saksikan Siaran Langsung Tottenham vs Wolves
Minggu, 1 Maret 2020 Pukul 21:00 WIB
Live Streaming Link: Vidio

 

Continue Reading

Liga Inggris

Prediksi Watford vs Liverpool: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-28 – 1 Maret 2020 – Live Streaming Link

Avatar

Published

on

Prediksi Watford vs Liverpool: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-28 - 1 Maret 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Watford vs Liverpool Hotspur: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-28 – Minggu, 1 Maret 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Liga Inggris. Tonton Langsung Liga Premier Inggris. Link Live Streaming Watford. Link Live Streaming Liverpool Hotspur

 

Liga Inggris (Pekan ke-28)
Minggu, 1 Maret 2020 Pukul 00:30 WIB
Watford vs Liverpool
Link Live Streaming Gratis: Mola TV

 

Watford

Watford yang saat ini menghuni papan bawah klasemen sementara Liga Inggris sepertinya akan kedatangan tamu yang cukup berat di Stadion Vicarage Road, yaitu Liverpool.

Pelatih Watford, Nigel Pearson, sebenarnya masih memiliki peluang untuk keluar dari zona degradasi. Tentu saja dengan bermain konsisten dan memenangi setiap laga sisa.

Namun hal itu tentu saja berat. Untuk menghadapi pemuncak singgasana, sepertinya Trot Deeney harus berjuang ekstra keras meskipun main di kandang sendiri.

Pearson boleh lega dengan kembalinya Ismaila Sarr di lini tengah Watford setelah absen karena cedera.

Tetapi di lini belakang sepertinya agak timpang karena 3 bek andalan Watford yaitu Daryl Janmaat, Kiko Fernandez, dan Craig Dawson diragukan dapat tampil saat melawan The Reds nanti.

Memegang rekor tidak pernah menang saat bersua dengan Liverpool dalam 5 pertemuan terakhir memang menjadi beban yang berat bagi Watford untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini di Vicarage Road.

 

Liverpool

Berbeda dengan Watford, Liverpool saat ini justru sedang berada di atas angin. Tim asuhan Jurgen Klopp ini justru memiliki catatan yang sangat moncer.

Menyandang statistik tidak pernah terkalahkan di 26 pertandingan terakhir di Liga Inggris, tentunya bisa menjadikan Liverpool sebagai lawan yang patut disegani.

Produktivitas Mohammad Salah dan rekan-rekannya pun juga terbilang sangat produktif. The Reds berhasil menorehkan 64 gol dari 27 pertandingan yang dilakoninya.

Tetapi, tidak ada alasan bagi Jurgen Klopp untuk membiarkan anak asuhnya terlena. Karena pelatih asal Jerman ini siap menerjunkan kekuatan penuhnya saat melawan Watford nanti.

Tentu saja hanya dengan satu tujuan yaitu menang.

 

Head to Head Watford vs Liverpool

[21 Desember 2019] Liverpool 3-1 Crystal Palace
[6 Mei 2019] Liverpool Hotspur 1-0 Watford
[26 Desember 2018] Watford 2-1 Liverpool
[18 Desember 2018] Watford 1-1 Liverpool
[10 Februari 2018] Liverpool 5-1 Watford

 

5 Pertandingan Terakhir Watford:

[23 Februari 2020] Man United 3-0 Watford
[9 Februari 2020] Brighton 1-1 Watford
[1 Februari 2020] Watford 2-3 Everton
[24 Januari 2020] Tranmere 2-1 Watford
[22 Januari 2020] Aston Villa 2-1 Watford

 

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

[25 Februari 2020] Liverpool 3-2 West Ham
[19 Februari 2020] Atletico Madrid 1-0 Liverpool
[16 Februari 2020] Norwich 0-1 Liverpool
[5 Februari 2020] Liverpool 1-Shrewsbury
[1 Februari 2020] Liverpool 4-0 Southampton

 

Prediksi Watford vs Liverpool: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-28 - 1 Maret 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Susunan Pemain

Watford (4-2-3-1):
Foster; Masina, Cathcart, Kabasele, Mariappa; Hughes, Capoue; Deulofue, Doucoure, Sarr; Deeney

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Robertson, Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Chamberlain; Mane, Firminho, Salah

Saksikan Siaran Langsung Watford vs Liverpool Hotspur
Minggu, 1 Maret 2020 Pukul 00:30 WIB
Live Streaming Link: Mola TV

 

Continue Reading

Berita

China imbau Rusia untuk hentikan sikap diskriminatifnya

Avatar

Published

on

Republika
Kedutaan Besar China yang ada di Rusia menuntut para otoritas ibu kota Rusia, Moscow untuk menghentikan segala langkah diskriminatif terhadap warga China terkait virus COVID-19.
Pasalnya Rusia mengatakan bahwa warga China memperparah hubungan dan sudah membuat kekhawatiran warganya yang tinggal di sana.
Keluhan ini ditulis pada surat kedutaan yang dikirim ke pemerintah Moscow. Surat tersebut kemudian di terbitkan pada publik melalui surat kabar Novaya Gazeta Rusia, pada Selasa (25/2).
Kedutaan China sebut menyesal atas pantauan pemerintah Moscow pada para warga China dan transportasi umum di sana.
Rusia kini tidak memiliki data kasus COVID-19, namun sementara ini mereka melarang warga yang berasal dari China untuk masuk ke Rusia.
Pihak otoritas Moscow baru-baru ini telah mengambil tindakan penggerebekan pada warga-warga yang memungkinkan membawa virus tersebut. Dimulai dari individu hingga hotel-hotel. Langkah tersebut dibantu dengan teknologi face recognition mereka untuk mengidentifikasi dan pemberitahuan pada polisi terhadap warga China.
“Pemantauan khusus warga negara China pada transportasi umum Moscow tidak ada di negara mana pun, bahkan di AS dan negara barat lainnya,” demikian sepenggal isi dari surat tersebut.
“Mengingat perbaikan dalam situasi epidemi di China, penduduk Moscow dan orang-orang China yang tinggal di sana akan khawatir dan tidak akan mengerti dan itu akan merusak atmosfer yang baik untuk mengembangkan hubungan kedua negara.”
Kedutaan China berkata bahwa mereka meminta pada pihak Moscow untuk menghentikan tindakan berlebihan yang diambil. Dengan begitu, tindakan tersebut bisa diganti dengan “Tindakan proporsional dan juga non-diskriminatif.”
SUMBER: Antara

Continue Reading

Trending