Menumpuk mayat dan buat tanah, ini kata kru film 1917
Connect with us

Hiburan

Menumpuk mayat dan buat tanah, ini kata kru film 1917

Avatar

Published

on

wikipedia

Tahun ini dunia perfilman dunia dihiasi dengan satu film yang mengisahkan perang dunia ke I, dari sudut pandang perang di Inggris. Film 1917 yang dibintangi oleh George MacKay, Dean-Charles Chapman hingga Benedict Cumberbatch. 1917 ini rilis di Indonesia pada 22 Januari 2020 yang sekarang sedang tayang.

Belum lagi, 1917 telah mendapatkan penghargaan ajang Golden Globes dengan kategori Best Director dan Best Drama.

Disutradarai oleh Sam Mendes, film ini menceritakan dua prajurit dari Britania Raya yang ingin menyampaikan sebuah pesan yang penting untuk pasukan terdepan mereka melawan Jerman.

Cerita ini berdasarkan kisah nyata dan menarik karena Mendes menyutradarai dengan teknik gambar one-continuous-shot, tanpa jeda.

Dennis Gassner, kru film yang mendesain produksi berkata bahwa perencanaan film tersebut bisa dikatakan rumit. Dikutip Fortune.

“Perancangannya sangat detil. Sam Mendes tak mau ada kesalahan pada gambar meski hanya sepersekian inci. Tidak hanya soal kamera, begitupun dengan akting para aktor, kostum hingga lokasi,” tuturnya.

Proses pengambilan gambar sebagian besar diadakan di luar ruangan. Semua ledakan dan tembakan dibikin senyata mungkin. Hanya bangunan-bangunan kuno yang diatur oleh teknologi CGI.

MacKay dan Chapman pun diminta oleh sutradara mereka untuk berlatih adegan dengan memakai kostum yang lengkap sebelum syuting dimulai.

Keduanya harus berlari dan berjalan jauh seperti kejadian asli saat mengambil gambar. Selama waktu berlatih, Roger Deakins, juru kamera juga ikut berlatih saat pengambilan gambar untuk menghaluskan teknik one-continuous-shot.

Dikutip CN Traveller, hari Rabu 29 Januari, Mendes memilih lokasi di dataran Salisbury Plain yang letaknya dibagian selatan Inggris untuk film 1917 ini.

Dengan luas sebesar 780 kilometer persegi, kru film 1917 menyulap seolah itu adalah dataran Prancis bagian utara yang menjadi perebutan Jerman dan Inggris pada Perang Dunia I.

Lokasi yang dipilih juga pernah menjadi lokasi syuting Anna Karerina, film tahun 2012 dan di tahun 1965 saat film The Beatles: Help!

Stonehenge pun letaknya tidak jauh dari Salisbury Plain, sekitar 3 kilometer.

Adegan No Man’s Land diambil gambarnya di Bandara militer Bovingdon, Hertfordshire.

Tidak hanya perihal penumpukan mayat dan kerusakan pada bangunan yang mendetil, Gassner dan krunya juga harus membuat tanah warna coklat yang persis pada masa Perang Dunia I.

SUMBER: CNN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Nasi goreng menjadi menu terlaris di maskapai ini

Avatar

Published

on

Pixabay
Nasi goreng adalah sajian nasi yang digoreng di wajan dengan hasil rasa yang menarik karena dicampur dengan bumbu dapur seperti bawang putih, bawang merah, kecap manis dan merica.
Makanan ini seringkali disantap untuk sendiri atau dengan hidangan lainnya. Nasi goreng yang merupakan makanan jalanan populer di Asia bisa dinikmati saat sarapan sampai makan malam. Nasi goreng menjadi makanan paling dikenal di mancanegara.
Hal tersebut menjadi alasan Qatar Airways dalam memilih nasi goreng menjadi hidangan pada menu makanan kelas ekonomi dalam penerbangan dari dan menuju Indonesia.
“Kami memutuskan berdasarkan menu apa yang paling populer di Indonesia,” ucap Decha Mingkwan, Qatar Airways Culinary Development Manager, Cengkareng, pada Rabu (26/2).
“Nasi goreng dan mi goreng menjadi menu yang terfavorit,” tambahnya.
Pada tahun 2020, Qatar menyediakan empat macam hidangan tersebut pada pilihan menu sarapan dengan lauk protein yang berbeda.
Menu Quisine Qatar memakai bahan baku yang diproduksi dari produsen lokal. Qatar Airways menyediakan makanan Indonesia karena bahan dan kokinya dari Indonesia.
“Kalau kami bawa makanan Arab, bisa jadi bahannya tidak ada di sini, jadi kami pikir lebih baik membuat makanan yang terbaik dari kawasan setempat, membawa makanan Indonesia yang terbaik sedunia.”
Dengan mempertahankan konsistensi rasa hidangan, Qatar Airways menetapkan resep hidangan dengan detil.
“Kalau banyak yang suka daging sapi, kami siapkan 60% daging sapi, 30% daging ayam, dan 10% mie. Jika banyak yang protes karena makanan yang diinginkan sudah tidak tersedia, kami akan beradaptasi untuk menu dan mengubah seusai dengan permintaan penumpang.”
SUMBER: Antara

Continue Reading

Hiburan

Line-up baru acara Head in the Clouds; Baek Ye-rin dan Phum Viphurit

Avatar

Published

on

Daftar pengisi acara konser musik “Head in the Clouds” dari label musik 88 Rising sudah dibocorkan di akun instagram resmi @88rising.
Fase ini adalah bocoran yang ketiga. Acara konser musik ini akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakpus, pada 7 Maret.
“Head in the Clouds” adalah acara konser musik tahunan yang pada pertama kali diselenggarakan di Los Angeles, AS, 22 September 2018 lalu.
Pada Senin (24/2) pengumuman diberikan oleh 88rising yang berisi penyanyi solo Phum Viphurit asal Thailand dan Baek Ye-rin asal Korea Selatan akan tampil pada acara tersebut. Disusul oleh DJ Zhu berdarah Asia-Amerika, Reality Club, dan juga Voice of Baceprot.
Pada waktu sebelumnya, “Head in the Clouds Jakarta” telah mengumumkan dafar penampilan lainnya yakni Rich Brian, Stephanie Poetri, Joji, NIKI, Higher Brothers, Chungha, DAY6, dan masih banyak yang lainnya.
Untuk penjualan tiket tersedia di laman web hitcindonesia.com dengan berbagai macam harga tergantung tipe dan kategori tiketnya. Penjualan akan dimulai dari harga Rp880.000 sampai Rp2,4 juta untuk kategori Exclusive VIP Bundle.
Di bulan Agustus lalu, “Head in the Clouds” Los Angeles berhasil menerima sebanyak 20.000 penonton.
88rising menyuguhkan acara konser musik tersebut dalam skala genre musik yang bermacam-macam terutama untuk musisi-musisi dari Asia.
Selain itu, “Heads in the Clouds” pernah menjadi tempat debutnya iKon, grup K-Pop di Amerika.
SUMBER: Antara

Continue Reading

Hiburan

Tayangan comeback “Friends” kini ada di HBO Max

Avatar

Published

on

wikipedia

Friends adalah sebuah serial komedi buatan Amerika Serikat yang menceritakan kehidupan enam sahabat (Phoebe, Ross, Monica, Chandler, Rachel, dan Joey) dengan latar belakang Manhattan, New York.

Sitcom atau komedi situasi adalah salah satu genre komedi yang berasal dari radio. Namun, kini bisa kita jumpai di televisi.

Friends yang ditayangkan dari tahun 1994 hingga 2004 ini menjadi pelopor dari stasiun televisi lainnya untuk membuat sitcom.

WarnerMedia kembali memperkenalkan seluruh pemeran utama serial Friends untuk acara spesial dalam streaming film HBO Max.

Dilansir Reuters, aktor yang memerankan tokoh-tokoh diatas, Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, David Schwimmer, Matthew Perry, dan Courtney Cox kembali hadir ke acara komedi dari Warner Bros, Burbank, California.

Namun, belum dikabarkan judul dan skrip dari acara spesial tersebut.

Di tahun 2019, dalam acara talkshow Ellen Degeneres, Jennifer Anniston menyebutkan kemungkinan dari proyek terbaru “Friends”.

“Kami sangat ingin ada sesuatu yang baru, tapi kami tidak tahu apa bentukannya. Jadi kami hanya berusaha. Kami sekarang sedang melakukan sesuatu.”

Reuni tanpa skrip ini akan tersedia di HBO Max dan di sutradarai oleh Ben Winston.

Dari data Wall Street Journal, seluruh pemeran utama akan mendapatkan honor sebesar 2,25 juta dolar AS dan 2,5 juta dolar AS.

SUMBER: Antara

Continue Reading

Trending