Draf buku Paulo Coelho dan Kobe Bryant dihapus • Malang Post News
Connect with us

Hiburan

Draf buku Paulo Coelho dan Kobe Bryant dihapus

Avatar

Published

on

wikipedia

Paulo Coelho adalah penulis novel yang berasal dari Brazil. The Alchemist adalah karyanya yang paling terkenal di dunia dan telah diterjemahkan ke 67 bahasa.

Paulo dikabarkan sebelumnya sedang menggarap buku anak bersama dengan pebasket bernomor punggung 24 dari LA Lakers, Kobe Bryant, yang tempo hari meninggal dunia karena kecelakaan yang dialaminya.

Namun, dikabarkan bahwa Paulo menghapus draf garapannya dengan Kobe satu hari setelah mendengar kabar tragis tersebut, Minggu 26 Januari.

“Saya menghapus drafnya,” ujar Coelho, dikutip dari The Hollywood Reporter. Ia juga menjelaskan alasannya menghapus karena merasa tidak masuk akal jika ingin merilis buku tetapi tanpa Kobe Bryant.

Meskipun ia menghapus drafnya, tidak menutup kemungkinan bahwa Coelho akan menulis buku tentang Bryant suatu waktu di masa mendatang.

“Ini tidak menghentikan saya untuk suatu hari menulis mengenai hal-hal yang saya pelajari dari Kobe,” ucapnya. “Dan betapa dia lebih besar dari arti kehidupan. Tapi, buku anak tidak lagi masuk akal,” lanjutnya.

Keputusannya ini memicu protes dari para penggemar mendiang Kobe Bryant yang lalu memenuhi media sosial Paulo Coelho. Para penggemar tersebut meminta Coelho agar tidak menghapusnya.

Sang penulis berkata proyek kerja sama dengan Bryant ini sebenarnya proyek yang santai. Mereka bahkan tidak berkomunikasi berbulan-bulan lamanya, sampai akhirnya pebasket tersebut mengirim pesan pada Coelho untuk mengajaknya menggarap buku anak tersebut.

“Ayo tulis buku anak itu bersama-sama,” tulis Kobe Bryant dalam pesannya yang ia kirim pada Coelho.

Paulo dan Kobe menulis buku tersebut untuk memberikan inspirasi pada anak-anak yang kurang beruntung dengan mengatasi segala kesulitan lewat olahraga.

“Kobe selalu ingin membuat buku yang membawa contoh positif tuk anak-anak, terutama untuk mereka yang datang dengan latar belakang yang sederhana,” ucap Coelho.

Disepanjang karier Bryant telah merilis beberapa buku untuk anak-anak dan pemuda. Bryant telah menerbitkan buku autobiografinya dengan judul The Mamba Mentality: How I Play, tahun 2018.

“Saya melihat ia memiliki banyak hal di dalam benaknya selain tentang olahraga. tidak terus menerus soal kompetisi. Kematiannya yang tragis menunjukkan betapa penting dirinya di dunia, tidak di Amerika saja,” ujar sang penulis. “Kita akan terus menyimpan warisannya, lebih dari sekadar olahraga.”

Selama hidup, Bryant adalah penggemar berat semua karya Coelho, terutama novel The Alchemist. Tidak lupa ia juga memberikan rekomendasi buku itu pada orang-orang terdekatnya, termasuk Kyrie Irving, rekan satu tim di LA Lakers dan Rob Pelinka, eks-agennya.

SUMBER: CNN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Tayangan comeback “Friends” kini ada di HBO Max

Avatar

Published

on

wikipedia

Friends adalah sebuah serial komedi buatan Amerika Serikat yang menceritakan kehidupan enam sahabat (Phoebe, Ross, Monica, Chandler, Rachel, dan Joey) dengan latar belakang Manhattan, New York.

Sitcom atau komedi situasi adalah salah satu genre komedi yang berasal dari radio. Namun, kini bisa kita jumpai di televisi.

Friends yang ditayangkan dari tahun 1994 hingga 2004 ini menjadi pelopor dari stasiun televisi lainnya untuk membuat sitcom.

WarnerMedia kembali memperkenalkan seluruh pemeran utama serial Friends untuk acara spesial dalam streaming film HBO Max.

Dilansir Reuters, aktor yang memerankan tokoh-tokoh diatas, Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, David Schwimmer, Matthew Perry, dan Courtney Cox kembali hadir ke acara komedi dari Warner Bros, Burbank, California.

Namun, belum dikabarkan judul dan skrip dari acara spesial tersebut.

Di tahun 2019, dalam acara talkshow Ellen Degeneres, Jennifer Anniston menyebutkan kemungkinan dari proyek terbaru “Friends”.

“Kami sangat ingin ada sesuatu yang baru, tapi kami tidak tahu apa bentukannya. Jadi kami hanya berusaha. Kami sekarang sedang melakukan sesuatu.”

Reuni tanpa skrip ini akan tersedia di HBO Max dan di sutradarai oleh Ben Winston.

Dari data Wall Street Journal, seluruh pemeran utama akan mendapatkan honor sebesar 2,25 juta dolar AS dan 2,5 juta dolar AS.

SUMBER: Antara

Continue Reading

Hiburan

Album baru ITZY: IT’z ME

Avatar

Published

on

All About K-pop

ITZY adala sebuah grup musik K-pop yang dibawahi oleh agensi JYP Entertainment. Anggotanya terdiri dari Yeji, Lia, Chaeryeong, Ryujin dan Yuna.

Debut di tahun 2019, tepatnya tanggal 12 Februari, sekaligus merilis single album mereka dengan judul It’z Different.

Single kedua mereka yang berjudull ‘Dalla Dalla’ mencapai posisi 5 di puncak tangga lagu Korea Selatan, sementara di puncak tangga lagu US World, berada di posisi 3 di tahun 2019.

ITZY kini kembali membuat karyanya yang terbaru di bulan Maret. IT’z ME adalah Extended Play atau EP mereka yang terbaru yang menjadikannya sebagai EP ketiganya setelah EP ‘IT’z ICY’ di Juli 2019.

IT’z ME akan lahir pada 9 Maret secra digital melalui platform streaming musik.

 

SUMBER: ANTARA

 

 

Continue Reading

Berita

LL yang depresi menjadi alasan yang klasik menurut polisi

Avatar

Published

on

geotimes.co.id

Polisi dari Polda Metro Jaya Jakarta Barat yang telah menangkap selebritas Lucinta Luna atas penggunaan narkoba pada Rabu (12/2) kini membeberkan alasannya mengapa ia mengonsumsi narkoba.

Kombes Audie S Latuheru, Kapolres Metro Jakarta Barat bekata bahwa Lucinta Luna mengonsumsi narkoba karena dirinya depresi.

Alasan ini dianggap Audie sebagai alasan yang klasik lantaran selama ini ia menangkap pengguna narkoba, depresi menjadi alasan yang sering dipakai.

“Di dalam pengalaman kami menangani kasus narkoba, memang banyak sekali atau itu alasan klasik bilang sedang stres. Logikanya banyak orang stres juga tapi gak juga harus pakai narkoba,” tuturnya, saat ditemui di Polda Metro Jaya, pada Rabu (19/2).

Lucinta Luna yang mengaku bahwa ia depresi perlu dikaji lebih jauh. Audie berkata bahwa pengakuan ini adalah pernyataan dari Lucinta sendiri.

“Kami juga bukan psikolog yang bisa menilai itu,” ucapnya.

Audie kemudian menjelaskan alasan atas hasil tes urin Lucinta Luna yang menunjukkan adanya kandungan benzo, sedangkan saat tes rambutnya, menunjukkan adanya kandungan amphetamine.

Menurut pendapat Audie, hal ini terjadi karena Lucinta Luna mengonsumsi riklona terlalu banyak.

“Sehingga kandungan benzo-nya lebih dominan daripada kandungan lainnya,” jelas Audie.

Selain itu, Audie membocorkan bahwa Lucinta sudah mengonsumsi ekstasi satu bulan lamanya.

Saat ini, Lucinta Luna ditahan di ruang khusus yang ada di sel wanita Rutan Polda Metro Jaya dalam 20 hari ke depan. Keputusan ini keluar setelah keluarnya berkas dari PN Jaksel perihal pergantian jenis kelamin LL pada Desember 2019.

 

SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending