Connect with us

Hiburan

Di bangkai kapal, Yunani buka wisata selam

Avatar

Published

on

Pixabay

Yunani, negara dengan sejuta keindahan alam dan surganya untuk berwisata kini memiliki tujuan untuk menyombongkan keindahan bawah lautnya dengan mengembangkan wisata selam yang lain dibandingkan menyelam biasa.

Kabarnya, ada bangkai kapal yang sudah tidak tersentuh semenjak abad 19. Hal ini disampaikan oleh Harry Theocharis, Menteri Pariwisata Yunani, hari Senin, 27 Januari.

Pada wawancaranya dengan AFP, Harry berkata nanti para pelancong yang datang akan diberi izin untuk menyelam ke area bangkai kapal. Sebelumnya, area tersebut adalah zona terlarang.

Harry mengumumkan pula bahwa rencana ini telah diperkirakan oleh pemerintah negara Yunani untuk menaikkan pendapatan negara melalui sektor pariwisatanya sebanyak 10% di tahun 2020.

“Kami akan memuat titik penyelaman di sekitar bangkai kapal yang berusia lebih dari 50 tahun,” ujarnya.

Dalam Rancangan Undang Undang pun akan segera diresmikan pada waktu terdekat untuk acara pembukaan wisata selam di bangkai kapal.

Pasalnya bangkai kapal tersebut tenggelam diantara tahun 1860-an sampai 1870-an.

Rincian lokasi bangkai kapal belum diberikan, tetapi dasar laut sekitar Yunani telah menyimpan banyak bangkai kapal yang memiliki sejarah, dimulai dari kapal-kapal yang dipakai saat Perang Dunia I dan II, kapal Britannic – anakan kapal Titanic, kapal medis Inggris dekat Pulau Kea.

Pada saat Yunani pulih perlahan dari krisis moneter yang memakan waktu selama sepuluh tahun, negara tersebut bergantung sekali pada sektor kepariwisataannya untuk kembali mendorong pertumbuhan dalam ekonomi negara.

Sektor pariwisata Yunani sudah menyumbang sebanyak seperempat dari pendapatan keuangan negara dan telah memberikan lapangan kerja sebanyak 20% total tenaga kerja yang dimiliki Yunani.

Kemenpar Yunani berkata bahwa pendapatan dari sektor pariwisata sendiri di tahun 2019 naik sebanyak 12%, setara dengan 18 miliar euro dari tahun sebelumnya yang hanya 16 miliar euro.

Kemenpar juga berharap kedatangan pelancong dari mancanegara akan meningkat juga sebanyak 5% dari tahun 2019 di tahun 2020 ini lantaran pada tahun sebelumnya Yunani kedatangan pelancong sebanyak 31 juta dari berbagai negara.

Pelancong yang datang mengunjungi Yunani lebih banyak tiga kali lipat dibandng dari jumlah penduduknya sendiri yang hanya sebnayak 10,8 juta jiwa.

Meski begitu, Yunani berpontensi banyak dalam sektor pariwisata yang belum pemerintah manfaatkan, ujar sang menteri.

Setelah diambil alih oleh pemerintah, tidak lama sektor pariwisata Yunani mengalami kebangkrutan yang besar dari agen travel asal Inggris, Thomas Cook, yang akhirnya mengakibatkan ribuan pelancong terdampar di pulau-pulau negara tersebut,

Harry berkata dampak langsung dari peristiwa tersebut Yunani merugi sebanyak 120 juta euro lebih pada faktur yang belum dibayar pada operator Yunani dan juga sebanyak 500 juta euro lain pada kontrak yang menghilang.

Dari segi tenaga kerja, Yunani kehilangan 3.000 lebih pekerja.

“Mengingat masalah yang muncul selama tahun sbeelumnya, jelas bahwa kami merasa lega dengan pencapaian yang lumayan di tahun 2019,” tuturnya.

SUMBER: CNN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Nasi goreng menjadi menu terlaris di maskapai ini

Avatar

Published

on

Pixabay
Nasi goreng adalah sajian nasi yang digoreng di wajan dengan hasil rasa yang menarik karena dicampur dengan bumbu dapur seperti bawang putih, bawang merah, kecap manis dan merica.
Makanan ini seringkali disantap untuk sendiri atau dengan hidangan lainnya. Nasi goreng yang merupakan makanan jalanan populer di Asia bisa dinikmati saat sarapan sampai makan malam. Nasi goreng menjadi makanan paling dikenal di mancanegara.
Hal tersebut menjadi alasan Qatar Airways dalam memilih nasi goreng menjadi hidangan pada menu makanan kelas ekonomi dalam penerbangan dari dan menuju Indonesia.
“Kami memutuskan berdasarkan menu apa yang paling populer di Indonesia,” ucap Decha Mingkwan, Qatar Airways Culinary Development Manager, Cengkareng, pada Rabu (26/2).
“Nasi goreng dan mi goreng menjadi menu yang terfavorit,” tambahnya.
Pada tahun 2020, Qatar menyediakan empat macam hidangan tersebut pada pilihan menu sarapan dengan lauk protein yang berbeda.
Menu Quisine Qatar memakai bahan baku yang diproduksi dari produsen lokal. Qatar Airways menyediakan makanan Indonesia karena bahan dan kokinya dari Indonesia.
“Kalau kami bawa makanan Arab, bisa jadi bahannya tidak ada di sini, jadi kami pikir lebih baik membuat makanan yang terbaik dari kawasan setempat, membawa makanan Indonesia yang terbaik sedunia.”
Dengan mempertahankan konsistensi rasa hidangan, Qatar Airways menetapkan resep hidangan dengan detil.
“Kalau banyak yang suka daging sapi, kami siapkan 60% daging sapi, 30% daging ayam, dan 10% mie. Jika banyak yang protes karena makanan yang diinginkan sudah tidak tersedia, kami akan beradaptasi untuk menu dan mengubah seusai dengan permintaan penumpang.”
SUMBER: Antara

Continue Reading

Hiburan

Line-up baru acara Head in the Clouds; Baek Ye-rin dan Phum Viphurit

Avatar

Published

on

Daftar pengisi acara konser musik “Head in the Clouds” dari label musik 88 Rising sudah dibocorkan di akun instagram resmi @88rising.
Fase ini adalah bocoran yang ketiga. Acara konser musik ini akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakpus, pada 7 Maret.
“Head in the Clouds” adalah acara konser musik tahunan yang pada pertama kali diselenggarakan di Los Angeles, AS, 22 September 2018 lalu.
Pada Senin (24/2) pengumuman diberikan oleh 88rising yang berisi penyanyi solo Phum Viphurit asal Thailand dan Baek Ye-rin asal Korea Selatan akan tampil pada acara tersebut. Disusul oleh DJ Zhu berdarah Asia-Amerika, Reality Club, dan juga Voice of Baceprot.
Pada waktu sebelumnya, “Head in the Clouds Jakarta” telah mengumumkan dafar penampilan lainnya yakni Rich Brian, Stephanie Poetri, Joji, NIKI, Higher Brothers, Chungha, DAY6, dan masih banyak yang lainnya.
Untuk penjualan tiket tersedia di laman web hitcindonesia.com dengan berbagai macam harga tergantung tipe dan kategori tiketnya. Penjualan akan dimulai dari harga Rp880.000 sampai Rp2,4 juta untuk kategori Exclusive VIP Bundle.
Di bulan Agustus lalu, “Head in the Clouds” Los Angeles berhasil menerima sebanyak 20.000 penonton.
88rising menyuguhkan acara konser musik tersebut dalam skala genre musik yang bermacam-macam terutama untuk musisi-musisi dari Asia.
Selain itu, “Heads in the Clouds” pernah menjadi tempat debutnya iKon, grup K-Pop di Amerika.
SUMBER: Antara

Continue Reading

Hiburan

Tayangan comeback “Friends” kini ada di HBO Max

Avatar

Published

on

wikipedia

Friends adalah sebuah serial komedi buatan Amerika Serikat yang menceritakan kehidupan enam sahabat (Phoebe, Ross, Monica, Chandler, Rachel, dan Joey) dengan latar belakang Manhattan, New York.

Sitcom atau komedi situasi adalah salah satu genre komedi yang berasal dari radio. Namun, kini bisa kita jumpai di televisi.

Friends yang ditayangkan dari tahun 1994 hingga 2004 ini menjadi pelopor dari stasiun televisi lainnya untuk membuat sitcom.

WarnerMedia kembali memperkenalkan seluruh pemeran utama serial Friends untuk acara spesial dalam streaming film HBO Max.

Dilansir Reuters, aktor yang memerankan tokoh-tokoh diatas, Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, David Schwimmer, Matthew Perry, dan Courtney Cox kembali hadir ke acara komedi dari Warner Bros, Burbank, California.

Namun, belum dikabarkan judul dan skrip dari acara spesial tersebut.

Di tahun 2019, dalam acara talkshow Ellen Degeneres, Jennifer Anniston menyebutkan kemungkinan dari proyek terbaru “Friends”.

“Kami sangat ingin ada sesuatu yang baru, tapi kami tidak tahu apa bentukannya. Jadi kami hanya berusaha. Kami sekarang sedang melakukan sesuatu.”

Reuni tanpa skrip ini akan tersedia di HBO Max dan di sutradarai oleh Ben Winston.

Dari data Wall Street Journal, seluruh pemeran utama akan mendapatkan honor sebesar 2,25 juta dolar AS dan 2,5 juta dolar AS.

SUMBER: Antara

Continue Reading

Trending