Kobe Bryant, the Black Mamba meninggal diusia 41 • Malang Post News
Connect with us

Olahraga

Kobe Bryant, the Black Mamba meninggal diusia 41

Avatar

Published

on

CNN

Pemain legendaris NBA, Kobe Bryant (41) dan putrinya, ‘Gigi’ (13 tahun) meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang dinaikinya bersama dengan tujuh orang lainnya. Kecelakaan tersebut terjadi di lereng yang curam dengan kabut yang tebal di wilayah California Selatan, Minggu 26 Januari (waktu sekitar). Kecelakaan ini menyebabkan kesedihan yang mendalam.

Helikopter yang dinaiki jatuh 48KM barat laut dari Los Angeles, tepatnya di Calabasas. Pihak yang berwenang melaporkan bahwa ada sebanyak sembilan orang yang ada di helikopter dan diduga seluruhnya tewas. Byrant, pemain basket legendaris yang selama 20 tahun berdedikasi di klub basket Lakers, termasuk dari sembilan korban tersebut.

Gianna ‘Gigi’, anak perempuannya yang berusia 13 tahun ikut bersamanya dan meninggal dunia.

Alex Villanueva, Sheriff Los Angeles, belum memberikan konfirmasi mengenai identitas para korban sampai para petugas memberikan kabar yang pasti, Minggu siang.

“Tuhan memberkati jiwa mereka,” katanya pada hadirin konferensi pers.

Berita kematiannya ini langsung menyebar di seluruh dunia hiburan dan olahraga, khususnya di media sosial Twitter di mana pengguna menyatakan kesedihan dan ketidakpercayaan mereka.

“Kata-kata tidak bisa menggambarkan rasa sakit yang aku rasakan. Saya mencintai Kobe – dia seperti adik bagi saya,” ucap Michael Jordan, yang sudah pensiun dari NBA. “Kami sering mengobrol, dan saya akan sangat merindukan hal tersebut. Dia adalah pesaing yang sangat sengit, salah satu yang terbaik dalam permainan dan kekuatan kreatif.”

Ribuan orang berkumpul atas kesedihan mereka pada Bryant di Staples Center, Los Angeles. Mereka berkabung dengan memakai kaus nomor 24, nomor main Bryant, bercampur dengan mereka yang memakai kostum mewah di pusat kota dalam acara Grammy Awards, Minggu malam.

Bryant telah pensiun di tahun 2016, ia mencetak skor terbanyak ketiga di dalam sejarah NBA, bersama dengan tim Lakers selama dua dekade dengan tingkat kompetitif yang tinggi. Ia mendapatkan predikat tersebut sampai James Lakers melampauinya dan mengganti tempatnya pada pertandingan yang diselenggarakan di Philadelphia, kota kelahiran Kobe Bryant.

“Melanjutkan untuk memajukan permainan @/KingJames,” tulis tweetnya yang terakhir. “Hormat, saudaraku.”

Bryant memiliki karir yang hebat di dalam sejarah NBA dan jadi salahs atu pemian yang paling populer di NBA selama 16 kali main. Bryant adalah MPV 2008 dan ia dapat 12 pilihan dalam tim All-Defensive NBA.

Dikenal dengan sebutan Black Mamba, ia bekerja sama dengan Shaquille O’Neal untuk mendapatkan tiga gelar NBA berturut-turut di tahun 2000 sampai tahun 2002, lalu kemudian ia dapat kemenangan di tahun 2009 dan 2010.

“Kobe jauh lebih dari sekadar atlet, dia adalah lelaki dengan sifat kekeluargaan. Itulah hal yang sama yang kita miliki,” tulis Shaquille O’Neal di akun Twitternya pada hari Minggu. “Kami mencintai keluarga kami. Setiap kali kami berkumpul, aku kana memeluk anak-anaknya seolah mereka adalah anakku juga, dan dia akan memeluk anak-anakku seperti anaknya sendiri.”

Kematiannya sangat menyakitkan. Ratusan penggemar mengenakan baju main Bryant di Lakers dan berkumpul di Staples Center, mereka menangis sambil menonton video Bryant, Minggu (26/1).

 

Kobe Bryant yang melatih anaknya, Gianna

Ia menikah dengan Vanessa, di tahun 2001. Keduanya dikaruniai anak perempuan: Natalia (2003), Gianna (2006), Bianka (2016), dan Capri (2019).

Di hari Minggu ia diharapkan hadir di Akademi Olahraga Mamba yang berada di Thousand Oaks, pada pertandingan bola basket. Ia akan melatih tim basket putrinya dalam pertandingan.

Bryant sejak pensiun telah menonton basket liga kecil. Kecintaan Gianna pada permainan tersebut memicu minatnya untuk melatih tim anaknya tersebut.

Bryant menggambarkan Gigi sebagai yang tak tertandingi saat ergi ke Universitas Connecticut, almamater dari Maya Moore dan Diana Taurasi di mana mereka adalah pemain yang pernah disebut Bryant sudah bisa bermain di kelas NBA.

“Hal terbaik yang terjadi adalah ketika kita pergi keluar dan penggemar akan mendatangiku – dan dia akan berdiri di sampingku – dan berkata ‘Hei, kamu harus punya anak laki-laki. Kamu dan V harus punya anak laki-laki dan kemudian mintalah seseorang meneruskan tradisi, warisan,” ucap Bryant dalam wawancaranya dengan Jimmy Kimmel di ABC.

Namun, ia menambahkan bahwa Gigi akan menelepon dan berkata, “Aku mengerti.”

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengirim tim untuk menyelidiki lokasi. Keputusan perihal penyebab kecelakaan akan memakan waktu kurang lebih satu tahun. Setelah selama 10 hari penyelidikan, tim akan memberikan ringkasan kasar soal apa yang telah mereka dapatkan.

“Saat itu sangat berkabut hingga kita tidak bisa melihat apa-apa,” ujar Colin, penduduk sekitar kecelakaan terjadi. “Tapi kemudian kita mendengat suara tergagap dan kemudian suara ledakan.”

Petugas damkar juga melakukan pendakian dengan alat medis dan selang. Tenaga medis segera ke lokasi saat mendarat di tempat kejadian. Tetapi mereka tidak menemukan orang yang selamat.

Petugas damkar juga bekerja untuk meredakan api yang tersebar disekitar tempat kejadian seluas seperempat hektar.

Allen Kenitzer, Jubir Administrasi Penerbangan Federal berkata bahwa helikopter yang jatuh adalah helikopter Sikorsky S-76. Artinya, penyelidik akan lihat sejarah pilot, sejarah perawatan terhadap helikopter, sebut Jennifer Homendy, anggota dewan NTSB kepada para awak media.

“S-76 adalah helikopter yang canggih dan cukup mahal. Tentu ini adalah helikopter yang berkualitas,” sebut seorang pengacara penerbangan, Justin Green, di New York, yang menjadi pilot helikopter di Korps Marinir.

Ia berkata bahwa cuaca bisa saja mendukung faktor kecelakaan. Pilot akan bingung jika menghadapi cuaca buruk, akan kehilangan jejak arah untuk naik. Ia juga berkata pilot yang menerbangkan S-76 memiliki instrument-rated, yang artinya pilot akan bisa terbang dengan helikopter tanpa bergantung pada isyarat visual dari luar.

 

SUMBER: CNN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liga Inggris

Prediksi Manchester City vs West Ham: Pertandingan Liga Inggris Pekan ke 26 – 20 Februari 2020 – Free Live Streaming

Avatar

Published

on

Prediksi Manchester City vs West Ham: Pertandingan Liga Inggris Pekan ke 26 – 20 Februari 2020 – Free Live Streaming

Prediksi Manchester City vs West Ham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke 26 – 20 Februari 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Liga Inggris Tonton Langsung Liga Premier Inggris Link Live Streaming Manchester City Link Free Live Streaming

 

Liga Inggris (Pekan Ke-26)
Kamis, 20 Februari 2020 Pukul 02:30 WIB
Manchester City vs West Ham
Link Live Streaming Gratis: True ID Station

 

Manchester City

Manchester City yang kini berada di posisi ke-2 klasemen Liga Inggris berambisi untuk mengejar ketertinggalan 22 poin dari Liverpool.

Pep Guardiola wajib meraih 3 poin di Stadion Etihad jika tidak ingin tertinggal lebih jauh lagi dan menutup kemungkinan untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Kekalahan 2-0 dari Tottenham dipertandingan terakhir harus menjadi pelajaran Sergio Aguero dan kawan-kawan untuk tampil lebih baik melawan West Ham.

Absennya Oleksandr Zinchenko karena akumulasi kartu, Leroy Sane yang masih belum fit karena cedera, dan Raheem Sterling yang harus memulihkan stamina setelah melakoni laga bersama Tim Nasional Inggris akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pep Guardiola dalam melakoni laga melawan West Ham nanti.

Trio Sergio Aguero, Gabriel Jesu, dan Bernardo Silva akan menjadi andalan di lini depan. Di lini tengah, peran Kevin De Bruyne, Rodrigo, dan Gabriel Silva akan diandalkan untuk mengendalikan suplai bola. Bek tengah Fernandinho dan Laporte kemungkinan akan melapisi penjaga gawang Ederson di jantung pertahanan The Citizens.

Menurut data statistik, The Citizens meraih 31 kemenangan dari 34 pertandingan di Stadion Etihad dan mencetak rata-rata 3 gol dari 8 pertandingan terakhir.

 

Prediksi Manchester City vs West Ham: Pertandingan Liga Inggris Pekan ke 26 – 9 Februari 2020 – Free Live Streaming

The Hammers merayakan gol kemenangan saat menundukkan Chelsea musim ini. (Sumber:www.whufc.com)

West Ham

Hingga pekan ke-25, West Ham sudah menelan 3 kekalahan dan 2 hasil seri dari 5 pertandingan terakhir. Bertengger di zona degradasi, yaitu peringkat ke-18 dengan mengantongi 24 poin.

Melawan Manchester City kali ini, David Moyes mendapatkan suntikan seorang striker baru dari Hull City yaitu Jared Bowen. Jared akan melapisi striker utama West Ham, Michail Antonio, di lini depan.

Robert Snodgrass, yang tampil impresif dengan dua gol dan satu assist di laga terakhir saat melawan Brighton, akan kembali mengisi lini tengah dengan Mark Noble dan debutan baru, Tomas Soucek.
Kiper Lukasz Fabianski dan bek tengah Angelo Ogbonna masih menjadi kekuatan utama di lini belakang West Ham untuk membendung laju serangan para pemain Manchester City.

Kunjungan West Ham ke stadion Etihad nanti bisa menyulitkan Manchester City untuk meraih 3 poin karena anak asuhan David Moyes sedang berjuang keras untuk lepas dari zona degradasi. Setidaknya bisa menyalip Aston Villa yang memiliki selisih 1 poin di atasnya.

 

Head to Head Manchester City vs West Ham:

[10 Agustus 2019] West Ham 0-5 Manchester City
[17 Juli 2019] Manchester City 4-1 West Ham
[27 Februari 2019] Manchester City 1-0 West Ham
[24 November 2018] West Ham 0-4 Manchester City
[29 April 2018] West Ham 1-4 Manchester City

 

5 Pertandingan Terakhir Manchester City:

[2 Februari 2020] Tottenham 2-0 Manchester City
[30 Januari 2020] Manchester City 0-1 Manchester United
[26 Januari 2020] Manchester City 4-0 Fulham
[22 Januari 2020] Sheffield United 0-1 Manchester City
[18 Januari 2020] Manchester City 2-2 Crystal Palace

 

5 Pertandingan Terakhir West Ham:

[1 Februari 2020] West Ham 3-3 Brighton
[30 Januari 2020] West Ham 0-2 Liverpool
[25 Januari 2020] West Ham 0-1 West Bromwich Albion
[23 Januari 2020] Leicester 4-1 West Ham
[18 Januari 2020] West Ham 1-1 Everton

 

Prediksi Manchester City vs West Ham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-26 - 20 Februari 2020 - Live Streaming Link

(Sumber: whoscored.com)

 

Prediksi Susunan Pemain

West Ham:

Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Diop, Fredericks; Bowen, Rice, Noble, Soucek, Snodgrass; Antonio.

Manchester City:

Ederson; Cancelo, Fernandinho, Otamendi, Walker; D.Silva, Rodrigo, De Bruyne; Mahrez, Aguero, Jesus.

 

Saksikan Siaran Langsung Manchester City vs West Ham

Kamis, 20 Februari 2020 | Pukul 02:30 WIB

Live Streaming Link >>True ID Station

Continue Reading

Berita

WHO: mendukung Olimpiade 2020 Tokyo sesuai jadwal

Avatar

Published

on

World Health Organization memberikan dukungan pada Komite Olimpiade Internasional dalam menggelar ajang olahraga Olimpiade tahun 2020 ini yang akan diselenggarakan di Tokyo.

WHO memastikan agar jadwal pertandingan Olimpiade 2020 dimulai tepat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, yaitu 24 Juli hingga 9 Agustus 2020.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, Komite Olimpiade Internasional tidak perlu menunda, memindah jadwal, atau membatalkan Olimpiade 2020 hanya karena wabah COVID-19, meski mereka telah menetapkan wabah corona sebagai status gawat darurat pada Januari lalu.

Jaminan ini dituturkan oleh Kepala Komisi Koordinasi IOC, John Coates.

“Tentu saja saran yang kami terima dari WHO, bahwa tidak ada kasus untuk keadaan yang tidak pasti, termasuk memindahkan atau membatalkan Olimpiade,” sebutnya, dikutip Sport Business.

Ia pun menyebutkan bahwa koordinasi pemerintah Jepang, kota Tokyo dan gugus tugas Olimpiade ini berjalan dengan baik. Mereka saling bertukar informasi yang penting perihal pelaksanaan Olimpiade 2020.

“IOC akan memastikan (info) yang dikirimkan ke semua komite nasional untuk menjelaskan apa yang terjadi di seluruh dunia di mana atlet China bertanding. Tapi saya pastikan Tokyo 2020 tetap pada jalurnya,” tegas Coates.

Pihak IOC berkata bahwa semua pihak tidak perlu mengkhawatirkan kontingen China. Sebagian besar dari 600 atlet asal China berlatih di luar negaranya untuk Olimpiade ataupun Paralimpiade. Maka, para atlet tidak perlu mengikuti karantina ketika mereka tiba di Jepang.

“Kami mendengar sebagian besar atlet asal China kini ada di luar negeri. Saya tidak tahu berapa banyak yang terlibat pada test event di sini, tapi saya lihat tidak ada masalah jika mereka datang dari negara lain,” ucap Coates.

“WHO menunjukkan kemungkinan masalah seperti Zika sangat kecil untuk terjadi pada Olimpiade 2020,” lanjutnya.

Di lain sisi, Toshi Munto, Kepala Eksekutif Olimpiade 2020 memberikan penjelasan bahwa pihaknya belum tahu negara mana yang akan ambil bagian dari test event menjelang Olimpiade 2020.

“Kami belum tahu siapa saja yang akan berkompetisi di test event, jadi kami tidak bisa memberikan kepastian. Tapi kami akan memiliki info dari kualifikasi yang sedang berlangsung dan ambil langkah yang diperlukan,” jelasnya.

Test event akan dimulai pada Maret sampai April untuk cabang olahraga BMX freestyle, Skateboard, Rugbi, Loncat Indah, Senam, Menembak, Balap Sepeda, dan Panjat Dinding.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Internasional

Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool: Pertandingan Liga Champions UEFA Babak 16 Besar – 19 Februari 2020 – Live Streaming Link

Avatar

Published

on

Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool: Pertandingan Liga Champions UEFA Babak 16 Besar - 19 Februari 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool: Pertandingan Liga Champions UEFA Babak 16 Besar – 19 Februari 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Liga Champions UEFA. Tonton Langsung Liga Champions UEFA. Link Live Streaming Atletico Madrid. Link Free Live Streaming Liverpool

 

Liga Champions UEFA (16 Besar)
Rabu, 19 Februari 2020 Pukul 03:00 WIB
Atletico Madrid vs Liverpool
Link Live Streaming Gratis

 

Atletico Madrid

Pertandingan lanjutan babak 16 Besar Liga Champions UEFA akan mempertemukan Atletico Madrid dengan jawara dari Liga Inggris, Liverpool.

Atletico Madrid yang berhasil lolos dari babak penyisihan Grup D di posisi ke-2 di bawah Juventus, kini harus menghadapi pertandingan yang berat di kandang sendiri, Stadion Wanda Metropolitano.

Penampilan Atletico Madrid di La Liga cukup stabil. Saat ini, skuat yang di arsiteki Diego Simeone ini berada di urutan ke-4 dengan meraih 40 poin dari 24 kali pertandingan.

Namun, pada pertandingan melawan The Reds nanti pelatih Atletico, Diego Simeone harus berpikir keras untuk melakukan pemilihan pemain karena beberapa pemain inti tidak akan bisa diturunkan.

Kieran Trippier dan Hector Herrera dipastikan absen karena masih berkutat dengan cederanya.

Sedangkan tiga striker utama Los Rojiblancos yaitu Joao Felix, Diego Costa, dan Alvaro Morata juga masih belum bisa dipastikan untuk kembali menjadi ujung tombak akibat cedera.

Kekuatan Atletico Madrid di lini belakang masih menjanjikan untuk meredam laju serangan Liverpool.

Di La Liga, mereka termasuk klub yang paling sedikit kebobolan. Penjaga gawang Jan Oblak hanya kebobolan 17 gol dari 24 laga yang dilakoni, 1 gol lebih banyak dari rival sekotanya, real Madrid.

 

Liverpool

Memiliki catatan tidak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir menunjukkan performa yang luar biasa dari tim asuhan Jurgen Klopp.

Berkat tangan dingin Klopp pula, Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E dengan torehan 4 kali kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Sebagai juara bertahan, The Reds dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh. Satu-satunya pemain yang tidak bisa tampil di pertandingan ini yaitu Xherdan Shaqiri yang masih dibekap cedera.

Posisi Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita yang diturunkan sejak menit awal saat menghadapi Norwich kemungkinan akan digantikan oleh Sadio Mane dan Fabinho.

Di lini depan, daya serang trio Firmino, Salah, Sane akan kembali diuji ketajamannya untuk bisa membobol gawang pertahanan Atletico Madrid yang dikawal oleh Jan Oblak.

 

Head to Head Atletico Madrid vs Liverpool:

[12 Desember 2019] Liverpool 4-1 Atletico Madrid
[15 Agustus 2019] Atletico Madrid 4-0 Liverpool
[12 April 2019] Atletico Madrid 2-0 Liverpool
[9 April 2019] Liverpool 2-2 Atletico Madrid

 

5 Pertandingan terakhir Atletico Madrid

[15 Februari 2020] Valencia 2-2 Atletico Madrid
[9 Februari 2020] Atletico Madrid 1-0 Granada
[1 Februari 2020] Real Madrid 1-0 Atletico Madrid
[26 Januari 2020] Atletico Madrid 0-0 Leganes
[24 Januari 2020] C. Leonesa 2-1 Atletico Madrid

 

5 Pertandingan terakhir Liverpool:

[16 Februari 2020] Norwich 0-1 Liverpool
[5 Februari 2020] Liverpool 1-0 Shrewsbury
[1 Februari 2020] Liverpool 4-0 Southampton
[30 Januari 2020] West Ham 0-2 Liverpool
[27 Januari 2020] Shrewsbury 2-2 Liverpool

 

Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool: Pertandingan Liga Champions UEFA Babak 16 Besar - 19 Februari 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2):
Oblak; Lodi, Felipe, Savic, Arias; Niguez, Koke, Partey, Carrasco; Vitolo, Correa

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomes, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firminho, Salah.

 

Saksikan Siaran Langsung Atletico Madrid vs Liverpool

Rabu, 19 Februari 2020 Pukul 03:00 WIB

Continue Reading

Trending