Thailand Masters 2020: Wakil Indonesia tersisihkan di babak ke-dua
Connect with us

Olahraga

Thailand Masters 2020: Wakil Indonesia tersisihkan di babak ke-dua

Avatar

Published

on

bolasport.com

Indonesia kehilangan dua perwakilannya dalam turnamen bulu tangkis di Thailand Masters 2020 di babak kedua yang diadakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok pada hari Kamis 23 Januari.

Pasangan yang harus tersisihkan itu adalah Serena Kani-Dejan Ferdiansyah dalam kategori ganda campuran, dan Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri kategori ganda putra.

Dejan-Serena dikalahkan oleh pasangan dari Malaysia, Lai Pei Jing-Tan Kian Meng.

Perolehan skor yang dimiliki keduanya sangat ketat sehingga Dejan-Serena mengakui kemampuan lawannya. Skor dengan dua babak 15-21 dan 13-21.

Selain itu pasangan Bagas-Fikri mendapat kekalahan dalam pertandingan selama 43 menit dari Chris Langridge-Marcus Ellis dari Inggris. Perwakilan Indonesia ini melawan dengan sengit tetapi tidak bisa mengalahkan no lob dari pasangan Inggris.

SUMBER: Bolasport

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Persebaya Juara! Usai Tundukkan Persija di Final Piala Gubernur Jatim 2020

Avatar

Published

on

Persebaya Juara! Usai Tundukkan Persija di Final Piala Gubernur Jatim 2020

Hasil Final: Persebaya Juara Usai Tundukkan Persija dengan skor 4-1 di Final Piala Gubernur Jatim 2020 – 20 Februari 2020 – Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Live Streaming Siaran Langsung Final Piala Gubernur Jatim. Tonton Langsung Piala Gubernur Jatim 2020. Link Live Streaming Persebaya . Link Free Live Streaming Persija

Sidoarjo – Persebaya Surabaya akhirnya ditasbihkan menjadi Juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 4-1 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Di awal pertandingan, kedua tim berhasil melancarkan serangan. Namun, Persebaya yang ternyata harus unggul lebih dahulu melalui gol yang dilesakkan oleh Oktafianus Fernando tiga menit setelah Kick Off dimulai.

Nasib buntung dialami oleh Persija saat wasit harus mengeluarkan Ryuji Utomo di menit ke 31′ karena dianggap melanggar pergerakan David Da Silva sebagai orang terakhir. Sehingga Persija harus bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke 41′, Da Silva memberikan tembakan kejutan yang sangat keras ke arah gawang Persija. Namun, tembakan kerasnya masih membentur pojok kiri atas Shahar Ginanjar.

Membalas serangan Persebaya, Persija berhasil memanfaatkan tendangan pojok yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak. Umpan Riko berhasil di maksimalkan oleh Marko Simic yang berdiri bebas melalui tandukan kepalanya dan merubah kedudukan menjadi 1-1.

 

Babak Kedua

Di babak kedua, Makan Konate yang berperan sebagai pioner di lini tengah Peresbaya tidak bisa diantisipasi dengan baik pergerakannya oleh para pemain Persija. Akibatnya, tandukan pemain asal Mali berhasil bersarang di sisi kanan gawang Shahar dan membuat Persebaya unggul 2-1.

Tidak lama berselang, kombinasi serangan yang dibangun oleh Irfan Jaya dan Ricky Kambuaya berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Kambuaya berhasil melesakkan bola hasil umpan Irfan dengan tenang ke pojok kanan atas gawang.

Semakin memasuki akhir pertandingan, tensi permainan semakin memanas. Benturan antar pemain pun tidak bisa terhindarkan sehingga wasit harus ekstra keras melerai para pemain.

Sikutan yang dilayangkan Marco Motta ke hidung Mahmoud Eid pada saat tendangan pojok yang dilakukan Persija membuahkan kartu kuning untuk pemain asal Italia ini.

Emosi kedua pemain pun semakin memanas, terutama bagi Mahmoud Eid. Bahkan, ketika Mahmoud berhasil memperbesar keunggulan persebaya di menit 80′ menjadi 4-1, ia melakukan provokasi melalui selebrasi yang dilakukannya didepan Bench pemain Persija. Kontan saja para pemain dan staf Persija meresponnya.

Tambahan waktu 3 menit tidak merubah skor pertandingan 4-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya dan berhak mengangkat trofi Juara Piala Gubernur Jatim 2020.

 

Continue Reading

Cup

Prediksi Persebaya vs Persija: Pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020 – 20 Februari 2020 – Live Streaming Link

Avatar

Published

on

Prediksi Persebaya vs Persija: Pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020 - 20 Februari 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Persebaya vs Persija: Pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020 – 20 Februari 2020 – Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Live Streaming Siaran Langsung Final Piala Gubernur Jatim. Tonton Langsung Piala Gubernur Jatim 2020. Link Live Streaming Persebaya . Link Free Live Streaming Persija

 

Piala Gubernur Jatim 2020 (Final)
Kamis, 20 Februari 2020 Pukul 15:30 WIB
Persebaya vs Persija
Link Live Streaming Gratis

 

Persebaya

Keberhasilan Persebaya dalam pencapaiannya hingga ke partai puncak Piala Gubernur Jatim 2020 ini bukanlah sebuah keberuntungan belaka.

Persebaya dipastikan mengunci satu tiket ke partai final setelah berhasil menundukkan rivalnya Arema FC dengan skor 4-2.

David Da Silva yang berperan sebagai aktor kemenangan dengan 2 gol yang berhasil dilesakkannya ke gawang Arema. 2 gol lainnya berhasil disumbangkan oleh Mahmoud Eid dan Irfan jaya.

Tentu saja, dipertandingan final ini akan tampil all out. Penampilan gemilang Makan Konate yang terus meningkat menjadikannya pilihan utama Aji di lini tengah.

Meskipun dikabarkan bakal kehilangan Nasir karena cedera hamstring, Aji masih tetap bisa mengandalkan bomber asal Brazil, David Da Silva, dan tandemnya Mahmoud Eid. Keduanya terbukti dapat bersanding sebagai duet mematikan bagi Arema di pertandingan semifinal.

Aji menyadari bahwa Persija adalah tim yang kuat, tapi ia melihat celah bahwa tim asal ibukota ini masih bisa dikalahkan.

“Persija dengan materi pemain baru lumayan bagus, tidak mudah untuk mengalahkan Persija, tapi masih sangat terbuka lebar untuk bisa dikalahkan,” kata Aji.

“Saya sudah menganalisa kekuatan Persija. Pasti tidak mudah mengalahkan mereka. Mudah-mudahan kami bisa melakukan itu karena tim kami juga solid selama turnamen ini,” imbuhnya.

Kekuatan Persebaya kemungkinan akan berlipat ganda karena mereka akan mendapatkan dukungan langsung dari ribuan Bonekmania yang siap memenuhi tribun Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Persija

Pada pertandingan Final Piala Gubernur Jatim nanti, pelatih Persija, Sergio Farias, tidak ingin melepaskan momentum ini begitu saja. Kemenangan di partai final nanti dianggapnya sebagai pembuktian bagi dirinya sebagai Manajer di tahun pertamanya di Indonesia.

Pelatih asal berkebangsaan Brasil ini dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya untuk bisa menjegal Persebaya dan mengangkat trofi juara.

“Kami melangkah ke final dengan keyakinan tinggi. Seluruh pemain telah siap untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha memberikan trofi juara kepada para pendukung, kata Farias.

Farias memahami bahwa timnya akan bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tanpa dukungan para suporter The Jakmania yang dilarang datang ke pertandingan Final demi alasan keamanan.

Farias diprediksi bakal menurunkan skuat yang sama seperti di partai semifinal kala berhasil mengalahkan Madura United.

Koordinasi tim yang semakin solid di setiap lini, menjadikan strategi yang dituangkan didalam tim berjalan dengan sempurna.

Di lini depan, kecepatan Riko Simanjuntak akan kembali diandalkan untuk dapat memperkuat laju serangan. Ketajaman Marko Simic bakal menjadi ancaman yang serius bagi penjaga gawang Persebaya.

Meskipun beberapa pemain di lini belakang tidak dapat tampil, namun skuat pelapis juga sudah teruji selama pertandingan di Piala Gubernur ini.

 

Head to Head Persebaya vs Persija:

[12 Desember 2019] Persija 1-2 Persebaya
[24 Agustus 2019] Persebaya 1-1 Persija
[4 November 2018] Persebaya 3-0 Persija
[26 Juni 2018] Persija 1-1 Persebaya

 

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3)
Rivky Mokodompit; Mokhamad Syaifuddin, Zoubairou Garba, Arif Satria, Rizky Ridho; Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Makan Konatel Mahmoud Eid, Da Silva, Irfan Jaya

Persija Jakarta (4-3-3)
Shahar Ginanjar; Alfath Fathier, Maman Abdurrahman, Otavio Dutra, Marco Motta; Tony Sucipto, Rohit Chand, Novri Setiawan, Adrianus Dwiki, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

 

Saksikan Siaran Langsung Final Persebaya vs Persija
Kamis, 20 Februari 2020 Pukul 15:30 WIB

 

Continue Reading

Berita

Batal di Stadion GBT, Jadwal Final Persebaya vs Persija di Piala Gubernur Jatim 2020 DIrubah

Avatar

Published

on

Final Persebaya vs Persija di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Batal di Stadion Gelora Bung Tomo, Jadwal Final Persebaya vs Persija di Piala Gubernur Jatim 2020 Juga Dirubah. Pertandingan akan dipindah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Dilaksanakan 20 Februari 2020 Pukul 15:00 WIB.

 

Final bergengsi Piala Gubernur Jatim 2020 yang akan mempertemukan 2 tim tangguh yaitu Persebaya vs Persija batal di gelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Perubahan ini terjadi setelah adanya keputusan dari Asosiasi Provinsi PSSI Jatim berdasarkan koordinasi dan pertimbangan dari berbagai faktor. Salah satunya karena Stadion Gelora Bung Tomo masih dalam perawatan.

“GBT tidak bisa bisa dipakai karena dalam perawatan sehingga harus dipindah. Dengan cepat kami langsung berkoordinasi dengan stadion terdekat, yakni Stadion Gelora Delta,” ujar Amir Burhanuddin, Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur.

Keputusan pemindahan venue Piala Gubernur Jatim seperti ini juga pernah terjadi pada laga sebelumnya, yaitu pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema. Pemindahan terjadi dari Stadion Kanjuruhan ke Stadion Soeprijadi, Blitar lebih karena alasan keamanan.

Terkait pemindahan yang termasuk mendadak ini, pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, meresponnya dengan nada santai.

“Pertandingan di manapun kita tidak mau pikirkan, kita fokus pada tugas sebagai pemain. Karena ini masih pramusim, yang kita harapkan karakter tim dapat terbentuk dan memnambah kekompakan,” ujar Tony Sucipto yang juga termasuk pemain senior di Persija.

Selain pemindahan venue pertandingan ke Sidoarjo, panitia juga merubah jadwal Kick Off. Semula, pertandingan dijadwalkan akan dimulai pukul 18:30 WIB. Namun, seiring dengan pemindahan lokasi pertandingan maka jadwal Kick Off dimajukan tiga jam lebih awal menjadi pukul 15:00 WIB.

 

 

Continue Reading

Trending