Thailand Masters 2020: Misi Sulit Gregoria • Malang Post News
Connect with us

Olahraga

Thailand Masters 2020: Misi Sulit Gregoria

Avatar

Published

on

Google Image

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Thailand Masters 2020 dibawah Bandminton World Federation World Tour 2020, sedang dilaksanakan sejak 21 Januari kemarin hingga 26 Januari mendatang. Pertandingan bulutangkis dunia ini digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok. Hadiah yang akan diberikan pada yang juara sebesar USD 170.000.

Kini, tugas yang berat akan dihadapi oleh Gregoria Mariska Tunjung untuk berdiri di podium tertinggi turnamen ini.

Gregoria mewakili Indonesia di kategori tunggal putri pada babak perempatfinal ini akan melawan Yamaguchi Akane perwakilan dari Jepang hari ini, Jumat 24 Januari.

Yamaguchi Akane, Jepang

Setelah ia mendapatkan kemenangan melawan Busanan Ongbamrungphan, wakil tuan rumah, dengan skor yang sangat sengit. Ia melewati tiga babak untuk maju ke babak quarter final, skor yang didapat 14-21, 21-11, 21-10.

Babak perempatfinal-lah yang akan menjadi penentu sesungguhnya terhadap Gregoria dalam turnamen Thailand Masters 2020 kali ini. Masalahnya, Yamaguchi Akane bukanlah lawan yang mudah.

Akane adalah salah satu pebulutangkis dalam kategori tunggal putri yang saat ini memiliki teknik dan stamina yang sangat baik. Dengan ia menginjak di peringkat ke tiga, adalah bukti bahwa Akane merupakan lawan yang tangguh bagi Gregoria.

Belum lagi, pertemuan mereka kali ini bukanlah yang pertama kalinya, melainkan yang ke enam kalinya. Di mana Gregoria kalah sebanyak empat kali dari lima kali pertemuan dengannya bersama Akane. Satu kali kemenangan yang Gregoria dapatkan melawan Akane saat mereka pertama bertemu pada pertandingan Asian Games 2018 lalu, di Istora Senayan Jakarta.

Bila Gregoria berhasil lolos melawan Yamaguchi Akane, tantangan selanjutnya akan lebih menegangkan karena ia harus berhadapan dengan Carolina Marin dari Spanyol. Marin ada di peringkat ke empat di kompetisi ini dan ke sepuluh di dunia. Ia adalah nomor satu eks tunggap putri di dunia. Gregoria memungkinkan untuk memiliki potensi bertemu dengan Marin jika ia berhasil mengalahkan Takahashi Sayaka.

Carolina Marin, Spanyol

Jika dibandingkan dengan Akane, Marin adalah lawan yang tidak begitu mengerikan untuk Gregoria.

Keduanya bertemu pada tahun 2018 di mana kemenangan dimenangkan oleh Marin. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa Gregoria tidak bisa mengalahkan Marin. Ia mampu mengubah rekor karena performa Marin yang turun belakangan ini. Tentunya Gregoria harus mengingat seluruh pengalaman yang dimiliki Marin.

Gregoria wajib juga untuk waspada terhadap dua lawannya yang lain dari dua negara yang berbeda. Mereka adalah An Se-young perwakilan Korea Selatan, dan Ratchano Intanon sebagai jawara di Indonesia Masters 2020.

An Se Young, Korea Selatan

Rekor pertemuan Gregoria dengan perwakilan Korea Selatan tersebut hanya terjadi satu kali di 2017 dengan kemenangan diraih oleh An Se-young dalam ajang Asia Junior Championship.

SUMBER: Indosport

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Liga Inggris

Prediksi Aston Villa vs Tottenham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-26 – 16 Februari 2020 – Live Streaming Link

Avatar

Published

on

Prediksi Aston Villa vs Tottenham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-26 - 16 Februari 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Aston Villa vs Tottenham Hotspur: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-26 – Minggu, 16 Februari 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Liga Inggris. Tonton Langsung Liga Premier Inggris. Link Live Streaming Aston Villa. Link Live Streaming Tottenham Hotspur

 

Liga Inggris (Pekan ke-26)
Minggu, 16 Februari 2020 Pukul 21:00 WIB
Aston Villa vs Tottenham Hotspur
Link Live Streaming Gratis

 

Aston Villa

Aston Villa akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Villa Park pada lanjutan pertandingan Liga Ingrris pekan ke-26 yang akan disiarkan langsung pada hari Minggu, 16 Februar1 2020 pukul 21:00 WIB.

Di pertandingan kali ini, pelatih Dean Smith akan menggunakan skema 3-4-3 dengan mengandalkan strategi menyerang sejak menit awal dan memanfaatkan tembakan-tembakan dari jarak jauh untuk memperbesar peluang mencetak gol.

Dari komposisi pemain, Smith dipastikan bakal kehilangan Keinan Davis yang tengah dibekap cedera, sehingga memperpanjang daftar pemain yang harus absen manjadi 7 pemain.

3 pemain di lini belakang yang di ketuai oleh Bjorn Engels diharapkan mampu meredam serangan cepat yang bakal dilancarkan oleh Tottenham Hotspur.

Aston Villa yang saat ini berada di posisi ke-17 dengan poin 25, tengah berjuang keras untuk menghindar dari zona degradasi. Sehingga, peluang untuk menang di kandang harus benar-benar dimanfaatkan oleh Grealish dan kawan-kawan.

Tottenham Hotspur

Berstatus sebagai tim tamu, Tottenham Hotspur justru datang ke Stadion Villa Park dengan catatan yang positif.

Skuat Jose Mourinho ini tengah dalam kondisi yang mulai stabil. Kemenangan di dua pertandingan terakhir, cukup memotivasi Lucas Moura dkk. yang akan turun dengan kekuatan penuh.

Meskipun striker andalan mereka, Harry Kane, masih dibekap cedera, kehadiran Heung-Min, Moura, dan Bergwijn masih bisa diandalkan ketajamannya di lini depan.

Beberapa pemain kemungkinan tidak bisa tampil. Dele Alli masih diragukan bisa tampil pada laga kali ini terkait permasalahannya dengan federasi sepak bola Inggris, FA.

Namun, Erik Lamela bisa saja diturunkan sejak menit awal oleh Mourinho jika kondisinya bisa kembali normal sebelum pertandingan nanti. Lamela dan Ben Davies masih dalam pengawasan tim kesehatan Tottenham Hotspur dan harus mendapatkan izin mereka supaya bisa tampil dipertandingan ini.

Formasi 4-3-3 yang digunakan Mourinho menyiratkan bahwa ia akan menggunakan strategi menyerang meskipun bertanding di kandang lawan. Berkat tangan dingin Jose Mourinho, terbukti The Lily Whites berhasil meraih 10 kemenangan dari 11 pertandingan terakhirnya.

 

Head to Head Aston Villa vs Tottenham Hotspur:

[10 Agustus 2019] Tottenham Hotspur 3-1 Aston Villa
[8 Januari 2017] Tottenham Hotspur 2-0 Aston Villa
[13 Maret 2016] Aston Villa 0-2 Tottenham Hotspur
[2 November 2015] Tottenham Hotspur 3-1 Aston Villa
[11 April 2015] Tottenham Hotspur 0-1 Aston Villa

 

5 Pertandingan Terakhir Aston Villa:

[1 Februari 2020] Bournemouth 2-1 Aston Villa
[28 januari 2020] Aston Villa 2-1 Leicester
[21 Januari 2020] Aston Villa 2-1 Watford
[18 Januari 2020] Brighton 1-1 Aston Villa
[12 Januari 2020] Aston Villa 1-6 Manchester City

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:

[5 Februari 2020] Tottenham Hotspur 3-2 Southampton
[2 Februari 2020] Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City
[25 Januari 2020] Southampton 1-1 Tottenham Hotspur
[22 Januari 2020] Tottenham Hotspur 2-1 Norwich
[18 Januari 2020] Watford 0-0 Tottenham Hotspur

 

Prediksi Aston Villa vs Tottenham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-26 - 16 Februari 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Aston Villa vs Tottenham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-26 – 16 Februari 2020 – Live Streaming Link (sumber: whoscored.com)

 

Prediksi Susunan Pemain

Aston Villa (3-4-3):
Reina; Hause, Mings, Engels; Targett, Luiz, Nakamba, Guilbert; Grealish, Samatta, Ghazi.

Tottenham Hotspur City (4-3-3):
Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Tanganga; Ndombele, Winks, Celso; Moura, Heung-Min, Bergwijn.

 

Saksikan Siaran Langsung Aston Villa vs Tottenham Hotspur

Minggu, 16 Februari 2020 Pukul 21:00 WIB

Continue Reading

Liga Italia

Prediksi Lazio vs Inter Milan: Bigmatch Liga Italia Pekan ke 24 – 17 Februari 2020 – Free Live Streaming

Avatar

Published

on

Prediksi Lazio vs Inter Milan: Bigmatch Liga Italia Pekan ke 24 – 17 Februari 2020 – Free Live Streaming

Prediksi Lazio vs Inter Milan: Bigmatch Liga Italia Pekan ke 24 – 17 Februari 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Liga Italia Tonton Langsung Liga Italia Seria A Link Live Streaming Inter Milan Link Free Live Streaming Lazio

Liga Italia (Pekan ke-24)
Senin, 17 Februari 2020 Pukul 02:45 WIB
Lazio vs Inter Milan
Link Live Streaming Gratis: True ID Station

Lazio

Stadion Olimpico akan kembali menjadi panggung Bigmatch Liga Italia Seri A pada pekan ke-24 ini kala Lazio ditantang oleh Inter Milan.

Lazio yang kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Italia dengan poin 53, menempel ketat Juventus dan Inter diperingkat 2 dan 3 dengan selisih satu poin.

Tim yang diarsiteki oleh Simone Inzaghi ini memiliki catatan yang sangat apik. Mereka berhasil membukukan 13 kemenangan dari 15 pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Kembalinya Stefan Radu dan Sergej Milinkovic setelah absen karena akumulasi kartu, menjadi berita baik bagi Inzaghi.

Absennya Senad Lulic di sayap kiri, kemungkinan akan digantikan oleh Jony dalam formasi 3-5-2 yang menjadi andalan Simone Inzaghi.

 

Inter Milan

Penampilan Inter Milan memang meningkat tajam di musim ini. Semenjak diarsiteki oleh Antonio Conte, Nerazzurri berhasil bercokol di peringkat 1 klasemen sementara Liga Italia menggeser rival beratnya, Juventus.

Berhasil memenangi 9 pertandingan dari 11 pertandingan tandang, menjadi modal yang positif bagi Lauro Martinez dkk. bertandang ke Stadion Olimpico, Roma.

Lauro Martinez dipastikan akan kembali bertandem dengan Romero Lukaku di lini depan setelah menjalani masa suspensinya akibat akumulasi kartu.

Di lini tengah, Inter sepertinya tidak memiliki cukup masalah. Umpan-umpan pendek dan penetrasi dari lini tengah Inter selama ini cukup mengalir dengan baik, strategi khas Antonio Conte ini terbukti dapat dijalankan oleh Young, Eriksen, Brozovic, Barella, dan Candreva.

Kabar terbaru, di bawah mistar gawang Inter Milan kemungkinan akan kehilangan Samir Handanovic yang masih harus menjalani masa penyembuhan dan akan digantikan oleh Daniele Padelli.

Bagaimanapun juga, Antonio Conte harus bisa memenangi pertandingan ini jika posisinya tidak ingin digeser oleh Juventus, atau justru oleh Lazio sendiri.

 

Head to Head Lazio vs Inter Milan:

[12 Februari 2020] Inter 0-1 Napoli
[9 Februari 2020] Inter 4-2 AC Milan
[2 Februari 2020] Udinese 0-2 Inter
[29 Januari 2019] Inter 2-1 Fiorentina
[26 Januari 2019] Inter 1-1 Cagliari

 

5 Pertandingan Terakhir Lazio:

[9 Februari 2020] Parma 0-1 Lazio
[5 Februari 2020] Lazio 0-0 Verona
[2 Februari 2020] Lazio 5-1 SPAL
[26 Januari 2020] Roma 1-1 Lazio
[21 Januari 2020] Napoli 1-0 Lazio

 

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan:

[3 Februari 2020] Udinese 0-2 Inter Milan
[30 Januari 2020] Inter Milan 2-1 Fiorentina
[26 Januari 2020] Inter Milan 1-1 Cagliari
[19 Januari 2020] Lecce 1-1 Inter Milan
[15 Januari 2020] Inter Milan 4-1 Cagliari

 

Prediksi Lazio vs Inter Milan: Bigmatch Liga Italia Pekan ke 24 –  17 Februari 2020 – Free Live Streaming
Prediksi Susunan Pemain

Lazio:

Strakosha; Radu, Acerbi, Felipe; Jony, Alberto, Leiva, Milinkovic-Savic, Lazzari; Immobile, Caicedo.

Inter Milan:

Padelli; Bastoni, Vrij, Skriniar; Candreva, Barella, Brozovic, Eriksen, Young; Martinez, Lukaku.

 

Saksikan siaran langsung Lazio vs Inter Milan
Senin, 17 Februari 2020 Pukul 02:45 WIB

Continue Reading

Olahraga

Penundaan MotoGP Thailand karena virus corona

Avatar

Published

on

MotoGP musim ini sudah sampai sirkuit Thailand. Rencananya, pertandingan akan dilaksanakan pada Sirkuit Buriram dari 19 hingga 22 Maret tahun ini.
Namun, dengan mewabahnya virus corona yang mematikan hingga terbawa ke Thailand sendiri, pertandingan terancam ditunda.
Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna dan pengelola MotoGP, berkata pihaknya masih menantikan kepastian dari pihak yang berwenang di Thailand terkait keselamatan.
“Kami akan tampil di MotoGP aman dengan jadwal, karena mereka sudah memastikan tidak ada bahaya,” ucap Ezpeleta, dikutip AS. “Tapi, untuk pergi ke Thailand, kita harus dapat informasi dari pemerintah Thailand dan kami akan menantikan jawabannya,” lanjutnya.
MotoGP yang diadakan di Thailand ini adalah seri kedua dari MotoGP musim ini setelah dari MotoGP Qatar. Pertandingan balapan di Buriram mengalami sedikit perubahan pada jadwal.
Thailand adalah salah satu negara yang ada di Asia tenggara yang dikabarkan virus corona telah mewabah. Hingga hari ini, catatan kasus korban sebanyak 33 orang di Thailand.
Ezpelata mengharap bahwa pemerintah Thailand agar segera beri jaminan kesehatan dan keselamatan. Apabila tidak, maka pihak dari Dorna akan bisa mengubah jadwal MotoGP, Thailand.
“Semua tergantung pihak pemerintah Thailand, apakah kami akan pergi atau tidak pergi, karena keselamatan adalah prioritas utama. Jika kami tidak bisa pergi Maret maka kami akan mencari tanggal yang lain. Kami mengharap pemerintah Thailand beri kami suatu hal dalam waktu dekat-dekat ini,” terang Ezpeleta.
SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending