Thailand Masters 2020: Atlet badminton Gregoria lolos ke babal semi final • Malang Post News
Connect with us

Uncategorized

Thailand Masters 2020: Atlet badminton Gregoria lolos ke babal semi final

Avatar

Published

on

detikcom

Melawan Busanan Ongbamrungphan dari Thailand, pemain badminton Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung maju ke semi final setelah memenangkan poin dari 3 kali main melawan perwakilan dari tuan rumah dalam pertandingan Thailand Masters 2020.

Dalam Indoor Stadium Huamark, hari Kamis 23 Januari, saat melawan Busanan, Gregoria sempat kalah pada babak pertama. Tetapi tidak lama ia segera menyusul skor dan mengambil dua babak berikutnya dan memenangkan pertandingan dengan skor 14-21 di babak pertama, 21-11 di babak ke-dua, 21-10 di babak ke-tiga.

Dengan kemenangan yang didapat Gregoria ini menjadi harapan bagi Indonesia untuk menjaga kejuaraan dalam kategori tunggal putri. Ia menjadi satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang masih bertahan.

Lalu ia ditunggu-tunggu dengan pertandingan semi final selanjutnya. Pertama ia harus menghadapi Akane Yamaguchi, juara lawan dari Phiyyataporn Chaiwan, skor babak pertama 21-19, dan ke-dua 21-10.

Secara perhitungan sejarah bermain Gregoria, ia kalah sebanyak empat kali selama bermain dengan Yamaguchi sebanyak lima kali. Kemenangan satu kalinya itu diraih di Asian Games 2018.

Pada kategori ganda campuran, Serena Kani-Dejan Ferdiansyah kalah telak melawan Lai Pei Jing-Tan Kian Meng dengan skor 15-21 dan 13-21.

Kategori ganda putra pun Indonesia harus kehilangan perwakilannya. Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri dikalahkan oleh pasangan perunggu dari Olimpiade 2016, Chris Langridge-Marcus Ellis dengan skor 16-21 dan 19-21.

SUMBER: Detik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

Ratusan WNI eks ISIS tak punya kewarganegaraan

Avatar

Published

on

Moeldoko, Kepala Staf Presiden memberikan pernyataan bahwa sebanyak 689 warga negara Indonesia mantan anggota ISIS dinyatakan stateless, alias tidak memiliki kewarganegaraan.
Pasalnya, mereka semua sudah membakar habis paspor dan keputusan meninggalkan Indonesia adalah pilihannya mereka sendiri.
“Sudah dikatakan, stateless,” tegas Moeldoko, saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, di Jakarta, pada Kamis (13/2).
Ia berkata bahwa pada UU Kewarganegaraan yang mengatur beberapa kategori dan sudah menjelaskan perihal hilangnya status seseorang atas kewarganegaraannya. Salah satunya yakni keinginan mereka sendiri.
Menurut pendapat Moeldoko, tidak perlu melakukan proses peradilan dalam pencabutan kewarganegaraan.
“Ya, kan karena mereka sendiri yang menyatakan sebagai stateless. Pembakaran paspor adalah suatu indikator,” ujarnya.
Sementara itu, apabila ada warga eks ISIS yang masih mempunyai paspor, akan diberlakukan proses verifikasi ulang. Dari hasilnya, akan ditentukan apakah status yang bersangkutan masih menjadi WNI atau tidak.
Ia mengkalim bahwa kejelasan atas status WNI eks ISIS sudah dibahas pada rapat bersama yang diselenggarakan tempo hari.
“Kemarin rapat kan sudah mendalami ini masuk kategori II mana ini. Sudah didalami itu,” tuturnya.
Pemerintah Indonesia sebelumnya sudah memutuskan untuk tidak memulangkan ratusan WNI mantan ISIS dengan alasan bahwa pemerintah mengkhawatirkan mereka akan menyebar virus terorisme di Indonesia.

Continue Reading

Uncategorized

21 mahasiswa UNS di Wuhan tidak terkena Virus Korona

Avatar

Published

on

investor.id

Prof. Nurhasan, selaku Rektor dari Universitas Negeri Surabaya memberikan pernyataan bahwa 12 mahasiswanya yang kuliah di Wuhan, China tidak terinfeksi oleh virus korona (nCov) yang belakangan mewabah di sebagian wilayah China.

“Semua di sana baik-baik saja. Mereka diimbau untuk tidak bepergian ke tempat-tempat ramai dan berjaga di kampus sesuai prosedur pemerintah China,” ujarnya pada wartawan, Surabaya, Senin 27 Januari.

Saat ini ada sebanyak 12 mahasiswa UNS yang sedang menjalankan perkuliahan di Central China Normal University, Wuhan. Delapan mahasiswa adalah mahasiswa yang dapat beasiswa pelajar di CCNU.

Sebanyak empat mahasiswa UNS menjalankan program beasiswanya selama satu semester, empat mahasiswa selama dua semester, dan lima mahasiswa sedang menjalankan S2 di CCNU.

Prof. Nurhasan mengatakan bahwa ia sudah berkomunikasi dengan mereka dan para alumni yang ada di Wuhan, China. CCNU telah melakukan cek khusus setiap malamnya pada para mahasiswa di sana. Tenaga medis juga telah bersiaga untuk para mahasiswa di setiap lantai asrama dan kampus.

“Saya rasa antisipasi penularan corona virus dari pihak kampus maupun Pemerintah China sudah cukup baik,” ujarnya.

“Kami senantiasa berdoa agar mereka selalu baik-baik saja,” lanjut Nurhasan.

Harapannya adalah wabah virus di kota tersebut bisa segera ditangani dan diatasi dan mahasiswa yang sedang menempuh kuliah di sana bisa pulang dengan keadaan selamat dan sehat ke Indonesia.

“Saya mendapat informasi bahwa izin tinggal mahasiswa yang nemerima beasiswa satu semester akan habis pada 2 Februari,” ucapnya.

Infografis wabah Virus Corona di kota Wuhan

China kini sudah menyatakan sebanyak 80 orang korban virus meninggal dunia per hari Senin, 27 Januari.

Laporan kematian terbaru dikabarkan dari Provinsi Hubei, 24 orang korban. Sementara total korban pada kasus virus korona ini di China sendiri sebanyak 2.744 orang.

Dilansir AFP, Komisi Kesehatan Nasional China berkata bahwa jumlah yang terinveksi oleh virus yang mematikan ini naik jadi 789, setengahnya ada di Provinsi Hubei, dengan sebanyak 461 korban dengan kondisi yang serius.

Komisi Kesehatan Hubei telah memantau penularan virus korona yang berasal dari ibu kota Hubei, Wuhan. Kini sejumlah kota yang ada di Provinsi Hubei dikarantina dengan menutup akses keluar masuk transportasi dari provinsi tersebut.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Olahraga

Tekuk Prannoy, Jojo maju ke babak dua Indonesia Masters

Avatar

Published

on

wikipedia

Kategori Tunggal Putra, Jonatan Christie, atau akrab dengan panggilan Jojo, maju ke babak kedua turnamen Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Prannoy HS dari India. Turnamen ini dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, hari Rabu malam.

Pada pertandingan di babak pertama, yang bermain selama 38 menit tersebut, Jojo mengalahkan Prannoy dalam dua babak dengan skor Jojo-Prannoy masing-masing 21-17 dan 21-14.

Diawal permainan ke 2, Jojo mendapat perlawanan dari lawannya, Prannoy. Prannoy sempat memimpin poin di menit-menit awal. Tetapi setelah poin mereka yang imbang 9-9, Jojo berhasil menguubah keadaan lapangan dan mengganti pimpinan poin dan mempertahankannya hingga detik akhir permainan dengan skor akhir 21-14.

Melansir dari BWF, Prannoy dan Jojo sudah bertemu sebelumnya di empat turnamen. Dari semua pertemuan itu, keduanya mendapatkan skor yang imbang 2-2. Pada kali terakhir mereka bertemu kembali di turnamen Hong Kong Open 2019.

Kemudian, di babak ke dua Indonesia masters 2020 yang akan diadakan hari Kamis, 16 Januari, ia sudah ditunggu-tunggu oleh lawannya dari Taiwan, Wang Tzu Wei.

Selain Jonatan Christie, Indonesia pun telah berhasil lolos di kategori tunggal putra sebanyak tiga tim di babak ke dua turnamen ini level Super 500, Shesar Hiren, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto.

SUMBER: Antara

Continue Reading

Trending