TVRI akan tayangkan serial dari China • Malang Post News
Connect with us

Hiburan

TVRI akan tayangkan serial dari China

Avatar

Published

on

asumsi.co

LPP TVRI, Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia, kini akan memberikan tayangan yang baru, yaitu beberapa serial tv dan dokumenter dari China.

Melansir dari Cinhua, penayangan ini adalah bentuk kerja sama antara Guangxi Radio & Television Information Network Corp.Ltd. dan TVRI. Dari laporan yang dimiliki Antara, TVRI sudah memiliki kerja sama dengan Guangxi dari tahun 2007.

Konten tersebut akan dibagi menjadi dua program. Drama China yang akan menayangkan film serial dan dokumenter-dokumenter dari Miracle China. Keduanya akan di isi dengan suara berbahasa Indonesia.

Serial yang akan ditayangkan salah satunya adalah Trial Marriage. Sementara, dokumenter yang akan diputar mengisahkan kehidupan di China.

Wapres Guangxi, Zheng Kui, mengharap bahwa tayangan ini akan memberikan gambaran tentang kehidupan orang-orang China. Menurutnya, masyarakat Indonesia dan masyarakat China punya kemiripan dalam nilai budaya dan kehidupan.

Selain untuk hiburan, kerja sama kedua pihak pun adalah bentuk dari peringatan hubungan diplomatik Indonesia dan China yang sudah berjalan selama 20 tahun. Kedua negara ini sudah memiliki hubungan diplomatik semenjak 1950.

“China telah memproduksi banyak film dan serial TV. Saya percaya bila itu ditayangkan di TV Indonesia, akan bisa bersaing dengan drama asal Asia lain yang dinikmati oleh orang Indonesia,” ujar Elizani Nadia Sumampouw, Deputi Direktur Kementerian LN Indonesia untuk Wilayah Asia Timur dan Pasifik.

Lewat pesan singkat, CNNIndonesia telah menghubungi Apni Jaya Putra, Direktur Program dan Berita TVRI, untuk meminta konfirmasi atas tayangan tesebut. Tetapi, hingga saat ini ia belum merespon.

SUMBER: CNN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Album baru ITZY: IT’z ME

Avatar

Published

on

All About K-pop

ITZY adala sebuah grup musik K-pop yang dibawahi oleh agensi JYP Entertainment. Anggotanya terdiri dari Yeji, Lia, Chaeryeong, Ryujin dan Yuna.

Debut di tahun 2019, tepatnya tanggal 12 Februari, sekaligus merilis single album mereka dengan judul It’z Different.

Single kedua mereka yang berjudull ‘Dalla Dalla’ mencapai posisi 5 di puncak tangga lagu Korea Selatan, sementara di puncak tangga lagu US World, berada di posisi 3 di tahun 2019.

ITZY kini kembali membuat karyanya yang terbaru di bulan Maret. IT’z ME adalah Extended Play atau EP mereka yang terbaru yang menjadikannya sebagai EP ketiganya setelah EP ‘IT’z ICY’ di Juli 2019.

IT’z ME akan lahir pada 9 Maret secra digital melalui platform streaming musik.

 

SUMBER: ANTARA

 

 

Continue Reading

Berita

LL yang depresi menjadi alasan yang klasik menurut polisi

Avatar

Published

on

geotimes.co.id

Polisi dari Polda Metro Jaya Jakarta Barat yang telah menangkap selebritas Lucinta Luna atas penggunaan narkoba pada Rabu (12/2) kini membeberkan alasannya mengapa ia mengonsumsi narkoba.

Kombes Audie S Latuheru, Kapolres Metro Jakarta Barat bekata bahwa Lucinta Luna mengonsumsi narkoba karena dirinya depresi.

Alasan ini dianggap Audie sebagai alasan yang klasik lantaran selama ini ia menangkap pengguna narkoba, depresi menjadi alasan yang sering dipakai.

“Di dalam pengalaman kami menangani kasus narkoba, memang banyak sekali atau itu alasan klasik bilang sedang stres. Logikanya banyak orang stres juga tapi gak juga harus pakai narkoba,” tuturnya, saat ditemui di Polda Metro Jaya, pada Rabu (19/2).

Lucinta Luna yang mengaku bahwa ia depresi perlu dikaji lebih jauh. Audie berkata bahwa pengakuan ini adalah pernyataan dari Lucinta sendiri.

“Kami juga bukan psikolog yang bisa menilai itu,” ucapnya.

Audie kemudian menjelaskan alasan atas hasil tes urin Lucinta Luna yang menunjukkan adanya kandungan benzo, sedangkan saat tes rambutnya, menunjukkan adanya kandungan amphetamine.

Menurut pendapat Audie, hal ini terjadi karena Lucinta Luna mengonsumsi riklona terlalu banyak.

“Sehingga kandungan benzo-nya lebih dominan daripada kandungan lainnya,” jelas Audie.

Selain itu, Audie membocorkan bahwa Lucinta sudah mengonsumsi ekstasi satu bulan lamanya.

Saat ini, Lucinta Luna ditahan di ruang khusus yang ada di sel wanita Rutan Polda Metro Jaya dalam 20 hari ke depan. Keputusan ini keluar setelah keluarnya berkas dari PN Jaksel perihal pergantian jenis kelamin LL pada Desember 2019.

 

SUMBER: CNN

Continue Reading

Hiburan

Lee Kwang Soo Running Man patah tulang karena kecelakaan

Avatar

Published

on

wikipedia

Lee Kwang Soo merupakan seorang entertainer, aktor dan model asal Korea Selatan. Ia sangat dikenal karena perannya dalam acara varietas Korsel dari SBS, Running Man sejak 2010 bersama anggota Running Man lainnya Song Ji-hyo, Haha, Ji Seok-jin, Yoo Jae-seok, dan Kim Jong-kook.

Pria yang lahir pada 14 Juli 1985 ini mengalami kecelakaan mobil hingga cedera patah tukang pada pergelangan kaki kanannya sehingga memerlukan penanganan medis dengan segera.

Dilansir dari Sport Chosun, Kwang-soo alami kecelakaan tersebut pada Minggu (15/2) lalu memerlukan operasi karena patah tulangnya, hari Selasa sore (18/2).

Akibat kecelakaan ini, Kwang-soo tidak bisa ikut syuting episode baru Running Man.

“Karena cedera, dia tidak dapat bergabung syuting Running Man untuk sementara. Saat ini, operasi dan pemulihannya jadi prioritas,” dikutip dari pernyataan dari pihak stasiun tv, Sport Chosun via Naver, pada Selasa (18/2). ” Jadi kami akan melihat perkembangannya dan memutuskan kapan bisa dilanjut lagi,” sambungnya.

Pejabat dari agensi King Kong Entertainment, agensi yang menaungi Kwang-soo memberikan konfirmasi atas berita tersebut.

“Lee Kwang-soo mengalami kecelakaan mobil pada pekan lalu. Untungnya, bukan cedera yang besar,” ucap pejabat pada Sport Chosun.

Selain itu, pihak agensi menjelaskan kronologi kecelakaan pada JTBC, di mana Kwang-soo mengalami kecelakaan tersebut saat sedang dalam perjalanan ke agenda yang ia miliki.

“Lee Kwang-soo mengalami patah pergelangan kaki kanan selesai diperiksa di rumah sakit terdekat pada lokasi kecelakaan, kini ia sedang masa perawatan pra operasi,” sebut pernyataan yang diberikan agensi King Kong Entertainment.

“Kami akan pantau perkembangannya dan fokus pada pemulihan dirinya,” lanjutnya.

King Kong Entertainment menyatakan perihal penundaan Running Man karena peritiwa ini. Penundaan diperkirakan berakhir sampai satu bulan ke depan guna fokus pada pemulihan Kwang-soo.

Running Man yang sempat melonjakkan ratingnya karena aksi Kwang-soo bersama Da Hee pada 2018. Pada episode Running Man tersebut, terlihat keduanya menghabiskan permainan bersama dengan bertengkar dan bercanda.

Akibat kedekatannya ini, rating Running Man meningkat hingga 13% saat Da Hee mengancam Kwang-soo yang tidak menepati janjinya selama misi mereka yang terakhir.

Kwang-soo yang memperoleh banyak popularitas setelah bergabung dengan Running Man, dijuliki “Prince of Asia” karena banyaknya fans Kwang-soo dari luar negeri.

 

SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending