Kulit wajah bersinar lebih diminati dari kulit putih • Malang Post News
Connect with us

Gaya Hidup

Tampilan kulit “glowing” lebih diminati dibanding yang berwarna putih

Avatar

Published

on

Pixabay

Kulit wajah cerah saat ini menjadi yang paling didambakan bagi kaum wanita, tetapi tren kecantikan yang sekarang ada tidak lagi tentang kulit putih dan bersih, melainkan kulit wajah yang glowing atau bersinar.

dr. Indah Widyasari, SpKK, Dokter ahli kulit dan kecantikan angkat bicara soal banyaknya kaum wanita yang datang untuk berkonsultasi padanya dan minta saran agar mendapat kulit yang bersinar.

Glowing skin sekarang jadi tren, kalau dulu kan pengennya putih sekarang pengennya yang glowing dan terlihat sehat,” ujarnya dalam peluncuran acara “The New Face of Wardah White Secret”, Jakarta, pada hari Kamis (16/1).

Pada dasarnya kulit bersinar adalah salah satu dari ciri-ciri kulit yang sehat, pada saat kulit mengenai pantulan cahaya kulit akan terlihat bersinar.

Glowing sendiri kan bersinar bercahaya kalau permukaan halus dan rata , kena pantulan jadi terlihat bersinar,” kata dr. Indah.

Ciri-ciri kulit sehat ialah memiliki warna yang cerah, warna kulit yang merata, halus, kenyal, terlihat muda, dan elastis.

“Kalau yang glowing itu kan terlihat lebih muda, ya, youthful. Tapi dari segi media kita juga melakukan sebuah penilaian, ada indeks-indeks tertentu untuk menilai bagaimana sebumnya, hidrasinya,” lanjut dr. Indah.

SUMBER: Antara

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Update Corona: 1.868 orang meninggal dunia

Avatar

Published

on

Pixabay

Epidemi dari virus corona atau COVID-19 ini, per Selasa (18/2), telah menewaskan 1.868 orang di seluruh penjuru dunia.

Berdasarkan data tersebut, mayoritas korban jiwa ada di China, di mana negara tersebut adalah pusat dari wabah virus corona.

Dilansir dari CNN, 93 korban jiwa bertambah di Provinsi Hubei, per Senin (17/2). Ini menjadikan di China sendiri ada sebanyak 1.864 orang meninggal dunia.

Selain itu, empat orang lainnya meninggal di luar China. Masing-masing di Jepang, Perancis, Taiwan, dan FIlipina.

Hingga kini sebanyak 73.243 kasus infeksi virus corona terjadi di seluruh dunia.

Sementara, 7.862 orang dinyatakan sembuh dari virus corona di China.

Dikabarkan sebelumnya, bahwa kapal pesiar Jepang dengan nama Diamond Princess, telah dikarantina akibat sebagian besar awak dan penumpang terinfeksi virus corona, diantara 3.000 lebih penumpang, ada 78 orang berkewarganegaraan Indonesia.

Pemerintah kini belum menyatakan rencana untuk pengevakuasian WNI yang terjebak di Diamond Princess.

Teuku Faizasyah, Plt juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia memberikan pernyataan bahwa sampai saat ini pihaknya belum memiliki rencana untuk memulangkan ke-78 WNI tersebut.

“Belum ada rencana evakuasi. Informasi sebelumnya dari otoritas Jepang masa karantina akan selesai di tanggal 19 Februari nanti,”

Ia pun memastikan bahwa 78 WNI ini memiliki kondisi yang sehat.

Sebanyak 336 orang dari 3.000 penumpang, dinyatakan terinfeksi virus corona.

Menurut Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI dan Badan hukum Indonesia Kemenlu, seluruh WNI ini diberikan pilihan untuk pulang atau menetap untuk melanjutkan pekerjannya masing-masing.

 

SUMBER: CNN

Continue Reading

Kesehatan

Akhirnya Lab China angkat suara perihal tudingan sebaran virus corona

Avatar

Published

on

Pixabay

Lembaga penelitian di China angkat suara terhadap tudingan atas mereka yang menjadi penyebab tersebarnya COVID-19 yang kini menyerang ke berbagai negara selain China.

Lembaga penelitian tersebut terletak di Wuhan, Provinsi Hubei, di mana kota tersebut menjadi awal mula penyebaran virus yang mematikan sebanyak 1.775 pasien yang kebanyakan ada di kota tersebut.

Mereka membantah bahwa institusinya adalah sumber dari epidemi COVID-19.

Institut Virologi Wuhan memberikan pernyataan tentang salah satu karyawannya yang pembawa virus tersebut.

“Baru-baru ini ada informasi palsu tentang Huang Yanling, lulusan dari institut kami, yang mengklaim dia adalah pembawa virus (patient zero),” ujar institut tersebut dan kemudian menegaskan bahwa itu tidak benar.

Huang Yanling disebut sebagai mahasiswi dari program pascasarjana Institut Virologi Wuhan hingga 2015 lalu. Ia meninggalkan Wuhan setelah dirinya lulus dan tidak pernah kembali lagi.

Lembaga tersebut menjelaskan Huang Yanling memiliki keadaan tubuh yang sehat dan tidak ada diagnosa virus corona.

Sampai saat ini, pihak yang berwenang di China belum membocorkan identitas pasien pertama yang terinfeksi virus corona. Dilansir South China Morning Post, pada Senin (17/2).

Wu Yuanbin, Pejabat Kementerian Sains dan Teknologi negara tersebut menjelaskan bahwa para peneliti dan para pejabat China yakin virus tersebut mungkin berasal dari kelelawar yang memang dikonsumsi kebanyakan penduduk di China.

Pihak berwenang meyakini bahwa virus tersebut berasal dari pasar makanan laut yang berada di Wuhan. Kesimpulan ini diambil setelah petugas medis yang mengidentifikasi sekelompok pasien yang positif virus corona di Desember lalu. Mereka memiliki reliabilitas pada pasar tersebut.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Gaya Hidup

Steak khusus wanita di Inggris

Avatar

Published

on

Pixabay

Steak atau steik adalah potongan besar daging, yang biasanya berasal dari daging sapi yang dimasak dengan cara dipanggang. Dipanggang dengan tingkat kematangan yang berbeda sesuai selera.

Tipe-tipenya pun sangat beragam dimulai dari rib eye steak, t-bone, sirloin, tenderloin, filet mignon, dan masih banyak lagi. Seluruhnya bisa dikonsumsi oleh semua kalangan baik laki-laki maupun wanita.

Salah satu restoran yang ada di Liverpool, Inggris menuai kritik dikarenakan ia menjual steak khusus untuk kaum wanita.

Restoran tersebut dinilai mendiskriminasi perempuan karena menghidangkan satu porsi steak dengan ukuran porsi yang berbeda dibanding untuk porsi laki-laki.

Nama menu tersebut adalah ‘Ladies Fillet’. Ia menghidangkan daging steak seberat 8 ons di mana ukuran ini 2 ons lebih kecil dibandingkan menu ‘Fillet Steak’.

Dengan harga jualnya sebesar Rp335 ribu per porsi (18,95 pounds Inggris), Ladies Fillet lebih murah dari Fillet Steak yang seharga Rp442 ribu per porsi (24,95 pounds Inggris).

Restoran Manhattan Bar and Grill ini menjadi viral setelah pemilik akun Twitter @PlanetVicster, mengunggah list menu dan harganya. Tidak lama setelah diunggah, netizen kemudian membanjiri cuitan tersebut dengan cibiran dan olokan pada restoran yang telah membuat menu diskriminasi tersebut.

Akun @Naz_Faulkner memberikan komentar yang berbunyi “Level baru dalam diskriminasi perempuan.”

Tidak lama, Karl Hassan, Direktur Pelaksana Manhattan Bar and Grill angkat bicara menanggapi respons yang diberikan warganet. Ia sebut bahwa para pelanggannya tidak memiliki keberatan dengan pilihan menu ‘Ladies Fillet’ mereka.

“Kami memberi pelanggan wanita apa yang mereka inginkan. Mereka ingin steak fillet yang lebih kecil, kami memberinya,” ujarnya, dikutip dari The Independent.

Sementara perihal pemberian nama pada menu ini ia mengaku dapat inspirasi dari acara balap kuda Grand National di Inggris yang akan diadakan pada bulan April mendatang di Liverpool.

“Grand National mengadakan Ladies Day, maka Manhattan Grill and Bar punya Ladies Fillet,” tegas Hassan.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending