Selain sperma, ini penyebab lain pria susah punya anak
Connect with us

Berita

Selain masalah sperma, ini penyebab lain pria susah punya anak

Avatar

Published

on

Untuk memiliki keturunan adalah salah satu hal yang sangat didambakan oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Sementara, menurut data dari World Health Organization (WHO) dalam penelitiannya mengatakan bahwa satu dari dua pasangan yang ada di negara berkembang memiliki masalah pada infertilitas, khususnya pasangan yang ada di Indonesia.

Menurut studi hasil dari American Society for Reproductive Medicine, didefinisikan bahwa infertilitas bisa diartikan dengan sebuah kegagalan untuk mengandung setelah melakukan hubungan seksual secara teratur tanpa pengaman yang dilakukan selama 12 bulan atau mungkin lebih.

Dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang memiliki kekayaan yang besar beserta gaya hidupnya dengan signifikan sudah memunculkan sejumlah masalah baru yang bisa mempengaruhi infertilitas. Seperti halnya masalah usia, kebiasaan dalam merokok, dan berat badan.

Selama ini stigma yang berkembang di pandangan masyarakat adalah jika wanita sebagai penyebab utama dari faktor infertilitas. Ini dikatakan oleh Ahli fertilitas Eeson Sinthamoney, dari Sunfert International Fertility Centre, Kuala Lumpur, karena menurutnya padahal kedua pihak pasangan memiliki potensi dari masalah fertilitas. “Penemuan kami hampir 40% pasangan disebabkan oleh kedua pihak bukan salah satu, dan hal tersebut cukup umum,” ujar Eeson, setelah ditemui pada sebuah acara program “Harapan Dua Garis” di Malaysia Healthcare Travel Council yang digelar di Jakarta, Rabu (15/1).

Berikut adalah faktor infertilitas pada pria:

  1. Masalah sperma

Terdapat masalah pada jumlah, normalitas atau mobilitas sperma. Menurut Eeson, kualitas atau jumlah sperma yang rendah ditemukan pada pria dengan persentasi 40% hingga 50% pasangan. Kondisi sperma pun berpengaruh, apakah tidak sehat atau sehat. Maka, Eeson menyarankan untuk memeriksakan diri ke dokter atau ahli.

2. Kesulitan ereksi

Disejumlah kasus, beberapa pasangan yang telah mengerti konsep hubungan seksual dengan benar, tetapi masih sulit untuk dikerjakan. Akibatnya salah satu pasangan tidak bisa memuaskan pasangannya karena mengaku mengalami kesulitan. Kondisi ini disebut dengan istilah disfungsi seksual untuk pria ejakulasi dini atau kesulitan mempertahankan ereksi dalam waktu yang lama. Kalau tidak segera diobati malah akan menyebabkan infertilitas.

3. Gaya hidup

Pria yang memiliki kebiasaan merokok dan meminum minuman keras, menurut Eeson, memiliki potensi untuk memiliki masalah infertilitas, karena efek dari kebiasaan buruk ini akan langsung memengaruhi kondisi si sperma. “Selain rokok juga soal berat badan, jika Anda kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan, Anda harus mencoba dan mencapai berat badan yang sehat gaar terhindar dari infertilitas,” jelasnya.

SUMBER: Tempo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chelsea

Prediksi Chelsea vs Tottenham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-27 – 22 Februari 2020 – Live Streaming Link

Avatar

Published

on

Prediksi Chelsea vs Tottenham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-27 - 22 Februari 2020 - Live Streaming Link

Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-27 – Sabtu, 22 Februari 2020 – Live Streaming Siaran Langsung Liga Inggris. Tonton Langsung Liga Premier Inggris. Link Live Streaming Chelsea. Link Live Streaming Tottenham Hotspur

 

Liga Inggris (Pekan ke-27)
Sabtu, 22 Februari 2020 Pukul 19:30 WIB
Chelsea vs Tottenham Hotspur
Link Live Streaming Gratis:

 

Chelsea

Setelah mengalami kekalahan cukup menyakitkan di kandang sendiri dari Manchester United dengan skor 2-0, sepertinya Frank Lampard harus berbenah untuk menjaga asa dalam perebutan tiket ke Liga Champion.

Chelsea yang saat ini berada diperingkat ke-4 dengan poin 41, sedang dikuntit oleh lawan tandingnya saat ini di posisi ke-5 dengan selisih 1 poin di bawahnya.

Pada pertandingan yang akan di gelar di Stamford Bridge nanti, Chelase dipastikan tidak akan turun dengan kehadiran N’Golo Kante, Marco van Ginkel, dan Ruben Loftus-Cheek karena mengalami cedera.

Lampard masih belum bisa menurunkan Tammy Abraham sebagai target man, sedangkan penampilan Michy Batshuayi dinilainya kurang garang saat menghadapi Manchester United. Namun, Olivier Giroud juga belum ada sinyal bakal menjadi starting line up The Blues nanti.

Tiga gelandang di lini tengah akan diisi oleh Kovacic, Jorginho, dan Mount. Jorginho menggantikan Christian Pulisic yang masih belum sembuh dari cederanya untuk mengawal sisi sentral Chelsea.

Formasi 4-3-3 yang bakal digunakan Lampard, memastikan bahwa Chelsea akan menekan Hotspur sejak meint awal dengan harapan mereka dapat mengungguli The Lily Whites sejak menit awal.

Setelah mengalami 2 kekalahan dan 1 kemenangan di 5 pertandingan terakhir, kemenangan dikandang sendiri saat melawan Tottenham nanti akan sangat dinanti oleh pendukung setianya.

 

 

Tottenham Hotspur

Berbeda dengan calon lawannya nanti, Tottenham memiliki catatan yang cukup apik di 5 pertandingan terakhir dengan mengoleksi 3 kemenangan dan 1 kekalahan, sisanya seri.

Jika melihat Head to Head kedua klub di 5 pertandingan terakhir, Jose Mourinho masih memiliki peluang untuk bisa menundukkan mantan klub yang pernah melambungkan namanya itu. Tottenham berhasil menorehkan 4 kemenangan dan hanya mengalami 1 kekalahan.

The Lily Whites, julukan Tottenham, akan melakoni laga tandang tanpa dua striker andalannya yaitu Son Heung-Min dan Harry Kane yang masih dibekap cedera.

Kekalahan pahit di Liga Champion tampaknya membuat Tottenham berbenah. Kali ini, pelatih yang akrab disebut Mou tersebut akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan menarik Serge Aurier lebih ke depan dan memainkan Japhet Tanganga di bek sayap kanan.

 

Head to Head Chelsea vs Tottenham Hotspur:

[10 Agustus 2019] Tottenham Hotspur 3-1 Chelsea
[8 Januari 2017] Tottenham Hotspur 2-0 Chelsea
[13 Maret 2016] Chelsea 0-2 Tottenham Hotspur
[2 November 2015] Tottenham Hotspur 3-1 Chelsea
[11 April 2015] Tottenham Hotspur 0-1 Chelsea

 

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

[18 Februari 2020] Chelsea 0-2 Manchester United
[1 Februari 2020] Leicester 2-2 Chelsea
[26 Januari 2020] Hull City 1-2 Chelsea
[22 Januari 2020] Chelsea 1-1 Arsenal
[19 Januari 2020] Newcastle 1-0 Chelsea

 

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:

[19 Februari 2020] Tottenham 0-1 Leipzig
[16 Februari 2020] Aston Villa 2-3 Tottenham
[5 Februari 2020] Tottenham Hotspur 3-2 Southampton
[2 Februari 2020] Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City
[25 Januari 2020] Southampton 1-1 Tottenham Hotspur

 

Prediksi Chelsea vs Tottenham: Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-27 - 22 Februari 2020 - Live Streaming Link

(Sumber: whoscored.com)

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3):
Caballero; James, Zouma, Rudiger, Azpilicueta; Mount, Jorginho, Kovacic; Pedro, Batshuayi, Willian

Tottenham Hotspur City (4-4-2):
Lloris; Davies, Alderweireld, Sanchez, Tanganga; Ndombele, Winks, Celso, Aurier; Moura, Bergwijn.

Saksikan Siaran Langsung Chelsea vs Tottenham Hotspur – Sabtu, 22 Februari 2020 Pukul 19:30 WIB

 

Continue Reading

Berita

Persebaya Juara! Usai Tundukkan Persija di Final Piala Gubernur Jatim 2020

Avatar

Published

on

Persebaya Juara! Usai Tundukkan Persija di Final Piala Gubernur Jatim 2020

Hasil Final: Persebaya Juara Usai Tundukkan Persija dengan skor 4-1 di Final Piala Gubernur Jatim 2020 – 20 Februari 2020 – Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Live Streaming Siaran Langsung Final Piala Gubernur Jatim. Tonton Langsung Piala Gubernur Jatim 2020. Link Live Streaming Persebaya . Link Free Live Streaming Persija

Sidoarjo – Persebaya Surabaya akhirnya ditasbihkan menjadi Juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 4-1 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Di awal pertandingan, kedua tim berhasil melancarkan serangan. Namun, Persebaya yang ternyata harus unggul lebih dahulu melalui gol yang dilesakkan oleh Oktafianus Fernando tiga menit setelah Kick Off dimulai.

Nasib buntung dialami oleh Persija saat wasit harus mengeluarkan Ryuji Utomo di menit ke 31′ karena dianggap melanggar pergerakan David Da Silva sebagai orang terakhir. Sehingga Persija harus bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke 41′, Da Silva memberikan tembakan kejutan yang sangat keras ke arah gawang Persija. Namun, tembakan kerasnya masih membentur pojok kiri atas Shahar Ginanjar.

Membalas serangan Persebaya, Persija berhasil memanfaatkan tendangan pojok yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak. Umpan Riko berhasil di maksimalkan oleh Marko Simic yang berdiri bebas melalui tandukan kepalanya dan merubah kedudukan menjadi 1-1.

 

Babak Kedua

Di babak kedua, Makan Konate yang berperan sebagai pioner di lini tengah Peresbaya tidak bisa diantisipasi dengan baik pergerakannya oleh para pemain Persija. Akibatnya, tandukan pemain asal Mali berhasil bersarang di sisi kanan gawang Shahar dan membuat Persebaya unggul 2-1.

Tidak lama berselang, kombinasi serangan yang dibangun oleh Irfan Jaya dan Ricky Kambuaya berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Kambuaya berhasil melesakkan bola hasil umpan Irfan dengan tenang ke pojok kanan atas gawang.

Semakin memasuki akhir pertandingan, tensi permainan semakin memanas. Benturan antar pemain pun tidak bisa terhindarkan sehingga wasit harus ekstra keras melerai para pemain.

Sikutan yang dilayangkan Marco Motta ke hidung Mahmoud Eid pada saat tendangan pojok yang dilakukan Persija membuahkan kartu kuning untuk pemain asal Italia ini.

Emosi kedua pemain pun semakin memanas, terutama bagi Mahmoud Eid. Bahkan, ketika Mahmoud berhasil memperbesar keunggulan persebaya di menit 80′ menjadi 4-1, ia melakukan provokasi melalui selebrasi yang dilakukannya didepan Bench pemain Persija. Kontan saja para pemain dan staf Persija meresponnya.

Tambahan waktu 3 menit tidak merubah skor pertandingan 4-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya dan berhak mengangkat trofi Juara Piala Gubernur Jatim 2020.

 

Continue Reading

Berita

LL yang depresi menjadi alasan yang klasik menurut polisi

Avatar

Published

on

geotimes.co.id

Polisi dari Polda Metro Jaya Jakarta Barat yang telah menangkap selebritas Lucinta Luna atas penggunaan narkoba pada Rabu (12/2) kini membeberkan alasannya mengapa ia mengonsumsi narkoba.

Kombes Audie S Latuheru, Kapolres Metro Jakarta Barat bekata bahwa Lucinta Luna mengonsumsi narkoba karena dirinya depresi.

Alasan ini dianggap Audie sebagai alasan yang klasik lantaran selama ini ia menangkap pengguna narkoba, depresi menjadi alasan yang sering dipakai.

“Di dalam pengalaman kami menangani kasus narkoba, memang banyak sekali atau itu alasan klasik bilang sedang stres. Logikanya banyak orang stres juga tapi gak juga harus pakai narkoba,” tuturnya, saat ditemui di Polda Metro Jaya, pada Rabu (19/2).

Lucinta Luna yang mengaku bahwa ia depresi perlu dikaji lebih jauh. Audie berkata bahwa pengakuan ini adalah pernyataan dari Lucinta sendiri.

“Kami juga bukan psikolog yang bisa menilai itu,” ucapnya.

Audie kemudian menjelaskan alasan atas hasil tes urin Lucinta Luna yang menunjukkan adanya kandungan benzo, sedangkan saat tes rambutnya, menunjukkan adanya kandungan amphetamine.

Menurut pendapat Audie, hal ini terjadi karena Lucinta Luna mengonsumsi riklona terlalu banyak.

“Sehingga kandungan benzo-nya lebih dominan daripada kandungan lainnya,” jelas Audie.

Selain itu, Audie membocorkan bahwa Lucinta sudah mengonsumsi ekstasi satu bulan lamanya.

Saat ini, Lucinta Luna ditahan di ruang khusus yang ada di sel wanita Rutan Polda Metro Jaya dalam 20 hari ke depan. Keputusan ini keluar setelah keluarnya berkas dari PN Jaksel perihal pergantian jenis kelamin LL pada Desember 2019.

 

SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending