Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat ditahan polisi
Connect with us

Berita

Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat ditahan polisi

Avatar

Published

on

ayosemarang.com

Polda Jateng telah menahan Raja dan Permaisuri dari Keraton Agung Sejagat di Purworejo. Mereka adalah Totok Santosa, sebagai Raja, dan Fanni Aminadia, sebagai Permaisuri. Keraton Agung Sejagat ini sempat viral di berbagai media sosial beberapa waktu lalu.

Komisaris Besar Polisi Iskandar F Sutisna sebagai kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, membenarkan kabar tersebut. “Malam ini ditahan dan akan dibawa ke Polda Jawa Tengah,” ujarnya, pada hari Selasa.

Dari info yang ditangkap, penangkapan tersebut didasari oleh keresahan yang ada pada masyarakat sekitar karena kehadiran keraton yang mereka buat di Desa Pogung Jurutengah, Kab. Purworejo.

Aminadia dan Santosa dijerat hukum UU no 1/1946 perihal Peraturan Hukum Pidana dan pasal 378 KUHP perihal penipuan. Beberapa barang disita untuk barang bukti, termasuk dokumen-dokumen yang diduga telah dipalsukan oleh pelaku.

Pada pemberitaan sebelumnya, Keraton ini mulai dikenal oleh publik saat mereka tengah mengadakan acara Kirab Budaya dan Wilujengan, yang mereka laksanakan selama 3 hari, Jumat 10 Januari hingga hari Minggu 12 Januari.

Keraton Agung Sejagat ini dipimpin oleh seseorang dengan panggilan Sinuwun, tidak lain adalah Totok Santosa Hadiningrat beserta istrinya yang memiliki panggilan Kanjeng Ratu, Dyah Gitarja. Berdasarkan informasi yang tersebar, para pengikut Keraton Agung Sejagat ini telah mencapai sebanyak 450 orang.

Resi Joyodiningrat sebagai “penasihat” Keraton Agung Sejagat dengan tegas menjelaskan bahwa Keraton Agung Sejagat bukanlah sebuah aliran sesat seperti yang dicemaskan masyarakat.

Ia berkata bahwa Keraton Agung Sejagat ini merupakan kekaisaran dunia atau kerajaan yang mencuat karena berakhirnya “Perjanjian 500 Tahun” lalu, hitungan tahun ini adalah semenjak Kemaharajaan Nusantara yang hilang, antara lain adalah Kerajaan Majapahit, di tahun 1518 hingga 2018.

Menurutnya, “Perjanjian 500 Tahun” ini dilakukan oleh Dyah Ranawijaya sebagai penguasa dari imperium Majapahit dan Portugis sebagai perwakilan dari Barat, maka wilayah tersebut adalah bekas dari koloni Kekaisaran Romawi yang ada di Malaka tahun 1518.

Resi menyampaikan bahwa dengan berakhirnya “perjanjian” tersebut, artinya berakhir juga dominasi kekuasaan dari Barat yang mengendalikan dunia. Kekuasaan barat ini didominasi oleh Amerika Serikat setelah terjadinya Perang Dunia ke 2 dan kekuasaan yang tertinggi harus kembali kepada “pemilik” yaitu Keraton ini, selaku Keraton Agung Sejagat yang menjadi penerus Medang Majapahit dari Dinasti Syailendra dan Sanjaya.

SUMBER: Antara

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

5 orang tewas akibat banjir air panas di Rusia

Avatar

Published

on

donaldsweblog

Pipa air pemanas dari sebuah hotel kecil yang berada di Rusia meledak sampai membanjiri kamar-kamar hotel dan akibatnya 5 orang meninggal dunia dan enam orang terluka. Peristiwa ini terjadi di hari Senin, 21 Januari.

Lokasi hotel yang berada di pusat kota Perm tersebut posisinya ada di lantai bawah dari bangunan tempat tinggal warga.

Diketahui bahwa hotel tersebut tidak memiliki jendela dan memiliki satu pintu darurat saja.

Pejabat setempat berkata seluruh korban termasuk anak kecil adalah tamu dari hotel yang hanya memiliki sebanyak sembilan kamar itu. Tiga orang korban dilaporkan menderita luka bakar yang serius karena kejadian ini.

Igor Goncharov, Pejabat Menteri Keamanan Regional berkata bahwa lima jasad sudah ditemukan dan tiga korban lain menderita luka-luka. Semuanya adalah tamu dari hotel tersebut.

“Diketahui bangunan yang memiliki sembilan kamar di bawah tanah banjir. Semua layanan darurat dengan cepat tiba di tempat kejadian,” ujar Goncharov.

Pihak kepolisian Rusia kini telah membuka untuk penyelidikan atas tragedi itu.

Dilansir dari CTV News, ledakan pipa itu berimbas ke 20 bangunan lain termasuk sekolah dan rumah sakit. Pihak yang berwenang berkata ledakan pipa air panas ini membuat pasokan air untuk musim dingin terhenti.

Oleg Melnichenko, anggota parlemen Rusia berkata bahwa peristiwa ini mendorongnya untuk lebih mempertimbangkan pelarangan untuk mendirikan hostel atau hostel di bawah tanah di mana bangunan atasnya adalah tempat tinggal warga.

“Hotel atau tempat hunian yang disewakan tidak boleh berada di bawah tanah, di situ (bawah tanah) merupakan jalur jaringan pipa,” sebut Melnichenko, dikutip Euro News.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Berita

Kemenhub umumkan tarif baru ojol pekan depan

Avatar

Published

on

Pixabay

Kemenhub segera memberi pengumuman perihal hitungan ulang tarif untuk ojek online. Ahmad Yani, Direktur Angkatan Jalan Kementerian Perhubungan mengumumkan hal ini setelah selesai dihitung, hasil akan segera diberikan pada Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan terlebih dahulu.

“Kalau deadline, kami sih maunya tidak terlalu lama. Jumat kami selesaikan, Senin kami akan sampaikan finalisasi misalnya,” ujar Ahmad Yani.

Ia menegaskan bahwa pada pekan depan akan diusahakan untuk menyelesaikan draf perhitungan. Terkait dengan rugi-untung dari perubahan ini, ia mengungkapkan bahwa jika tarif naik akan berdampak pada pesanan ojol.

Selain itu, ia menilai para pengguna juga akan keberatan.

“Sehingga kami minta pertimbangan YLKI, seperti apa masyarakat ini? Kalau diturunkan, ya saya belum pasti bisa turun. Bisa jadi tetap atau naik,” ungkapnya.

Ia pun melanjutkan jika para ojol untuk tidak menuntut penurunan dari presentasi. Para ojek online meminta agar perhitungan diulang dari awal.

Kenaikan UMR dan BPJS adalah faktor yang menjadi alasan ojek online meminta penyesuaian. Tetapi, pada satu sisi, harga bensin Pertalite turun.

“Ini menjadi dasar mengajukan kenaikan. Itu yang menjadi dasar mereka menyampaikan ke kamu dan dilakukan pembahasan ulang mengenai tarif,” papar Ahmad.

Ia mengaku bahwa selama ini sudah mengevaluasi di setiap bulannya. Supaya tarif yang akan diberikan benar dilakukan atau bahkan tidak.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Olahraga

McGregor anggap pengamat MMA sok tahu

Avatar

Published

on

Pixabay

Petinju Connor McGregor memberikan kritik pada para pengamat MMA yang berkomentar banyak padahal tidak tahu menahu atas kemampuan petarung yang memiliki julukan The Notorious tersebut.

Ia merasa terganggu atas ucapan-ucapan dari komentator yang menganggap bahwa dirinya hanya pukulan kidalnya yang berbahaya.

Seusai acara petarungan UFC 246, McGregor yang pada saat itu melawan Donald ‘Cowboy’ Cerrone berkata bahwa ia memiliki kemampuan bertarung tidak hanya sekadar tangan kirinya saja.

“Anda tahu mereka kerap mengatakan saya hanya memiliki tangan kiri. Mereka kemudian akan mengatakan saya memiliki bahu yang bagus juga. Tangan kiri dan bahu kiri,” ujarnya, kutipan dari MMA Fighting.

“Orang-orang yang dipanggil pengamat itu hanya akan berkata saya adalah petarung kidal ketika mengomentari kemampuan saya, itu sangat merendahkan dan tidak terpelajar,” tambah McGregor.

Dalam mengakhiri ‘Cowboy’ Cerrone, ia memang mengawali serangannya dengan tinju kiri yang pada akhirnya tinjunya hanya mengenai angin karena lawan berhasil mengelak.

Lalu McGregor memulai dengan menembus pertahanan yang ‘Cowboy’ Cerrone miliki dengan serangan dari bahu yang buat hidungnya berdarah. Juga tendangan kaki kiri yang mengenai rahang kanan lawan yang membantu ia mendapatkan kemenangan.

Cerrone terpontang-panting, melihat itu McGregor mengambil kesempatan dengan memberikan banyak pukulan, sampai wasit yang dipegang oleh Herb Dean, menghentikan di detik ke 40 pada pertarungan tersebut.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending