Lulusan Harvard bekerja sebagai pelayan Starbucks • Malang Post News
Connect with us

Berita

Demi belajar bisnis, lulusan Harvard bekerja sebagai pelayan di Starbucks

Avatar

Published

on

Pixabay

Banyak mahasiswa yang lulus dari universitas yang ternama di dunia ingin langsung memiliki pekerjaan dengan jabatan yang tinggi atau membuat usaha bisnis dengan target yang tinggi. tetapi tidak bagi Vicky Tsai.

Vicky lulus master bisnis dari Harvard Business School. Ia memilik bekerja di kedai kopi franchise, Starbucks dengan pekerjaan sebagai mencuci piring, membuat kopi dan juga membuang sampah di Starbucks China.

Setelah dia lulus, kurang dari seminggu ia langsung bekerja di Starbucks.

“Saya lulus sekolah bisnis pada hari Kamis atau Jumat, dan langsung terbang ke Shanghai. Dan pada Selasa pekan depannya, aku sudah mengatur dan membersihkan meja, membuka kedai,” tutur Vicky sesuai yang dikutip dari CNBC, Selasa 14 Januari.

Pengalamannya di tahun 2006 adalah bagian dari pekerjaan korporasi setelah ia lulus sekolah. Ia bekerja di Starbucks guna untuk memperluas link pasarnya di China.

“Orang-orang korporasi di Starbucks diperbolehkan untuk bekerja secara langsung. Tentu saja ini membuat saya merasa sangat stres, membuat kopi yang tak pernah Anda tahu, dan konsumen menjadi marah. Tak hanya itu, saya juga membuang sampah dan mecuci piring,” jelasnya.

Hari-hari yang ia lalui di Starbucks banyak dengan membuat konsumen merasa marah atau kecewa atau hanya sekadar mencuci piring saja. SDM yang dimiliki Starbucks ialah dengan memahami pengalaman para pekerja tokonya dari pekerjaan yang paling awal dulu.

Selama bekerja dalam 6 bulan di Starbucks, akhirnya pengalamannya terbayar dan ia berhasil untuk melakukan startegi peluncuran produk untuk konsumen Starbucks di China. Strategi tersebut termasuk dengan pengenalan botol Frappuccino untuk musim Olimpiade Beijing tahun 2008.

Tidak heran kini China memiliki gerai kedai Starbucks sebanyak 4.100 kedai yang terdapat di 168 kota di China.

“Koneksi kita dengan pekerjaan yang terpenting. Saya dapat memahami pengalaman dari para barista tentang apa yang menyenangkan mereka dan apa yang tak mereka sukai dan tentu saja realita tentang bagaimana cara meminta mereka melakukan sesuatu, itu penting.” tuturnya.

Ia mengaku telah mengambil banyak pelajaran dari pengalaman yang ia dapatkan selama bekerja di Starbucks. Bahkan di tahun 2009 ia mendirikan perusahaan perawatan kulitnya sendiri yang disebut dengan Tatcha. Produknya ini bahkan dipakai oleh seleb dunia seperti Meghan Markle dan Kim Kardashian.

 

SUMBER: Liputan 6

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

5 orang tewas akibat banjir air panas di Rusia

Avatar

Published

on

donaldsweblog

Pipa air pemanas dari sebuah hotel kecil yang berada di Rusia meledak sampai membanjiri kamar-kamar hotel dan akibatnya 5 orang meninggal dunia dan enam orang terluka. Peristiwa ini terjadi di hari Senin, 21 Januari.

Lokasi hotel yang berada di pusat kota Perm tersebut posisinya ada di lantai bawah dari bangunan tempat tinggal warga.

Diketahui bahwa hotel tersebut tidak memiliki jendela dan memiliki satu pintu darurat saja.

Pejabat setempat berkata seluruh korban termasuk anak kecil adalah tamu dari hotel yang hanya memiliki sebanyak sembilan kamar itu. Tiga orang korban dilaporkan menderita luka bakar yang serius karena kejadian ini.

Igor Goncharov, Pejabat Menteri Keamanan Regional berkata bahwa lima jasad sudah ditemukan dan tiga korban lain menderita luka-luka. Semuanya adalah tamu dari hotel tersebut.

“Diketahui bangunan yang memiliki sembilan kamar di bawah tanah banjir. Semua layanan darurat dengan cepat tiba di tempat kejadian,” ujar Goncharov.

Pihak kepolisian Rusia kini telah membuka untuk penyelidikan atas tragedi itu.

Dilansir dari CTV News, ledakan pipa itu berimbas ke 20 bangunan lain termasuk sekolah dan rumah sakit. Pihak yang berwenang berkata ledakan pipa air panas ini membuat pasokan air untuk musim dingin terhenti.

Oleg Melnichenko, anggota parlemen Rusia berkata bahwa peristiwa ini mendorongnya untuk lebih mempertimbangkan pelarangan untuk mendirikan hostel atau hostel di bawah tanah di mana bangunan atasnya adalah tempat tinggal warga.

“Hotel atau tempat hunian yang disewakan tidak boleh berada di bawah tanah, di situ (bawah tanah) merupakan jalur jaringan pipa,” sebut Melnichenko, dikutip Euro News.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Berita

Kemenhub umumkan tarif baru ojol pekan depan

Avatar

Published

on

Pixabay

Kemenhub segera memberi pengumuman perihal hitungan ulang tarif untuk ojek online. Ahmad Yani, Direktur Angkatan Jalan Kementerian Perhubungan mengumumkan hal ini setelah selesai dihitung, hasil akan segera diberikan pada Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan terlebih dahulu.

“Kalau deadline, kami sih maunya tidak terlalu lama. Jumat kami selesaikan, Senin kami akan sampaikan finalisasi misalnya,” ujar Ahmad Yani.

Ia menegaskan bahwa pada pekan depan akan diusahakan untuk menyelesaikan draf perhitungan. Terkait dengan rugi-untung dari perubahan ini, ia mengungkapkan bahwa jika tarif naik akan berdampak pada pesanan ojol.

Selain itu, ia menilai para pengguna juga akan keberatan.

“Sehingga kami minta pertimbangan YLKI, seperti apa masyarakat ini? Kalau diturunkan, ya saya belum pasti bisa turun. Bisa jadi tetap atau naik,” ungkapnya.

Ia pun melanjutkan jika para ojol untuk tidak menuntut penurunan dari presentasi. Para ojek online meminta agar perhitungan diulang dari awal.

Kenaikan UMR dan BPJS adalah faktor yang menjadi alasan ojek online meminta penyesuaian. Tetapi, pada satu sisi, harga bensin Pertalite turun.

“Ini menjadi dasar mengajukan kenaikan. Itu yang menjadi dasar mereka menyampaikan ke kamu dan dilakukan pembahasan ulang mengenai tarif,” papar Ahmad.

Ia mengaku bahwa selama ini sudah mengevaluasi di setiap bulannya. Supaya tarif yang akan diberikan benar dilakukan atau bahkan tidak.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Olahraga

McGregor anggap pengamat MMA sok tahu

Avatar

Published

on

Pixabay

Petinju Connor McGregor memberikan kritik pada para pengamat MMA yang berkomentar banyak padahal tidak tahu menahu atas kemampuan petarung yang memiliki julukan The Notorious tersebut.

Ia merasa terganggu atas ucapan-ucapan dari komentator yang menganggap bahwa dirinya hanya pukulan kidalnya yang berbahaya.

Seusai acara petarungan UFC 246, McGregor yang pada saat itu melawan Donald ‘Cowboy’ Cerrone berkata bahwa ia memiliki kemampuan bertarung tidak hanya sekadar tangan kirinya saja.

“Anda tahu mereka kerap mengatakan saya hanya memiliki tangan kiri. Mereka kemudian akan mengatakan saya memiliki bahu yang bagus juga. Tangan kiri dan bahu kiri,” ujarnya, kutipan dari MMA Fighting.

“Orang-orang yang dipanggil pengamat itu hanya akan berkata saya adalah petarung kidal ketika mengomentari kemampuan saya, itu sangat merendahkan dan tidak terpelajar,” tambah McGregor.

Dalam mengakhiri ‘Cowboy’ Cerrone, ia memang mengawali serangannya dengan tinju kiri yang pada akhirnya tinjunya hanya mengenai angin karena lawan berhasil mengelak.

Lalu McGregor memulai dengan menembus pertahanan yang ‘Cowboy’ Cerrone miliki dengan serangan dari bahu yang buat hidungnya berdarah. Juga tendangan kaki kiri yang mengenai rahang kanan lawan yang membantu ia mendapatkan kemenangan.

Cerrone terpontang-panting, melihat itu McGregor mengambil kesempatan dengan memberikan banyak pukulan, sampai wasit yang dipegang oleh Herb Dean, menghentikan di detik ke 40 pada pertarungan tersebut.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending