Kondisi putra Ayu Azhari di penjara • Malang Post News
Connect with us

Berita

Dua pekan dipenjara terkait jual beli senjata api, begini kondisi putra Ayu Azhari

Avatar

Published

on

Dua pekan sudah putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo yang mendekam di penjara tepatnya di Polres Metro Jaksel.

Axel adalah seorang tersangka yang diduga dengan kasus kepemilikan senjata api ilegal kepunyaan Abdul Malik.

Sebagai pemilik status tersangka, Axel diduga telah menjadi seorang perantara di dalam praktik jual beli senjata api ilegal tersebut.

AKBP Andi Sinjaya Ghalib sebagai Kepala Satuan Reserse kriminal Polres Metro Jaksel berkata selama di penjara, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan perihal kondisi kesehatan Axel.

“Kondisinya sehat,” katanya setealh ditemui oleh Tribun di Polres Metro Jaksel, hari Kamis 9 Januari.

Ia pun menambahkan kondisi Axel selama pemeriksaan di penyidik, kondisinya pun tidak ngedrop.

“Dia masih kooperatif salam pemeriksaan,” jawabnya.

Andi belum bisa lagi memberikan keterangan lanjut soal kasus anak Ayu Azhari ini.

“Masih kami dalami soal pengembangannya,” tutur Andi.

Andi pun tidak mengetahui tentang Axel yang selalu dibesuk orangtuanya.

“Saya kurang tahu ya sering besuk atau engga,” ujarnya.

Kasus ini bermula saat Polres Metro Jaksel mengungkapkan kasus kepemilikan senpi (senjata api) milik Abdul Malik yang kini berstatus tersangka.

Kombes Pol. Bastoni Purnama selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan mengungkapkan awal mula praktik jual beli dan kepemilikan senpi ilegal yang Abdul Malik akui saat menjadi tersangka.

Dari pengakuan tersebut, pihak Polres menemukan 8 buah senpi berbeda jenis juga kumplit dengan aksesoris dan amunisinya. Tidak hanya itu, Polres pun menangkap tiga orang yaitu Yunarko, SA, dan Axel yang ternyata telah menyuplai senpi kepada Abdul Malik.

Axel telah terjerat pasal 12 UU Darurat no. 12 th 1951. Maksimal hukuman 20 tahun.

SUMBER: Tribun

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Kemenhub umumkan tarif baru ojol pekan depan

Avatar

Published

on

Pixabay

Kemenhub segera memberi pengumuman perihal hitungan ulang tarif untuk ojek online. Ahmad Yani, Direktur Angkatan Jalan Kementerian Perhubungan mengumumkan hal ini setelah selesai dihitung, hasil akan segera diberikan pada Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan terlebih dahulu.

“Kalau deadline, kami sih maunya tidak terlalu lama. Jumat kami selesaikan, Senin kami akan sampaikan finalisasi misalnya,” ujar Ahmad Yani.

Ia menegaskan bahwa pada pekan depan akan diusahakan untuk menyelesaikan draf perhitungan. Terkait dengan rugi-untung dari perubahan ini, ia mengungkapkan bahwa jika tarif naik akan berdampak pada pesanan ojol.

Selain itu, ia menilai para pengguna juga akan keberatan.

“Sehingga kami minta pertimbangan YLKI, seperti apa masyarakat ini? Kalau diturunkan, ya saya belum pasti bisa turun. Bisa jadi tetap atau naik,” ungkapnya.

Ia pun melanjutkan jika para ojol untuk tidak menuntut penurunan dari presentasi. Para ojek online meminta agar perhitungan diulang dari awal.

Kenaikan UMR dan BPJS adalah faktor yang menjadi alasan ojek online meminta penyesuaian. Tetapi, pada satu sisi, harga bensin Pertalite turun.

“Ini menjadi dasar mengajukan kenaikan. Itu yang menjadi dasar mereka menyampaikan ke kamu dan dilakukan pembahasan ulang mengenai tarif,” papar Ahmad.

Ia mengaku bahwa selama ini sudah mengevaluasi di setiap bulannya. Supaya tarif yang akan diberikan benar dilakukan atau bahkan tidak.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Olahraga

McGregor anggap pengamat MMA sok tahu

Avatar

Published

on

Pixabay

Petinju Connor McGregor memberikan kritik pada para pengamat MMA yang berkomentar banyak padahal tidak tahu menahu atas kemampuan petarung yang memiliki julukan The Notorious tersebut.

Ia merasa terganggu atas ucapan-ucapan dari komentator yang menganggap bahwa dirinya hanya pukulan kidalnya yang berbahaya.

Seusai acara petarungan UFC 246, McGregor yang pada saat itu melawan Donald ‘Cowboy’ Cerrone berkata bahwa ia memiliki kemampuan bertarung tidak hanya sekadar tangan kirinya saja.

“Anda tahu mereka kerap mengatakan saya hanya memiliki tangan kiri. Mereka kemudian akan mengatakan saya memiliki bahu yang bagus juga. Tangan kiri dan bahu kiri,” ujarnya, kutipan dari MMA Fighting.

“Orang-orang yang dipanggil pengamat itu hanya akan berkata saya adalah petarung kidal ketika mengomentari kemampuan saya, itu sangat merendahkan dan tidak terpelajar,” tambah McGregor.

Dalam mengakhiri ‘Cowboy’ Cerrone, ia memang mengawali serangannya dengan tinju kiri yang pada akhirnya tinjunya hanya mengenai angin karena lawan berhasil mengelak.

Lalu McGregor memulai dengan menembus pertahanan yang ‘Cowboy’ Cerrone miliki dengan serangan dari bahu yang buat hidungnya berdarah. Juga tendangan kaki kiri yang mengenai rahang kanan lawan yang membantu ia mendapatkan kemenangan.

Cerrone terpontang-panting, melihat itu McGregor mengambil kesempatan dengan memberikan banyak pukulan, sampai wasit yang dipegang oleh Herb Dean, menghentikan di detik ke 40 pada pertarungan tersebut.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Berita

Syok, Fanni Ratu Keraton Agung Sejagat menangis tiap hari

Avatar

Published

on

CNN Indonesia

Fanni Aminadia (41 tahun), adalah Ratu Keraton Agung Sejagat yang telah dikabarkan sedang dalam kondisi terpukul dan syok terhadap proses hukum yang sedang ia jalani. Fanni adalah tersangka penyebaran kabar hoax setelah mengklaim bahwa dirinya adalah ratu keraton, bersamaan dengan Toto Santoso sebagai rajanya yang juga tersangka.

Mohammad Sofyan, selaku kuasa hukumnya, berkata bahwa kliennya setiap hari menangis baik saat berada di tahanan maupun saat sedang diperiksa di Mapolda Jateng, Fanni mengakui ia selalu teringat pada kedua anaknya yang kini sedang tinggal bersama salah satu kerabat.

“Tiap hari menangis, di tahanan maupun saat pemeriksaan. Bagaimana pun dia adalah seorang ibu, pasti kepikiran anak-anaknya,” ujarnya.

Terkait soal kuburan janin yang ditemukan kemudian dipindahkan ke Sleman, Yogyakarta, Sofyan memberikan penjelasan apabila memang janin tersebut dari rahim Fanni yang keguguran di bulan Desember kemarin. Fanni kini masih dalam keadaan Nifas.

“Jadi bercampur aduk rasa psikisnya,” tambahnya.

Fanni pun tidak terlihat saat tersangka Toto memberikan penyampaian mohon maaf pada masyarakat melewati media-media yang diadakan di Mapolda Jawa Tengah, Selasa 21 Januari pagi hari. Meskipun begitu, Toto dengan tegas bahwa permohonan maaf ini mewakili Fanni.

“Saya minta maaf, dari keinginan kami. Saya juga mewakili Fanni,” ujar Toto.

Sambil meminta maaf, Fanni dan Toto menegaskan bahwa semua hal terkait Keraton Agung Sejagat adalah fiktif belaka.

Kedua pihak memberikan permohonan maaf pada para pengikutnya yang sudah sukarela memberikan iuran selama ini untuk masuk ke dalam Keraton Agung Sejagat.

Pada pemberitaan sebelumnya, Fanni Aminadia dan Toto Santoso telah menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Pada sosial media dan media massa, Toto dikenal sebagai ‘Raja’ dari Keraton Agung Sejagat yang didampingi dengan sang ‘Ratu’, Fanni Aminadia.

Keraton tersebut dibuat oleh Fanni dan Toto di Desa Pogung Jurutengah, Kec Bayan, Purworejo. Mereka klaim dirinya adalah penerus kerajaan Majapahit, yang muncul  saat usainya perjanjian pada 500 tahun lalu antara Majapahit dan Portugis.

Fanni dan Toto kini dikenai pasal 14 UU no. 1 Tahun 1946 perihal penyebaran berita bohong yang berakibat onar di kalangan rakyat dan juga Pasal 378 KUHP perihal penipuan.

Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, selaku Kabid Humas Polda Jatengm pada 15 Januari kemarin berkata bahwa Keraton Agung Sejagat ini telah memiliki 450 orang warga. Para pengikut keraton tersebut wajib membayar uang pendaftaran masuk sebagai anggota sebesar Rp3 juta.

“Dengan iming-iming akan hidup lebih baik dan gaji dolar tiap bulan,” tuturnya.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending