Aplikasi penghilang bosan kala perjalanan wisata • Malang Post News
Connect with us

Hiburan

Aplikasi penghilang bosan kala perjalanan wisata

Avatar

Published

on

Pixabay

Terkadang pejalanan ke tempat wisata yang ngabisin waktu berjam-jam lamanya bikin bosan dengan harapan buat nikmatin liburan yang menyenangkan.

Buat ngurangin bosannya, kamu bisa download dan mainin beberapa aplikasi ini sebagai teman perjalanan. Ini adalah list aplikasinya yang bakal buat perjalanan kamu jadi lebih menyenangkan.

Aplikasi streaming musik

Yakin. Salah satu dari banyak aktivitas buat ngusir bosen adalah dengan mendengarkan musik. Indonesia kini punya dua aplikasi buat denger musik lewat streaming yaitu Joox dan Spotify.

Spotify punya lagu-lagu yang cukup lengkap, mulai dari lagu lokalan, Barat, Mandarin, dan bahkan K-Pop yang bisa kita nikmatin sebagai user iOS atau Android.

Lagu-lagu di Spotify bisa didengerin gratis, tapi pelanggan premium lebih punya previlege buat dengerin musik seenaknya tanpa perlu dengerin iklan dan fitur download biar bisa denger lagu offline.

Dengan bank lagu yang lengkap ini bisa ngejamin kamu gak bosan di perjalanan. Eh, tapi jangan lupa download lagu dan simpen di playlist sebelum pergi biar kamu gak kerepotan buat cari lagu yang kepengen kamu denger selama perjalanan.

Sementara, Joox juga punya fitur offline yang bisa bikin kamu hemat kuota internet. Belum lagi ini adalah sebuah antisipasi kalau kamu lagi di tempat yang jaringan internetnya jelek.

Joox punya VIP Joox yang bisa pakai fitur offline tersebut. Untuk user gratis juga bisa, namun musik hanya tersimpan dalam durasi yang beberapa menit saja, tidak full version.

Aplikasi streaming video

Nonton juga jadi aktivitas terpilih buat ngusir bosan. Kini banyak aplikasi yang menawarkan layanan nonton streaming seperti Hooq, Viu, Netflix, Iflix, dan MAXStream.

Secara konten, platform ini menayangkan berbagai macam genre film dari Hollywood hingga Bollywood.

YouTube Music dan YouTube

Platform video YouTube udah jadi andalan buat nemenin perjalanan. YouTube pun sekarang udah punya fitur offline nya yang bisa dipakai pengguna untuk ngunduh video yang ingin ditonton.

Belum lama ini juga YouTube meluncurkan fitur Premium-nya yang bisa bikin pelanggannya nonton tanpa jeda iklan.

YouTube Music punya konten lengkap, karena konten musik yang berada di YouTube juga ada di aplikasi ini. Yang menariknya, aplikasi ini bisa kita alihin dari video ke audio atau sebaliknya dengan satu kali tekan.

Smule

Untuk kamu yang di perjalanan dan pakai kendaraan pribadi, terus kejebak macet, aplikasi ini bisa jadi pilihan untuk menyingkirkan bosen. Dengan karaoke lewat aplikasi ini, macet jadi gak gitu bikin suntuk.

Aplikasi ini memungkinkan kita pengguna untuk bernyanyi duet bareng penyanyi aslinya. Penyanyi-penyanyi terkenal udah buat video khusus.

Game

Main game juga bisa jadi pembunuh kebosanan, apalagi kalau game ini bisa dimainin bareng-bareng. Game yang bisa dimainin bareng dua sampai empat orang itu adalah Ludo.

Aplikasi game board, di mana mainnya pake dadu virtual, tersedia di Play Store dan App Store. Selain Ludo ada juga game Get Rich keluaran Line.

Bisa juga game perang seperti PUBG dan COD. Game ini bisa dimainkan bersama dengan empat orang.

 

SUMBER: Republika

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gaya Hidup

Spotify menyediakan daftar lagu untuk menemani hewan peliharaan

Avatar

Published

on

Pixabay

Spotify, media streaming musik yang berasal dari Swedia, telah membuat podcast dan daftar lagu yang diperuntukkan anjing peliharaan yang ditinggalkan sendiri di rumah oleh pemiliknya.

Dilansir dari Reuters, hari Kamis (16/1), langkah ini diambil Spotify setelah mereka menemukan fakta bahwa 74% warga Inggris yang memiliki hewan peliharaan di rumahnya memainkan musik untuk mereka saat ditinggal pergi.

Perusahaan streaming musik tersebut berkata bahwa mereka telah meluncurkan podcast yang memainkan musik dengan genre yang menenangkan, seperti cerita, “pujian-pujian untuk anjing”, juga pesan dari cerita aktor guna mengurangi tingkat stres anjing.

Sementara, daftar lagu yang diperuntukan untuk hewan-hewan peliharaan memiliki trek yang dipilih secara algoritma agar sesuai dengan karakter hewan, seperti musik dengan tempo yang lambat juga ada musik yang penuh energik.

Spotify mengatakan pada sebuah survei yang mereka temukan, satu dari empat orang pemilik hewan peliharaan pernah memainkan musik untuk didengar oleh hewan mereka saat mereka melakukan aktifitas di luar rumah. 42% nya berkata bahwa hewan mereka memiliki jenis musik favorit hewan peliharaannya.

Seperempat dari pemilik hewan peliharaan berkata bahwa mereka juga pernah melihat peliharaannya menari sambil mengikuti alunan musik yang didengar.

SUMBER: Antara

Continue Reading

Hiburan

Dukun cilik Ponari kini telah bertunangan

Avatar

Published

on

Tempo.co

Mendengar ‘Ponari’ mungkin sudah tidak asing lagi di telinga khalayak Indonesia. Dukun cilik yang berasal dari Jombang ini pernah mengagetkan publik dengan batu sakti yang ia miliki di tahun 2009 lalu. Sekarang telah dikabarkan bahwa ia sudah bertunangan pada 11 Januari kemarin.

Kabar berbahagia ini dibagi dari akun instagram @lambe.turahid dengan caption “Masih ingat dukun cilik asal Jombang gak? Sekarang dia udah gede, udah lamaran.” tulisnya di keterangan foto yang mereka unggah di akun tersebut. Pada foto terlihat Ponari dan pasangannya sedang berpose memamerkan cincin tunangan.

Unggahan ini langsung dipenuhi dengan komentar netizen yang ikut merasakan nostalgia ketika mendengar namanya.

Terlihat komentar dari akun @ditaangilia07 yang berisi “Ponari aja udah tunangan lah gua kapan,”. Akun @ozielzolie juga ikut menulis komentar cemburunya saat mendengar kabar tersebut, “Dia udah lamaran aja, gw kapan,” di tutup dengan emoji menangis.

Kegembiraan ini juga terasa pada pasangan Ponari, Aminatuz Zuroh, terlihat pada unggahan foto-foto di akun Facebook-nya, di mana momen lamaran ditangkap. Unggahan ini pun dihujani komentar dari sahabat-sahabatnya yang turut mendoakan agar lancar sampai hari H.

Ponari adalah warga yang berasal dari Kab. Jombang, Jawa Timur, Dusun Kedung Sari, Desa Balongsari, Kec. Megaluh. Ia mulai dikenal karena kemampuannya yang heboh dapat menyembuhkan macam-macam penyakit dengan kesaktian batu yang dimilikinya.

Dengan cara mencelup batu tersebut ke dalam air untuk diminum setelahnya, masyarakat percaya bahwa berkat air tersebut, penyakit akan menghilang. Kesaktiannya ini membuat orang-orang dari sejumlah daerah berdatangan untuk ikut berobat padanya.

SUMBER:Tempo

Continue Reading

Hiburan

Tarif ojek daring minta diatur Pemda, Kemenhub: Kita bahas dulu

Avatar

Published

on

Kementerian Perhubungan masih membuka ruang untuk aspirasi yang disampaikan dalam aksi yang para mitra ojol (ojek online/daring) lakukan, karena sejauh ini belum ada satu kesepakatan pun yang terjadi, termasuk aspirasi mengenai wewenang pengaturan tarif.

“Mereka usulkan (tarif) itu diatur gubernur. Gubernur nanti diberikan ke Pemda Kabupaten atau Kota sehingga menyesuaikan kondisi di masing-masing daerah. Saya bilang bagus juga tapi ada kurang lebihnya. Tapi tak tampung dulu,” ungkap Budi Setiyadi selaku Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub pada keterangannya, Jakarta, Kamis (16/1).

Menurutnya, alasan atas permintaan tentang pengaturan wewenang tarif ini cukup masuk di akal, sebab berkaitan pada kondisi geografis masing-masing daerahnya. “Jadi misalnya daerahnya pegunungan, mungkin risiko dan power lebih besar. Tapi tidak semua daerah seperti itu,” pungkasnya.

Untuk saat ini, dengan sistem zonasi peraturan untuk tarif ojek online dibagi menjadi 3 zona.

Maka itu, Budi memohon kepada para mitra untuk kompak saat akan menyampaikan aspirasi mereka terutama yang berkaitan dengan hal besar seperti kebijakan penetapan tarif.

Budi menjelaskan pada saat ini sedang berlaku regulasi khususnya Peraturan Menteri No. 12 tahun 2019 perihal Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang digunakan Untuk Kepentingan Masyarakat dan Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 348 tahun 2019 perihal Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi.

Pada aturan tarif tersebut bisa dikemas dengan bentuk evaluasi dalam kurun waktu 3 bulan sekali. “Artinya bisa naik, bisa turun, bisa tetap. jangan persepsinya evaluasi itu tarifnya akan naik terus. Kita harus berpikir keberlangsungan ojolnya juga,” tegas Budi.

Di hari sebelumnya, Rabu 15 Januari, beberapa pengemudi ojol yang tergabung dalam kelompok Ojol Nusantara Bergerak telah mendatangi Kemenhub untuk menuntut sebanyak dua hal pada regulator dan Kemenhub RI fokus dengan tuntutan evaluasi dan tarifnya.

Tuntutan pertama, seluruh peserta aksi minta tarif, yang pada waktu sebelumnya diatur Peraturan menteri Perhubungan 248/2019 perihal tarif atau biaya jasa ojol dalam sistem zonasi agar mengubah zona khusus provinsi.

“Temen-temen ojol di daerah ingin tarif itu diberikan kepada per-provinsi, jadi diaturny per-provinsi bukan per zona sesuai tingkat kemampuan pendapatan masyarakat menggunakan ojek daring di provinsi masing-masing.” ujar Igun Wicaksono, ketua Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA).

Sementara di tuntutan kedua adalah peserta aksi meminta agar legalitas UU khusus pengemudi ojek daring hingga setiap orang yang jadi driver ojol punya kewajiban dan hak yang cukup jelas.

“Jadi temen-temen ojek daring ingin meminta kepada pemerintah tentang program yang sempat tertunda 2018 yaitu payung hukum legalitas ojek online,” jelas Igun.

SUMBER: Antara

Continue Reading

Trending