Sony baru saja merilis logo PS5 • Malang Post News
Connect with us

Teknologi

Sony rilis logo PS5-nya

Avatar

Published

on

Detik

Sony telah mengungkapkan dan menyebarkan logo yang akan digunakan untuk PlayStation 5 atau PS5-nya di sebuah konferensi pers di CES 2020.

Logo ini sama sesuai dugaan, karena masih persis dengan logo PS sebelumnya, yaitu PS4 dan PS3. Perbedaan logonya hanya di angkanya saja, karena font-nya tetap sama.

Pada konferensi pers ini, Sony juga mengumumkan hasil penjualan produk sebelumnya. Seperti PlayStation VR yang terjual 5 juta unit sejak pertama kali diluncurkan di bulan Oktober tahun 2015.

Mereka juga klaim sudah menjual PS4 sebanyak 104 juta unit hingga saat ini. Ini yang buat game console tersebut jadi console yang paling laris nomor dua dalam sejarah per-gaming-an, karena yang pertama adalah PS2 yang terjual sebanyak 158 juta unit.

Beberapa bulan kebelakang, bocoran-bocoran soal PS5 ini sudah mulai muncul. Contohnya yaitu tentang fiturnya seperti grafis sebesar 8K, storage SSD yang cepat, ray racing, dan compability dengan game -game PS4.

Console ini akan menggunakan CPU 8 core kepunyaan AMD yang berbasis Zen 2 dan GPU AMD Radeon berbasis Navi. Dilansir The Verge, hari Selasa.

Bocoran soal bentuk PS5 belum meyakinkan hingga saat ini. Tapi setidaknya controller console ini berbentuk gak jauh dari controller PS4, dengan cipratan teknologi terbaru, seperti adaptive trigger dan haptic feedback.

Diperkirakan Sony akan mengungkapkan lebih banyak lagi info tentang PS5 di waktu mendatang di event E3 pada bulan Juni tahun ini di Los Angeles, AS.

SUMBER: Detik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pendidikan

Dosen UGM ciptakan lidah elektronik untuk deteksi makanan halal

Avatar

Published

on

KOMPAS.com
Dosen Fisika dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gajah Mada (UGM), Dr. Kuwat Triyana telah mengembangkan lidah eletronik atau yang disebut “elto”.
Alat tersebut bisa digunakan untuk cek autentikasi asli dan halal pada sebuah produk makanan.
“Alat ini bisa digunakan sebagai metode untuk membuktikan keaslian produk-produk makanan, seperti kopi luwak dan zam-zam, deteksi kontaminasi produk dan kehalalannya, deteksi cepat narkotika dan lainnya,” ucapnya saat ditemui di Lab. Fisika Material dan Instrumentasi di Departemen FMIPA di kampus Yogyakarta tersebut, pada Jumat 17 Januari 2020.
Ia menjelaskan seperti halnya lidah manusia, elto pun bisa menganalisis berbagai rasa seperti asin, manis, gurih, asam, dan pahit.
Selain itu, alat yang sudah diverifikasi dan dikalibrasi di lab yang ada di salah satu universitas di Portugal mempunyai nilai akurasi yang tinggi, yaitu 98% lebih.
Alat tersebut dirancang dengan komponen utama seperti larik sensor perasa sebagai dari elektroda kerja, sistem akuisisi data, kecerdasan buatan, dan elektroda referensi yang semuanya dihubungkan ke dalam komputer atau ponsel berbasis Android dengan cara nirkabel.
SUMBER: Kompas

Continue Reading

Teknologi

Desain Suzuki Ignis gen baru yang mewah

Avatar

Published

on

suzukigarage

Penampilan Suzuki Ignis yang baru muncul di tahun ini. Jenis city car terparkir dengan jumlah banyak di halaman yang luas. Dugaannya, Suzuki Ignis tersebut telah siap untuk dipasarkan di wilayah India. Baru-baru ini muncul foto ujinya beredar di sosial media.

Ignis memakai basis desain mobil dari konsep Suzuki iM-4 dan masih memiliki sejumlah ciri desain Suzuki yang lama. Model pertama kali diperlihatkan di acara otomotif Tokyo Motor Show. kemudian India adalah negara perakit Ignis. Indonesia pun ikut mengimpor mobil ini dari India.

Ignis memiliki perubahan besar terutama di bagian depan mobil. Bumper bagian depan dirombak menjadi bergaya sporty, kemudian grille gigi berbentuk U yang mengganti slat kromnya. Perubahan ini lebih mirip dengan Suzuki lainnya, seperti Vitara.

Selain mengubah desain bagian depan, dari bagian atap ke belakang mendapat perubahan yang halus. Mobil ini juga memiliki teknologi yang termutakhir seperti memiliki fitur layar sentuh dengan koneksi Apple Carplay. Kursi baru juga menghiasi kabin menjadi lebih nyaman.

Perihal mesin, Ignis tetap memakai mesin dengan bensin kapasistas 1.2 liter K-series. Mesin ini memiliki daya maks 83 PS di 6.000 rpm. Sementara, torsi maks pada 113 Nm di 4.200 rpm.

SUMBER: Tempo

Continue Reading

Teknologi

Realme 5i resmi meluncur di Indonesia dengan baterai kapasitas 5000mAh

Avatar

Published

on

cakapcakap.com

Setelah beredarnya bocoran tentang Realme 5i, Realme akhirnya merilis penerus dari Realme tipe 5 tersebut dengan penutup belakangnya yang tidak akan meninggalkan bekas dari sidik jari kita.

“Realme 5i dengan harga yang sangat baik di sekitar Rp 1 jutaan, untuk melanjutkan kesuksesan Realme 5,” ujar Felix Christian, Manajer Produk Realme Indonesia, pada pertemuan media di DKI Jakarta, hari Rabu.

Realme 5i ini keluar dengan pilihan dua warna, Forest Green dan Ocean Blue. Realme 5i ini mengusung desain Sunrise dengan bagian belakang yang berkilau dan desainnya yang memiliki tekstur.

“Ini membuat bebas sidik jari di bagian belakang,” katanya,

Realme 5i ini memiliki spesifikasi layar sebesar 6,5″ dengan mini drop untuk kamera depan yang lebih kecil sehingga menghasilkan 30,9% layarnya yang lebih luas.

Tidak hanya itu, ponselnya pun memiliki kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan bingkai anti panas, sehingga melindungi baterai dari suhunya yang naik, ada 304 isolasi dengan bahan stainless steel.

Realme 5i ini pun memiliki daya reverse charging yang bisa kita jadikan sebagai powerbank. Dari mesinnya, ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon seri 665 AIE.

Untuk spesifikasi kameranya, ponsel ini mempunyai quad-camera dengan lensa belakang sebagai lensa utama wide angles sebesar 12MP, lensa makro, lensa potret dan sudut lebar sebesar 119 derajat.

Realme 5i pada 20 hingga 23 Januari akan ada flash sale di Shopee dan Realme.com. Harga asli Realme 5i varian dengan RAM 3GB dan ROM 64GB RP 1.799 juta dan flash sale-nya Rp 1.699 juta.

Sementara itu, varian lain dari Realme 5i ini adalah RAM 4GB dengan ROM 64GB yang dijual dengan harga yang tidak kalah terjangkau Rp 1.999 juta, sedangan RAM 4GB dan ROM 128GB dibanderol Rp 2.299 juta.

“Kerja sama ini dimulai pada 2020, kami punya visi dan misi yang sama. Kami meluncurkan secara eksklusif hanya tersedia di Shopee,” jelas Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia.

SUMBER: Antara

Continue Reading

Trending