2020 akan menjadi tahun yang sulit bagi Huawei • Malang Post News
Connect with us

Teknologi

Huawei memprediksi 2020 akan menjadi tahun yang sulit

Avatar

Published

on

Pixabay

Huawei berkata pendapatan selama satu tahun mungkin melonjak sebesar 18% di tahun 2019, atau sebesar 850 miliar yuan setara dengan Rp1.696 triliun. Angka ini lebih rendah dari proyek sebelumnya karena Huawei yang di-blacklist di pasar dagang AS.

Mengutip Reuters, petinggi Huawei, Eric Xu mengungkap angka pencapaian Huawei di tahun 2019 pada pelanggan dan karyawan juga memprediksi tahun ini, 2020, adalah tahun yang sulit. Rabu, 1 Januari 2020.

Ia berkata Huawei tidak mungkin growing seperti setengah tahun pertama di tahun 2019. Pertumbuhan pada pendapatan Huawei 18% lebih rendah dibanding 2018 yang pada tahun itu naik 19,5%.

Mereka tidak memecahkan angka kuartal ke-4, tapi menurut hitungan Reuters, pendapatan di kuartal akhir 31 Desember naik jadi 239,2 miliar yuan atau setara Rp324 triliun). Dari sini dari tahun sebelumnya angka naik 3,9%, namun melambat 27%.

“Lingkungan eksternal jadi lebih rumit dari sebelumnya, dan tekanan ekonomi global yang meningkat,” kata Xu.

“Dalam jangka panjang, AS bakal terus menekan pengembangan teknologi — yang buat Huawei tertantang untuk berkembang dan bertahan,” tambahnya.

Ia berkata Huawei telah mengirim 24 juta unit smartphone di tahun 2019, dengan persenan naik 20% dari tahun sebelumnya. Huawei hanya jual yang diluncurkan saja sebelum blacklist diberlakukan.

Huawei dilarang melakukan bisnis dengan AS, salah satunya yaitu Google yang buat Huawei kehilangan akses ke Android.

AS menuduh peralatan Huawei beresiko dengan keamanan nasional karena bisa dipakai oleh pemerintah China untuk mata-mata lewat user. Huawei sudah berulang kali membantah hal tersebut.

Pada surat yang Xu buat, ia berkata bahwa di tahun ini, 2020, Huawei akan habis-habisan membangun ekosistem Huawei Mobile Services, mulai dari galeri aplikasi dan layanan penyimpanan cloud. Ekosistem ini adalah sebagai “dasar kemampuan untuk menjual smartware di pasar luar China.”. Layanan ini sudah termasuk mobile operation system Huawei sendiri yang diberi nama Harmony.

 

SUMBER: Antara

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

iPhone harga murah diperkirakan meluncur awal Maret

Avatar

Published

on

Pixabay

Distributor Apple dikabarkan merencanakan untuk memulai rakit iPhone terbaru yang murah di bulan Februari, kira-kira akan rilis di awal bulan Maret.

Tugas perakitan perangkat baru ini akan dibagi ke Pegatron Corp, Hon Hai Precision Industry, juga Winstron Corp, Bloomberg, hari Rabu (22/1).

Perangkat ini akan menjadi model pertama dari iPhone dengan harga yang murah sejak dirilisnya iPhone SE. Smartphone ini dikabarkan akan mirip dengan iPhone 8, di mana ia rilis tahun 2017, berlayar 4,7 inci.

iPhone 8 masih di pasaran, sekarang dibanderol harga USD 449, sementara itu disributor Apple Indonesia, iBox memberikan harga untuk iPhone 8 sebesar Rp8.499 juta. iPhone SE dijual Apple dengan harga USD 399 (setara Rp4,6 juta) saat ponsel mulai diluncurkan di 2016.

Ponsel terbaru ini diharapkan mempunyai Touch ID yang ada di home button, tetap khas teknologi Apple dibanding sensor sidik jari yang ada di dalam layar Android.

Ponsel ini dikabarkan tidak memiliki Face ID, tapi akan menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 11, ponsel andalan Apple.

iPhone ini terbukti menjadi ponsel populer pada konsumen karena harganya yang terjangkau, seperti iPhone 11 yang dijual lebih murah USD 50 dibanding harga Apple biasa patok.

Permintaan yang kuat untuk ponsel ini mendorong Apple untuk meminta pada Taiwan Semiconductor Manufacturing Co agar lebih banyak buat chip di kuartal ini.

Apple telah merencanakan untuk meluncurkan iPhone jenis high-end yang akan dirilis pada tahun ini, dengan spesifikasi fitur 5G, kamera belakang dengan kemampuan 3D, dan prosesor yang lebih cepat.

Penawaran harga yang murah ini bisa membantu Apple untuk bersaing lebih baik di pasar paling kompetitif dan berkembang cepat, terkhusus India karena iPhone susah dijual karena Android di negara tersebut lebih laku dengan harga jual di bawah dari USD 200.

Perusahaan teknologi berbasis di California, mengharap bahwa pengiriman handset akan tumbuh kembali di tahun ini, setelah menargetkan pengiriman sebanyak 200 juta unit lebih di tahun 2020 ini. Juga, pengganti dari iPhone SE akan memerankan peran penting dalam target tersebut.

SUMBER: Antara

Continue Reading

Berita

Alugoro, kapal selam pertama buatan Indonesia lolos uji coba

Avatar

Published

on

Pixabay

Kapal Selam yang dibuat oleh PT PAL Indonesia (persero) yang dijuluki ‘Alugoro’ ini berhasil melewati tahap uji coba Nominal Diving Depth di laut utara Bali, pada hari Selasa 21 Januari. Kapal selam tersebut adalah yang pertama yang berhasil terakit di Indonesia.

Alugoro sukses menyelam sampai kedalaman 250m pada tahap uji NDD. NDD adalah salah satu bagian dari 53 item SAT (Sea Acceptance Test).

Keberhasilan dari pembangunan Alugoro menjadikan negara Indonesia adalah negara di kawasan Asia Tenggara satu-satunya yang bisa bangun kapal selam.

Asal usul nama Alugoro ini adalah dari cerita wayang di mana Alugoro adalah senjata yang berbentuk gada, dan pemiliknya adalah Prabu Baladewa. Prabu Baladewa adalah tokoh wayang dengan karakter yang adil, jujur, dan tegas.

“Kapal selam tersebut sepenuhnya dibangun di Fasilitas Kapal Selam PT PAL Indonesia (persero). Dalam pengerjaan joint section PT PAL Indonesia (Persero) berhasil menyelesaikan dengan predikat zero defect,” dikutip dari keterangan resmi oleh PT PAL, hari Rabu 22 Januari.

Alugoro ini adalah kapal selam ke-3 yang telah berhasil PT PAL buat dengan kerja sama Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering dari Korea Selatan.

Kedua perusahaan sebelumnya sempat merakit kapal selam KRI Nagabanda di 2017 & KRI Ardadedali, 2018. Ketiga kapal selam adalah kapal batch pertama dari kerja sama kedua perusahaan. Tetapi, dua kapal tersebut belum dirakit di sini.

Tahap NDD Alugoro diawasi oleh Laksamana Rachmad Hartoyo (Kadislakmatal), Laksma Listiyanti (Project Officer Kemhan), SU Joon Yoo (Executive Vice President DSME), dan Budiman Saleh (Dirut PT PAL).

Satriyo Bintoro sebagai Kepala Divisi Kapal Selam PT PAL bertutur atas keberhasilan dari tahapan NDD yang jadi acuan proses pembangunan Alugoro telah mencapai 90%.

PT PAL menyampaikan peresmian dan peluncuran nama dari Kapal Selam Alugoro yang diselenggarakan di Dermaga Kapal Selam PT PAL, di Surabaya, 11 April. Kemudian Alugoro mengikuti proses uji coba seperti SAT dan Harbour Acceptance Test.

PT PAL akan bersedia untuk menyerahkan Alugoro pada Kemenhan supaya digunakan TNI AL Desember 2020.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Teknologi

Isi ulang OVO tidak lagi gratis mulai Maret 2020

Avatar

Published

on

marketeers.com

Aplikasi OVO, layanan uang elektronik akan mematok biaya untuk isi ulang sebesar Rp1.000/transaksi mulai tanggal 2 Maret tahun ini. Informasi tersebut disebar pada pengguna melalui aplikasi, hari Selasa 21 Januari.

“Mulai 2 Maret 2020 akan dilakukan penyesuaian tarif top up OVO,” tulis dari manajemen OVO lewat notifikasi, hari Selasa.

Pada notifikasi yang berlaku sampai tanggal 31 Januari 2020 ini, manajemen OVO telah merinci biaya isi ulang sebesar Rp1.000 akan diberlakukan untuk mengisi ulang melalui OVO, Tokopedia, OV Booth, mobile banking, dan ATM.

Selain itu, dalam mengisi ulang lewat kartu debit melalui aplikasi tersebut akan kena biaya sebesar Rp2 persen.

“Tapi jangan khawatir, top up melalui Abang Grab tetap gratis,” kata manajemen.

Manajemen mengungkapkan bahwa OVO memiliki hak untuk mengubah ketentuan dan syarat yang berlaku tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Maka itu, pengguna diharuskan untuk memeriksa panel notifikasi yang ada pada aplikasi OVO.

SUMBER: CNN

Continue Reading

Trending