Antony Joshua vs. Andy Ruiz: mengguncang tinju dalam 24 jam
Connect with us

Olahraga

Antony Joshua vs. Andy Ruiz: mengguncang tinju dalam 24 jam

Avatar

Published

on

Business Insider

Ibu Andy Ruiz memberi ciuman untuk putranya. Dia baru saja menjadi juara dunia dan menyatakan perjuangan mereka telah berakhir.

Pelatih Ruiz, Manny Robles terisak, menunjuk ke atas dan memuji bimbingan seorang ayah yang sudah tiada 12 tahun lalu. Ini adalah sebuah mimpi.

Berjalan kaki singkat di ruang ganti Masion Square Garden, Anthony Joshua diberitahu oleh ayahnya bahwa ia harus “kembali ke papan gambar”. Sahabat Joshua, David Ghansa, menghapus air mata. Lalu, ini adalah sebuah mimpi buruk.

Minggu, perkelahian Joshua vs. Ruiz pertama telah dimulai dengan orang luar Meksiko yang dengan santai meludah dari teras atap gedung Manhattan sambil menunggu wawancara dimulai.

Sikap riang itu akan membuktikan aset terbesarnya di hari-hari berikutnya, ketika massa menghapusnya.

Dua minggu kemudian, dia melakukan perilaku terbaiknya, duduk bersama presiden Meksiko, dipuji sebagai pahlawan nasional. Malam yang memberinya status seperi itu — ketika ia merendahkan Joshua yang tidak terkalahkan — adalah suatu kejutan dan kepanikan.

Ini adalah minggu sebelum pasangan bertemu dalam pertandingan ulang yang sangat dinanti-nantikan, BBC Sport membawa kamu ke belakang layar pada 1 Juni, dengan bantuan beberapa dari mereka yang terlibat:

Sekitar jam 6:30 sore di New York. Liverpool baru saja memenangkan Liga Champions sepakbola di final yang seluruhnya berbahasa Inggris. Tetapi kemenangan mereka akn terlempar dari posisi teratas di situs web olahraga terbesar dalam beberapa jam karena beberapa drama belum terlihat.

Nama Ruiz bahkan tidak ada pada beberapa tiket yang dipegang oleh para penggemar yang antri di luar Madison Square Garden karena dia terlambar menggantikan lawan asli Joshua, Jarrell Miller.

Bingkai patung Joshua terpampang di papan reklame yang mendominasi sisi arena. Pembalap Inggris itu memodelkan sebuah kaos desainer.

Dua puluh empat jam sebelumnya, sebagai kontras, beberapa orang dengan uang yang dihasilkan dari perkelahian berharap Ruiz akan tetap mengenakan bajunya sebagai penimbang. Bagaimanapun, ini adalah bayaran pertayang dan beberapa lemak tambahan tidak banyak meyakinkan penonton tentang persaingan.

Saat pertarungan semakin dekat, si underdog berdoa di ruang ganti. Setelah memasuki ring, dia menunggu. Lalu Joshua berjalan-jalan di ring. Sebelum para penggemar di arena dapat melihatnya, dia mengingatkna dirinya pada instruksi kunci, yaitu: “Pangkalan, gerakan kepala, dan lempar dengan tenang.”

Di belakang pangung, Callum Smith sedang diuji coba narkoba setelah mempertahankan gelar dunianya dalam tiga putaran. “Semua penguji menonton pertarungan Joshua di TV dan bercanda mengatakan: Saya pikir ini akan lebih cepat daripada pertarunganmu,” katanya kepada BBC Sport.

Penguji mungkin mengharapkan sesuatu karena Ruiz sangat lihai, hanya untuk bangkit dan menjatuhkan Joshua dua kali pada akhir putaran ke tiga.

“Jika kamu memukulnya, kamu akan memperlambatnya,” Joshua diberitahu oleh pelatihnya Rob McCracken.

Di sudut yang berlawanan, beberapa detik sebelum ronde tujuh, Robles memberi tahu Ruiz: “Kamu tahu, kamu membuatnya terluka sekarang, jadi mulailah mengejar kepalanya.”

Penghibur Inggris, James Corden, membuka mulut di pinggir ring, dia sekali-kali berteriak “Ayolah AJ!” tetapi sebagian besar dia membeku, seperti kebanyakan di sekitarnya.

David Haye tidak bisa duduk, membuat frustasi reporter yang duduk di belakangnya. Saat drama ini berlangsung, mantan juara dunia kelas berat itu adalah satu-satunya pria yang naik dan turun lebih sering daripada rekan senegaranya yang rendah hati di atas ring.

Sebuah knockdown ketiga dan keempat datang di ronde tujuh. Setiap kali Joshua memukul, forografer kanvas mengangkat kamera di sebelah ring, beberapa dalam jarak menusuk kepalanya. Dia terekspos dan diisolasi ketika jutaan orang menyaksikan kejutan ikonik terjadi.

“Saya merasa benar-benar mati rasa,” kata promotor Eddie Hearn kepada BBC Sport. “Aku sudah melihat begitu banyak di tinju–cedera, tragedi, pasang surut. Kamu bisa mati rasa pada drama ini, tapi ada sedikit ketidakpercayaan.”

Joshua, yang dipukuli, berlutut di sudut ring. Dia memiliki handuk yang menutupi kepalanya. Manajer jangka panjangnya, Freddie Cunningham, berdiri di atasnya dengan kekhawatiran terukir di wajahnya.

“Anda tidak dapat memiliki mentalitas di mana Anda mempersiapkan diri untuk itu, jadi semua orang agak berurusan dengannya pada saat itu,” kata Cunningham.

“Lupakan olahraga. Melihat seseorang yang kamu kenal tidak melihat 100% merupakan kekhawatiran besar. Ini adalah tentang persahabatan dan rasanya seperti langsung ditendang.”

Dalam kata-kata Cunningham, “segala sesuatu tampaknya bergerak lebih cepat di sebuah arena daripada stadion” — dan pertarungan serta akibatnya sangat hingar bingar.

Rumor sudah tersebar, mulai dari Joshua yang tidak sehat hingga dia pingsan di belakang panggung tadi malam. Timnya nanti akan menyangkal. Ayahnya ada di ring mencaci-maki Hearn.

Joshua keluar. Penerimaan kekalahannya akan dikritik. Dia tidak bisa melakukan apa-apa pada malam ini.

Ruiz meninggalkan ring. Terbungkus sabuk, dia berjalan keluar dari arena dan melewati koridor-koridor di mana dia diteriaki: “Kau mengejutkan juara dunia. Seluruh dunia mencintaimu, sayang.” Dia tidak dapat melakukan kesalahan pada malam ini.

Underdog yang putus asa, kelebihan berat badan, dan tersenyum — dijuluki “perusak” karena ia memecahkan banyak hal saat masih anak-anak — adalah bola yang menghancurkan.

Ruiz mengatakan kepada ibunya bahwa dia mencintainya, sambil memberi ciuman.

Pelatihnya, seorang pria yang mengatakan dia tiba di AS sebagai imigran ilegal ketika masih anak-anak, mogok. Dia kehilangan ayah, pekerjaan, dan rumah pada 2007. Pertanyaan tentang ayahnya membuatnya menangis. Triumps mengingatkannya pada istri yang terjebak bersamanya dalam semua itu.

Ruiz, seperti yang ia lakukan sepanjang minggu pertarungan terbesar dalam hidupnya, masih tersenyum ketika ia berparade di belakang Rolls Royce yang dapat dikonversi, melalui kota tempat tinggalnya di California.

Dia tidak diperlakukan seperti seorang juara. Dia tidak terlihat seperti seorang juara. Namun, enam hari kemudian — meskipun kurangnya kepercayaan yang meluas — dia adalah seorang juara.

Dia mendapatkan malam yang menakjubkan. Itu adalah salah satu peristiwa di dunia olahraga yang tidak akan pernah terlupakan.

 

SUMBER: BBC Sport

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Thailand Masters 2020: Hasil pertandingan hari ke-tiga, Gregoria Tunjung

Avatar

Published

on

BWF World Tour 2020

Dua perwakilan tunggal bulutangkis Indonesia di ajang Thailand Masters 2020, Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung maju ke perempat final, Kamis 23 Januari.

Gregoria Mariska Tanjung yang menang melawan wakil dari tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan dalam tiga game dengan skor yang sengit, 14-21 di game pertama, 21-11 di game ke-dua, dan 21-10 di game ke-tiga.

dok. Thailand Masters 2020, hari ke 3, 23 Januari

Di usianya yang kini 20 tahun, ia sudah memenangkan 143 kemenangan.

 

Hasil dari babak ke-dua pemain Indonesia

di turnamen badminton Thailand Masters 2020:

dok. Thailand Masters 2020

Ganda Campuran: TAN Kian Meng/LAI Pei Jing, Malaysia vs. Dejan FERDINANSYAH/Serena KANI

Skor akhir game pertama 21-15, dan game kedua 21-13.

 

dok. Thailand Masters 2020

Ganda putra: Marcus ELLIS/Chris LANGRIDGE, Inggris vs. Muhammad Shohibul FIKRI/Bagas Maulana, Indonesia

Skor akhir game pertama 21-16, game kedua 21-19

 

dok. Thailand Masters 2020

Ganda Putra: Akira KOGA/Taichi SAITO, Jepang vs. Leo Rolly CARNANDO/Daniel MARTHIN

Skor akhir game pertama 21-11, game kedua 21-11

 

dok. Thailand Masters 2020

Tunggal Putri: Gregoria Mariska TUNJUNG vs. Busanan ONGBAMRUNGPHAN

Skor akhir game pertama 14-21, game kedua 21-11, game ketiga 21-10

 

dok. Thailand Masters 2020

Ganda Campuran: Adnan MAULANA/Mychelle Crhystine BANDASO, Indonesia vs. FENG Yan Zhe/ZHANG Shu Xian, China

Skor akhir tiga game 21-20, 19-21, 21-13

 

dok. Thailand Masters 2020

Ganda Campuran: Hafiz FAIZAL/Gloria Emanuelle WIDJAJA, Indonesia vs. Ronan LABAR/Anne TRAN, Perancis

Skor akhir 2 game 21-11, 24-22

 

dok. Thailand Masters 2020

Tunggal Putra: Shesar Hiren RHUSTAVITO, Indonesia vs. Koki WATANABE, Jepang

Skor akhir 2 game, 21-19, 21-15

 

Tonton siaran ulang, Gregoria Mariska TUNJUNG vs. Busanan ONGBAMRUNGPHAN

Turnamen badminton Thailand Masters 2020, 23 Januari

 

Tonton siaran ulang, Shesar Hiren RHUSTAVITO vs. Koki WATANABE

Turnamen badminton Thailand Masters 2020, 23 Januari

 

Tonton siaran ulang, Hafiz FAIZAL/Gloria Emanuelle WIDJAJA vs. Ronan LABAR/Anne TRAN

Turnamen badminton Thailand Masters 2020, 23 Januari

 

Tonton siaran ulang, AN Kian Meng/LAI Pei Jing, Malaysia vs. Dejan FERDINANSYAH/Serena KANI

Turnamen badminton Thailand Masters 2020, 23 Januari

SUMBER: BWF

Continue Reading

Olahraga

Thailand Masters 2020: Siaran langsung badminton Shesar vs. Shi Yu Qi

Avatar

Published

on

Google Image

Siaran langsung pertandingan badminton: Shesar RHUSTAVITO vs. SHI Yu Qi, babak ke-dua pada Jumat 23 Januari

Princess Sirivannavari Thailand Masters 2020 dipersembahkan oleh Toyota Turnamen BWF World Tour 300

 

Pertandingan bulutangkis di Thailand Masters 2020, Indonesia melawan China

Shesar Hiren RHUSTAVITO vs. SHI Yu Qi

Shesar Hiren Rhustavito vs. Shi Yu Qi, Thailand Masters 2020

 

Tonton siaran langsung Thailand Master 2020

 

Continue Reading

Olahraga

Thailand Masters 2020: Perempat Final, saksikan siaran langsung Shesar Rhustavito

Avatar

Published

on

Google Image

Bangkok, Thailand. Perebutan juara ke-dua dalam Princess Sirivannavari Thailand Masters 2020 oleh Toyota Tournament, BWF World Tour 300.

Kompetisi Pemain Bulu Tangkis Indonesia di turnamen Thailand Masters 2020 – Perempat Final

Pemain badminton Indonesia mulai pukul 13.00 WIB (live)

Shesar Hiren RHUSTAVITO, Indonesia vs SHI Yu Qi, China

Gregoria Mariska TUNJUNG, Indonesia vs Akane YAMAGUCHI, Jepang

 

Saksikan langsung pertandingan di Court 1

 

Saksikan langsung pertandingan di Court 2

 

Saksikan langsung pertandingan di Court 3

 

 

Pertandingan siaran langsung (live) Thailand Masters 2020 mulai pukul 13.00

Indoor Stadium Huamark – 1

  1. Mulai pukul 13.00 Marcus Ellis/Chris LANGRIDGE, Inggris vs. GOH V Shem/TAN Wee Kiong, Malaysia
  2. Dilanjut pukul 13.45 CHANG Ye Na/KIM Hye Rin, Korea Selatan vs. LEE So Hee/SHIN Seung Chan, Korea Selatan
  3. Dilanjut pukul 14.30 Carolina MARIN, Spanyol vs. Sayaka TAKAHASHI, Jepang
  4. Tidak sebelum pukul 15.00 Akira KOGA/Taichi SAITO, Jepang vs. HUANG Kai Xiang/LIU Cheng, China
  5. Dilanjut pukul 15.45 Kenta NISHIMOTO, Jepang vs. ZHAO Jun Peng, China
  6. Diikuti pukul 16.30 Niclas NOHR/Sara THYGESEN, Denmark vs. TAN Kian Meng/LAI Pei Jing, Malaysia
  7. Dilanjut pukul 17.15 Marcus ELLIS/Lauren SMITH, Inggris vs. CHOI Solgyu/SHIN Seung Chan, Korea Selatan

Indoor Stadium Huamark – 2

  1. Mulai pukul 13.00 Gregoria Mariska TUNJUNG, Indonesia  vs. Akane YAMAGUCHI, Jepang
  2. Diikuti pukul 13.45 Vivian HOO/YAP Cheng Wen, Malaysia vs. BAEK Ha Na/Jung Kyung Eun, Korea Selatan
  3. Dilanjut pukul 14.30 Kunlavut VITIDSARN, Thailand vs. Suppanyu AVIHINGSANON, Thailand
  4. Tidak sebelum pukul 15.00 HEO Kwang Hee, Korea Selatan vs. NG Ka Long Angus, Vietnam
  5. Dilanjut pukul 15.45 QI Xuefei, Perancis vs. AN Se Young, Korea Selatan
  6. Diikuti pukul 16.30 Aya OHORI, Jepang vs. Ratchanok INTANON, Thailand
  7. Dilanjut pukul 17.15 YEUNG Ming Nok/NG Tsz Yau, Vietnam vs. GOH Soon Huat/LAI Shevon Jemie, Malaysia

Indoor Stadium Huamark – 3

  1. Mulai pukul 13.10 CHANG Tak Ching/YEUNG Ming Nok, Vietnam vs. LEE Jhe-Huei/YANG Po-Hsuan, Taiwan
  2. Diikuti pukul 13.55 ONG Yew Sin/TEO Ee Yi, Malaysia vs. Takuro HOKI/Yugo KOBAYASHI, Jepang
  3. Diikuti pukul 14.40 Adnan MAULANA/Mychelle Crhystine BANDASO, Indonesia vs. Hafiz FAIZAL/Gloria Emanuelle WIDJAJA, Indonesia
  4. Tidak sebelum pukul 15.00 KIM So Yeong/KONG Hee Yong, Korea Selatan vs. LI Wen Mei/ZHENG Yu, China
  5. Dilanjut pukul 15.45 Shesar Hiren RHUSTAVITO, Indonesia vs  SHI Yu Qi, China
  6. Diikuti pukul 16.30 CHEN Qing Chen/JIA Yi Fan, China vs. DU Yue/LI Yin Hui, China

Jadwal turnamen Thailand Masters 2020 diadakan dari tanggal 21 Januari hingga 26 Januari 2020 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok

  • Selasa, 21 Januari 2020

Babak Kualifikasi, pukul 10.00 – 16.00

Ganda Pria dan Ganda Putri, putaran pertama pukul 16.00 – 22.00

  • Rabu, 22 Januari 2020

Babak Pertama pukul 10.00 – 22.00

  • Kamis, 23 Januari 2020

Putaran ke-dua pukul 13.00 – 22.00

  • Jumat, 24 Januari 2020

Runner-up ke-dua pukul 13.00 – 21.00

  • Sabtu 25 Januari 2020

Perempat Final pukul 12.00 dan seterusnya

  • Minggu, 26 Januari 2020

Babak Final pukul 12.00 dan seterusnya

SUMBER:

The Thaiger

Continue Reading

Trending