Malang Post

Pria Misterius Tewas di Kebun Sayur


BATU - Warga dua desa digegerkan penemuan mayat tanpa identitas di sebuah sawah Bon 8 yang berada di perbatasan Desa Tulungrejo dan Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, kemarin siang.
Mayat berjenis kelamin laki-laki yang bertubuh kekar, berkaos coklat dan menggunakan celana pendek warna hitam ini ditemukan sudah tidak bernyawa. Tubuhnya tertelungkup disela-sela tanaman kubis di sawah yang berada di pinggir jalan menuju pemandian air panas Cangar.
Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh Enggar Pujianto, pemilik warung bakso, warga Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo yang berada tidak jauh dari TKP. Temuan ini kemudian dilaporkan kepada Suliono, Kepala Desa Tulungrejo.
“Awalnya saya sama sekali tidak menyangka kalau di belakang warung ada mayat yang tergeletak,” ujar Enggar. Ia menemukan jasad tersebut sesaat ia membuka warung bakso miliknya. Saat itu ia heran karena di depan warung menemukan banyak kotoran manusia.
Melihat itu, korban pun membersihkannya baru kemudian membuka terpal yang menutup warung. Saat bersih-bersih di dalam warung, ia melihat ada tubuh tergeletak di sawah yang letaknya berada di belakang warung.

Dengan penasaran, Enggar bergegas turun dari warung untuk memeriksa tubuh siapa itu. Ia mengira orang tersebut hanya tidak sadarkan diri, namun saat diperiksa ternyata laki-laki tersebut sudah tidak bernyawa lagi.
Kapolsek Bumiaji, AKP Sukatno mengatakan begitu mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP bersama-sama dengan tim identifikasi dari Polres Batu dan dari RS Bhayangkara. (muh/mar)