Wisata Kekinian, Sensasi Ayunan di Atas Jurang


BATU -  Coban Rais mendadak tenar. Wisata air terjun yang dikelola Perhutani ini dikunjungi banyak wisatawan. Ada banyak spot-spot baru yang keren dan bisa dijadikan background foto lalu dishare di media sosial. Ada lima spot sekaligus yang membuat tempat wisata ini lebih kece.  Yaitu, spot ayunan yang menawarkan sensasi berayun tinggi di atas jurang dengan background pegunungan, lalu spot bertuliskan I Love U, Hammuck Tower, jaring laba-laba dan love (bukit cinta) yang menjadi bagian konsep Batu Flower Garden (BFG).   

“Waaah, pas ayunan didorong, langsung deg-degan, sensasinya itu wow banget. Ngeri-ngeri sedap, hahaha,” kata Aida, yang melihat Coban Rais setelah melihat foto temannya di Instagram. “Saya teriak kencang tadi,” tambahnya.
Koordinator Wisata Coban Rais Perum Perhutani KRH Malang Tri Agus Susilo mengatakan, ayunan dibangun di atas jurang setinggi 100 meter, sedangkan landasannya dibuat dari papan kayu yang sangat kuat.  Agar lebih cantik, area spot ayunan juga dihias dengan beragam aneka bunga.
Setelah pembuatan spot ayunan usai, pengelola melanjutkan dengan membuat spot I Love U dan bukit cinta. Nag, saat proses pembuatan bukit cinta inilah, menurut Agus, ada pengunjung masuk. Mereka awalnya ingin ke air terjun. Tapi saat melihat bunga di bukit cinta, mereka pun mulai foto-foto di sana.

Namanya anak muda sekarang, belum kekinian jika belum membagikan foto di media sosial, maka mereka pun langsung mengunggah foto-foto itu di internet. Dua hari di-upoload, pengunjung Coban Rais pun membeludak. “Saya tahunya ada foto di-upload di media sosial dari pengunjung,’’ urai Agus yang menyebutkan, saat itu pembangunan masih berjalan tiga persen!.
Pihaknya, sebetulnya belum ingin membuka kawasan  itu. Namun, karena kunjungan yang banyak, terpaksa lah spot wisata itu dibuka.  “Kami ini terpaksa harus membuka spot ini akibat media sosial. Karena setelah foto-foto spot di sini beredar di medsod, pengunjung mencapai ratusan bahkan ribuan orang  saat weekend,’’ ucap pria berkulit sawo matang ini.  

Tags: ,

Sering dibaca :