Target Persema Pasca Dibolehkan Merumput Lagi


OPTIMIS: Bambang Suryo, Dito Arief dan Totok Hardjito memberi penjelasan tentang Persema pasca keputusan Kongres Tahunan PSSI.

MALANG - Merumput di Liga Nusantara (Linus), Persema sudah mengusung ambisi besar. Targetnya Persema hanya setahun berada di liga amatir itu lalu meloncat ke Divisi Utama kemudian main di ISL.
Rencana tersebut disampaikan Sekretaris Korporasi PT Singosari Sakti Malang, Dito Arief kepada wartawan, Senin (9/1) malam. Untuk diketahui, Persema baru saja mendapat pengampunan dari PSSI dengan keputusan merumput di Linus.

“Kami di Linus sifatnya hanya pemanasan saja. Kemudian setahun beranjak ke Divisi Utama, setelah itu jangka panjang baru ke ISL,” jelasnya jelas Dito. “Target kami, selambat-lambatnya dalam waktu lima tahun Persema sudah berada di ISL,” sambungnya.
Kendati menjadikan Linus sebagai pemanasan, ia memastikan Persema sangat serius melakukan persiapan. Buktinya, kata Dito, kini sudah melakukan sejumlah persiapan. Diantaranya mulai mencari pelatih. Bahkan kini sudah mengantongi calon pelatih, hanya saja ia masih menyimpan rapat namanya. Yang jelas, pelatih tersebut merupakan pelatih lokal dengan mental Malangan.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain merekrut pelatih juga menggelar seleksi pemain. Bahkan dalam beberapa hari mendatang, manajemen tim berjuluk Bledhek Biru itu segera menggelar rapat internal. Tujuannya untuk menata tim, strategi dan pemain. “Sehingga lebih siap mengarungi kompetisi,” tandasnya.
Khusus pemain, Dito memastikan komposisi terdiri pemain muda dan senior. “Intinya sesuai peraturan di Linus,” tandasnya.

Seperti diberitakan Malang Post sebelumnya, Kongres Tahunan  PSSI di Bandung, Minggu (8/1) lalu melahirkan keputusan bagi Persema. Yakni dibolehkan mengikuti liga resmi PSSI, Linus. Keputusan itu langsung disikapi dengan membentuk tim tangguh untuk  kembali merumput lagi.
“Persema akan terus berusaha dan memulai lagi dari dasar. Sehingga nantinya bisa bersaing untuk memberikan yang terbaik. Kami akan selalu siap bertanding diberbagai kompetisi. Kami ingin berprestasi lagi,” kata Manager Teknik Persema, Bambang Suryo kepada Malang Post sehari sebelumnya. (yun/van) 

Sering dibaca :